Day 6 - Babak 32 Besar: Lays vs Fia (Sci-Fi)

243 49 53
                                    

Round: Round 32
Battle Genre: Sci-Fi
Writer: llayssu-yo vs DZ-OSA

Blurb/Sinopsis:

(1) Sumber daya Bumi berada di ambang batas. Manusia melakukan revolusi besar-besaran pada semua sektor terdampak.

Para peneliti terburu-buru menciptakan terobosan baru untuk membantu umat manusia bertahan hidup. Bahan sintetik mulai ditemukan dan beredar di seluruh dunia. Namun, di luar dugaan, efek samping dari bahan sintetik justru memperburuk keadaan. Imunitas menurun hingga kerusakan saraf menjadi momok seluruh dunia.

Dengan kedok mencegah kepunahan manusia, para peneliti mengambil tindakan gegabah, rekayasa genetika terhadap manusia.

Akankah hal tersebut berhasil dilakukan? Bisakah umat manusia diselamatkan? Atau justru menjadi bumerang penghancur peradaban manusia?

☆☆☆

(2) Laboratorium terkemuka mendadak berubah menjadi menara yang mengeluarkan benda dan tabir raksasa. Kemunculan ini dikaitkan dengan para ilmuwan yang berencana merubah dunia. Prof. Kleur sebagai pemberi ultimatum, berbangga diri ketika Hugo一AI dipersenjatai laser dan tabung sarin akan menemani seluruh manusia dalam aktivitasnya.

Aksi protes terjadi diikuti dengan seruan tidak tahu diri meminta otonomi kembali. "Apa tujuan kalian? Aku bukan pen一" tepat ketika itu, seberkas sinar proton 76 GeV berhasil menembus jantung-berlubang. Seluruhnya menjerit terbayang ajal.

"Tidak ada yang mampu mencapai menara. Saatnya pengadilan untuk para pendosa!"

Tribunal sudah dimulai. Memilih rendah hati atau berlagak suci. Pantaskah manusia melebihi Tuhan dalam putusan?

●●●

Cerita mana yang lebih menarik? Vote dengan cara komen di salah satu angka di bawah sini:

(1)

(2)

Start: 7 Juni 06:15
Vote ditutup: 8 Juni 06:15

FLC Plot & Character Tournament ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang