1; RUMAH

10 1 0
                                    


Hari ini hari ketiga liburan tengah semester ku. Aku mampir untuk sedikit bercerita tentang RUMAH. Diluar sedang hujan & membuatku teringat, aku ingin sekali bercerita tentang RUMAH untukmu. Aku akan tulis semuanya diiringi dengan deru hujan diluar sana.

Bisa dibilang ini hujan pertamaku di tahun ini. Kendati akhir akhir ini hujan telah mengguyur permukaan. Tapi hujan selalu turun ketika aku sudah terlelap di alam mimpi. Jadi aku tak dapat menemuinya.

Malam ini pun hujan dengan senang hati menemui penggagumnya. Menenangkan siapapun yang tengah merindukan deru hujan yang memenuhi rungu. Menyapa para netra yang terlihat jenuh. Menyejukkan siapapun yang mencium aromanya. Tapi tak ada sedikit pun rindu ku yang terobati malam ini.

Pasalnya bagaimana bisa aku mencium aroma hujan yang begitu dinanti ketika aku terjebak di ruangan kecil yang terletak di bagian rumah paling belakang. Bagaimana bisa aku bertemu hawa sejuk yang selalu datang bersama hujan, ketika aku terjebak di ruang kecil tanpa jendela ini.

Bukan aku tidak suka dengan RUMAH. Bukan berarti aku benci RUMAH. Aku hanya merindukan arti RUMAH yang sesungguhnya.

Arti RUMAH yang kata orang kita selalu nyaman berada di dalamnya. RUMAH yang selalu ada jika kita membutuhkannya. RUMAH yang siap mengobati setiap penghuninya yang terluka. RUMAH yang memberitahu mu apa artinya kau hidup. Dan tentu RUMAH yang membuat mu merasa hidup.

Tapi mana? Dimana aku bisa menemukan itu semua? Apa itu semua benar adanya? Bukankah itu hanya ada di dunia dongeng belaka??

Apapun itu,aku ingin pulang..

//191221 -moonchildd426

MI CASATempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang