Malem ini kompleks perumahan stray rame banget, biasanya juga rame sih, tapi malem ini lebih rame.
Daritadi kedengeran suara bocah-bocah pada teriak sambil ngakak kenceng banget, itu pasti bocah kompleks sebelah yang numpang main kesini, karena tadi sore Bu RT sempet ketemu bocah-bocah itu lagi main bekel bareng Jeongin.
Suasana di rumah pak RT tentram banget, Bu Jeanny lagi sibuk maskeran sambil dengerin lagu-lagu galau band enam hari.
Semenjak liat Seungmin nyetel lagu itu di kosan pake speaker, Bu Jeanny jadi kepo terus nanya ke Seungmin itu lagunya sape. Akhirnya sampe sekarang ketagihan, sampe masuk fandom bareng Seungmin.
Sedangkan pak Lino lagi goleran di sofa, liat berita di tipi sambil kipas-kipas santai, jangan lupa pake sarung kesayangannya, sarung gajah salto.
Lagi asik nonton, ada suara mercon berisik banget dari luar, pak Lino auto latah.
"Dasar bocah, suka banget bikin orang tua kaget," omel pak Lino sambil elus dada datarnya.
"Kenapa pa?!" Teriak Bu Jeanny dari dalem kamar.
"Ha? gak ada apa-apa," bohongnya.
Pak Lino jadi menggumam, "gawat, kalau bocah-bocah itu gak berenti main mercon ntar Jeanny kaget terus ngamuk, ntar bocah itu pada nangis terus ngadu ke emaknya. Terus gelut deh tu ibu-ibu, gak bisa di biarin ini!! Masa dalam sehari istri gue 70kali gelut?"
Akhirnya pak erte berinisiatif buat nyuruh bocah-bocah pindah, main merconnya di depan rumah pak Hyunjin aja, biar istrinya gak marah sekaligus biar pak Hyunjin kaget, kan seru ehehe( ಠ ͜ʖ ಠ )
"Heh tong!!" Panggil pak Lino dari pager rumahnya.
Kagak ada yang ngewaro, pak Lino mengelus dada tep0snya sekali lagi, emang gak berbakti ini bocil.
"HEH!!!" panggilnya lebih keras.
Haechan, bocah kompleks ensiti menoleh dan nyengir, "WIDIH!!! Halo pak RT, makin tua aja nih?"
e buset, minta gue slepet ini si echan, batin pak RT kesal.
Seungmin yang sedari tadi cuma duduk manis sambil ngeliatin tingkah temen-temennya geleng-geleng, "kenapa pak RT?" Tanyanya sopan.
"Elu pada kalau main mercon jangan disini, pindah ke mana kek," usirnya.
Changbin yang malem ini di hasut biar ikutan main mercon ikut bersuara, "lah kok nyuruh? Lo sape???" Tantangnya.
Lino memukul pagarnya pelan, "gue RT lo woi!"
"Masa??? Cius??? Mi apah???" Sahut Bambam si tukang sayur, lah? Ngapain nih tukang sayur banyak gaya nyasar ke sini? Gapapa deh suka-suka author.
"Emang bener-bener kagak ada adab lo ya, gue itung sampe 700 kalau gak pergi juga gue panggilin Bu RT, biar di ulek Lo pada!" Ancam pak RT
"Yaudah itung gih sampe 700, ntar pas tengah-tengah ngitung muka pak RT ku lempar pake mercon," sahut Daehwi bocah kompleks produksi101.
"HEH BOCAH!" tiba-tiba ada suara Bu RT, bocah-bocah itu langsung kayang karena kaget, dan lari terbirit-birit sambil bawa sisa mercon mereka.
Pak RT yang berdiri di pager ikut kaget denger suara istrinya, palanya jadi kepentok besi, "aduh ma, kaget!!" Keluhnya
Sedangkan Bu RT mengernyit, "lah si bocah malah pada lari, padahal mau gue kasih es Kiko nih," Bu Jeanny menunjukkan termos es yang isinya es Kiko warna-warni.
Pak Lino ngakak, pasti bocah tadi auto panik ngiranya mau di amuk, padahal kalau tau di kasih Kiko begini mereka bakalan seneng banget.
Lino ambil sepotong es Kiko, "kiko? Enak tau!!!"
KAMU SEDANG MEMBACA
TETANGGA GITU BANGET? • ft.skz
Fanfic[stray kids lokal] ❛❛ kompleks stray yang nggak pernah waras sehari aja ❛❛ keseharian mas-mas straykids yang pusing ngurusin istri halunya. ©hellosharon, 2020.