5. Sabar dalam kesabaran

10 0 0
                                    

Menahan hati dari ketidakpuasan. Menahan lisan dari keluhan. Dan menahan anggota badan dari pelampiasan. Esensi sabar mudah dicerna dalam kefahaman.

Kecenderungan setiap orang berbeda dalam sikap dan perbuatan. Tak terkecuali dalam merespon ketaatan. Dan cara menghadapai ujian dan godaan.

Tak jarang kurang utuhnya memahami diri dan keadaan. Membuatnya udzur dan undur dari pentas kebaikan. Demi melihat tingkat kesulitan.

Sabar akan menghasilkan buahnya maksimal ketika diarahkan. Dalam mengunduh maksimal ketaatan. Dalam rangkai ibadah yang diperintahkan.

Biasnya akan mengena kepada seluruh hajat terhadap kesabaran di dapatkan. Tampil prima dan bertenaga dipentas kehidupan.

Maka ibadah, menjadi misi utama penciptaan. Sebab hanya denganya, semua corak ragam tampilan kehidupan. Mampu dihadapi dengan elegan.

Siapa yang sabar berburu keridloan. Dalam menjalani ketaatan. Akan dibuat setiap manusia kepadanya penuh keridloan. Lambat atau cepat seiring waktu berjalan.

Saat sholat, dalam diri masih terasa sebagai paksaan. Maka, bersabarlah untuk tetap menjalankan. Karena akan membuat lebih bersabar terhadap segala masalah yang disuguhkan.

Semoga dijalan Allah, karena Allah, dan bersama Allah, kita dalam kesabaran.

By Ustadz Umar Faqihuddin SPdI

Goresan Pena HijrahTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang