udah 2 minggu ini yeji sama hyunjin lagi hectic hectic nya sama tugas kuliah online,
jamjam? masak-masakan for the rescue.
tapi ga jarang juga jamjam ngerecokin abang dan kakak nya itu pas mereka lagi nugas dan berakhir jamjam nangis karna dijutekin sodara nya.
"besok kamu coba cariin info babysitter dong kak, mama juga harus ngurusin butiq ga di rumah mulu" kata mama hwang kepada yeji yang lagi rebahan di sofa ruang keluarga.
yeji yang denger kata 'babysitter' langsung nengok ke arah mama nya dan ngasih tatapan ga setuju
"hah? apaan? ga ah jangan pake babysitter kali nanti dia jadi kurang perhatian trus main sama mba nya doang""ya gimana kita semua kan lagi pada sibuk urusan masing masing? kasian juga adek nya ga diurusin, ga diajak main, kamu mau main sama jamjam trus ga ngerjain tugas kuliah??"
"engga"
"nah yaudah mangkannya bantuin mama cari cari baby sitter buat adek kamu, mama juga sebenernya ga tega tapi gimana lagi"
"heem gampang"
percakapan singkat itu ternyata di denger sama hyunjin dan yang tadinya udah selesai bicarain babysitter akhirnya dibahas lagi.
"babysitter babysitter apaan ni?" hyunjin duduk di sebelah mama nya.
"buat adek lu, lu mau jadi pengurus nya?" jawab yeji sedikit ketus
"emang ngapa harus pake begituan? kan kita masih bisa ngurusin?" hyunjin yang kelihatannya juga ga setuju itu langsung dipelototin mama nya.
"bisa ga sih kalian tuh ngertiin sekaliiii aja, kalian setiap hari kan sibuk ngurusin tugas tugas kalian, mama juga sibuk nya ga di rumah doang, papa kalian juga sering lembur pulang pagi"
"trus kenapetuh?" hyunjin emang kudu dicari nih akhlak nya dimana
yeji denger hyunjin bilang gitu yang tadinya santuy rebahan langsung duduk dan cubit paha hyunjin
"bego lu" bisik yeji
"ya kalian ngertiin dong mama tuh bingung harus ngasih perhatian nya gimana ke adek kamu, dia masih kecil butuh temen main, mangkannya mama mau pake babysitter bentaran aja nanti kalo udah mulai free mama sendiri yang urus"
"ntar mba nya nginep disini? gamau ah nanti naksir sama abang" level pede hyunjin nih lebih tinggi daripada nilai fisika nya pas sma.
"apasih bang udah lah terima aja kamu juga gabisa terus terus an main sama adek kamu kan" mama hwang udah mulai capek ngadepin anak cowo nya ini.
*jegleg
suara pintu kamar jamjam kebuka dan keluarlah si princess.
"WOHOOO ADIKKU SUDAH BANGUN" selain pede, hyunjin juga berisik.
"abang gausah teriak teriak ah" pusing banget jadi mama hwang.
"bundaaaa mau minum cucu" jamjam yang berjalan ke arah ruang tamu itu langsung minta susu sambil merentang kan tangannya tanda minta dipeluk.
"bang kamu daripada teriak teriak mending bikinin jamjam susu ya" ujar mama hwang.
"siap bunda dorce"
"seneng banget gue akhirnya lu dijadikan babu" kata yeji meledek hyunjin yang seumur umur belom pernah disuruh bikinin susu
"bisa diam tidak?"
—————————
"mah kakak nemu info babysitter dia asalnya dari sini juga, gajauh dari rumah kita, mau aku share ga nih?" cari info babysitter masih berlamjug buat haru selanjutnya.
"iya coba kirim ke whatsapp mama, duh gatega sih liat jamjam di urusin orang lain sebenernya" jawab mama hwang yang masih bimbang tapi cenderung coba buat ikhlas aja jamjam diurus orang lain.
"bundaaaaa jamjam mau makan nutella" jamjam yang tadinya main sama hyunjin tiba tiba nyamperin mamah nya.
"nutella? mana ada nutella nak???"
"hmm??? ndatau?? kata abang aku disuruh minta nutella" jawab jamjam dengan lugu tapi buat hyunjin ketauan diem diem pake adeknya buat minta sesuatu.
"bangg kalo mau apa apa tuh langsung bilang, kasian adeknya gatau apa apa kamu suruh suruh" tutur mama hwang, oknum hwang hyunjin cuma bisa cengengesan dan bilang "boleh ya ke supermarket beli nutella?"
"minta pak bos duit sana, ajak jamjam sama yeji juga" akhirnya hyunjin udah dapet izin dari ibu negara sekarang tinggal minta papa duit huehue
————
sampe di supermaket mereka langsung ngambil keranjang dan ready to shopping, galupa dengan masker nya karna lagi corona outbreak
"jamjam mau beli apa??" tanya yeji dengan suara lembut nya.
"jamjam mau beli yang buanyakkkkkk buat ditaro di kasur jamjam"
"kocag lu masa makanan taro di kasur, pamali makan diatas kasur" hwang julid hyunjin beraksi
"hng? pamali itu apa?"
"gatau pamali?? ketinggalan jaman bos, pamali tuh suami nya bu mali, mereka orang tua kandung kamu" bener bener ini kalo didenger orang lain malu banget.
yeji langsung nyubit perut hyunjin trus bilang "mulut lo jaga ye ini didengerin orang jangan bikin malu"
"adawww, becanda jam kamu sebenernya anak abang" makin ngadi ngadi nih bahas nya, kasian jamjam dari tadi cengo gatau abang nya ngomong apa.
"makin kesini gue makin setuju si jamjam di urus babysitter daripada lo urus, takut salah gaul bego" yeji udah gakuat sama hyunjin berakhir noyor kepala hyunjin dan pergi nyari bahan dapur yang udah abis dirumah.
——————————–——
FYI: jamjam manggil 'bunda' sendiri soalnya dia pernah denger anak orang di mall manggil pake sebutan bunda trus dia ikut ikut an biar keren katanya.
—tbc