Neil tertidur di hamparan rerumputan. Perlahan-lahan matanya terbuka. Pandangannya masih kabur dan ingatan terakhirnya adalah sesaat sebelum dia menidurkan dirinya sendiri.
Ada dimana aku?
Matahari tidak terlihat sama sekali tetapi Neil tahu ia berada di pinggir sungai yang airnya berwarna perak. Banyak bunga poppy dan kapas yang tumbuh di sepanjang tepi sungai. Neil merasa sangat haus, ia ingin meminum air sungai itu. Ia membungkukkan badannya, ketika lidahnya hampir menyentuh air, mendadak ia mendengar suara seseorang di dekatnya.
Jangan meminum air itu! Air itu hanya akan membuatmu melupakan semua hal dalam hidupmu. Jangan memakan atau meminum apapun ketika berada di dunia bawah.
Neil mengurungkan niatnya setelah mendengar suara itu. Ia menengok ke arah suara dan mendapati seorang pria muda dengan baju kuno berwarna putih berdiri di hadapannya. Warna rambut pria itu merah kecokelatan, kulitnya putih seperti tidak pernah terbakar matahari dan matanya berwarna cokelat berkilau. Aksesoris yang dikenakannya hanyalah sepasang sayap sebagai mahkotanya.
" Siapa kau? " Tanya Neil.
Neil muda, kau sepertinya sudah tidak mengenaliku ya? Padahal baru saja dua belas tahun berlalu sejak kau kuberkahi.
" Tunggu, apakah kau Dewa Hypnos? "
Anak pintar. Kukira kau sudah lupa dengan wujudku.
" Tentu aku tidak pernah melupakan wujudmu. Sebenarnya tempat ini apa? "
Tempat ini adalah dunia bawah. Tempat yang sangat berbeda dengan duniamu. Setiap tanaman atau air sungai yang kau minum disini akan membuatmu selamanya tinggal di dunia bawah. Kau tidak ingin seperti Persephone yang terjebak di dunia bawah kan?
" Ini di dunia bawah? Kenapa aku bisa berada disini? "
Harusnya kau menanyakan dirimu sendiri, kau menidurkan dirimu sendiri bukan? Secara tidak langsung, kau membuat dirimu jatuh ke dunia bawah. Tetapi tenang, kau akan kembali ke duniamu ketika kau terbangun.
" Benarkah? Baguslah kalau begitu. "
Kau tidak ingin bertanya bagaimana menggunakan kekuatanmu semestinya? Kau hanya menguasai dua kekuatan saja. Hanya menidurkan dan anak panah hipnotis. Apakah kau tidak mau melatih yang lain?
" Hah.. Apa maksudmu? Aku mempunyai kekuatan lain selain menidurkan dan anak panah hipnotis? "
Tentu saja! Setiap anak yang diberkahi akan memiliki banyak kekuatan. Tergantung bagaimana dia melatih dan menggunakannya.
" Aku baru tahu. Kalau begitu tolong beritahu aku, apa saja kekuatan Hypnos sebenarnya! " Neil memohon.
Hypnos tersenyum.
Apakah kau tahu, cukup mengatakan kata ''sayap hypnose" saja kau sudah bisa memunculkan sayap dari tubuhmu?
Neil menggelengkan kepalanya.
" Aku tidak tahu sama sekali. Aku bahkan terakhir mengetahui kemampuanku ketika kau baru saja memberkatiku. Jadi kukira kekuatanku hanya dua itu. " Ucap Neil polos.
KAMU SEDANG MEMBACA
Antistrofi
RandomTerlahir dengan kekuatan dewa atau dewi Yunani membuat Neil dan kedua kawannya, Lilia dan Esteve selalu merasa harus bertanggung jawab dalam melindungi kota mereka tercinta. Eudaimonia.Hingga suatu hari, kota mereka hancur karena serangan makhluk-ma...