Hari kelulusan.....
Hari kelulusan adalah hari di tunggu tunggu oleh zahra selama bertahun tahun, ya butuh perjuangan.
Acara mulai berlangsung, zahra masih berada di luar tengah menunggu umi dan abi nya, "Abi sma umi mana ya!! " kata zahra dlm hati.
Sampai acara selesai zahra tdk menemukan umi dan abi nya "Ya ampun umi sma abi gk hadir di hari kelulusan ku!! "kata zahra seraya menunduk sedih, tiba tiba dri arah belakang ada suara seseorang yg memanggil zahra, tdk asing lagi itu adalah suara abi dan umi zahra.
"Zahra!! "kata umi zahra, seraya ingin memeluk zahra, dan hap... Umi zahra merangkul zahra dlm pelukannya, refleks zahra ingin menangis "Umi sma abi di mana, dri tadi aku nyari umi sma abi!! "kata zahra seraya memuyunkan bibirnya, "Nak kami tdi kena macet, makanya umi sma abi telat!! " kata umi seraya melepas pelukannya dri zahra, "Nak kiyai kholil sma ustadzah laila nyari kamu, kita semua di suruh ngumpul di ruangan kiyai kholil!! ",kata umi zahra, "lho ada apa umi??? " ,kata zahra bingung, " ada yg ingin di sampaikan oleh kiyai kholil!! "kata abi ku, "emmm... Yaudah kita kesana yuk!! "kata umi ku seraya memegang tanganku.
Sesampainya di ruangan kiyai kholil, mereka di sambut oleh kiyai kholil dan ustadzah laila istri kiyai kholil, dan juga anak mereka tentunya azmi askandar.
Setelah berbincang cukup lama, mereka pun mengutarakan maksud mereka kepada zahra "gini nak zahra ",kata kiyai kholil membuka percakappan "sebenarnya azmi ini ingin melamar zahra, bagaimana?? "tanya kiyai kholil, zahra melihat azmi yg tengah menunduk, ia teringat akan azmi yg memberikan surat itu kepadanya, entah bagaimana perasaan zahra saat itu, apakah ia harus menerima lamaran azmi???, sementara zahra belum siap menikah!!.
Astaga cobaan apa ini, "bagaimana nak?? "kata ustadzah laila seraya membubarkan lamunan nya ,"Em.... Gimana ya? " kata zahra masih meragukan, zahra mendekat ke kuping umi nya tengah ingin membisikkan sesuatu " Mi.. Aku belum siap nikah!! " kata zahra seraya membisikkan kepd umi nya " nak klo kamu belum siap kamu ngomong aja!" ,kata umi zahra seraya membelai kepala zahra, " kami harap nak zahra bisa menerima lamaran azmi, !!" kata ustadzah laila, "Gimana nak?? " kata abi zahra.
Zahra bingun mau nerima atau tidak, ia melihat azmi sedari tadi hanya diam dan menunduk, entah apa yg ia rasakan saat itu, Nampak raut sedih di wajah azmi, Seketika zahra teringat akan jasa kiyai kholil yg menerima ia sebagai santri nya dgn ikhlas, tidak enak rasanya jika ia menolak, "Hah... Bismillah sya tidak menolak lamaran azmi " Seketika semua mengucapkan syukur, sempat ada tarikkan nafas panjang ketika ada kata "tidak".
"Alhamdulillah "kata azmi mengucapkan syukur, terlihat wajah tampan itu berbinar binar di liputi oleh senyuman nya, entah bagaimana perasaan zahra saat itu, apakah ia tk salah mengambil keputusannya sendiri!!.
"Baiklah kita akan langsungkan pernikahan nya malam ini "kata kiyai kholil "Eee... Bukannya terlalu cepat ya pak kiyai?? "kata umi ,"semakin cepat semakin bagus!! " kata ustadzah laila, " dimana kita selenggarakan pernikahannya?? "kata abi zahra " di sini di pesantren ini, nanti saksinya para santri dan tetangga sekitarran pesantren "kata kiyai kholil tegas.
Akhirnya malam pun tiba, rasanya seperti cepat ,waktu terasa berputar sangat cepat.
Sedangkan azmi ,waktu itu terasa sgt lama, ia tak sabar akan menikahi pujaan hatinya yg selama ini ia kagumi, dan ia bersyukur bahwa zahra yg menjadi jawaban akan doanya selama ini, ia juga tak sabar utk memasangkan cincin di jari manisnya zahra.
Pernikahan pun berlangsung, dgn mahar surah Ar - rahman, zahra mendengar ijab qobul dri azmi dan sebuttan kata "SAH" ,serta di bacakannya surah Ar-rahman dgn merdunya,setelah itu zahra di hadapkan ke pada azmi, zahra mencium tangan azmi dan azmi pun mendoakannya.
Setelah acara pernikahan nya mereka pun bermalam pertama di sebuah hotel di semarang, sengaja di persiapkan oleh umi laila.
Kebetulan kamar mereka berdua berada tingkat paling atas ,hingga zahra bisa melihat pemandangan dri atas balkom ,"Subhanallah indah bgt kota semarang!! "kata benak zahra seraya melihat pemandangan dri atas.
Tiba tiba dri arah belakang ,zahra di peluk oleh azmi "sayang!! "katanya halus Seraya mencium bahunya zahra ,seketika zahra gugup diam, "dek!! " ,kata azmi seraya masih memeluk zahra "eh - iyya mas " kata zahra, ini baru pertama kali nya zahra memanggil azmi dgn sebuttan mas, "tidur yuk!! " kata azmi seraya memegang tangan zahra mengajaknya pergi ke kamar, "emmm... Mas duluan aja ya aku mau liat pemandangan ini "kata zahra seraya menundukkan kepalanya.
"Yaudah mas tunggu ya di kamar!! " kata azmi seraya beranjak pergi, "oh ya ingat jgn begadang, setelah liat liat langsung ke kamar ok!! " kata azmi seraya mengecup kening zahra dan langsung beranjak pergi.
Seketika zahra meresa gugup setelah di cium mas azmi .
"Cieeee... Zahra mulai gugup ni ye ,author jadi baper lama lama 😅" .Sampai sini dulu author ngantuk pgn tidur 😪.
Assalamualaikum...
Jumad 12 juli 2020