Kelas 12 MA ana sudah merancang kalau sudah lulus ana harus kemana. Ana bertekad mau ke lembaga tahfidz. Itu awal tekad ana. Walaupun di daerah ana lebih condong ke kitab kuning ( kitab gundul). Sebenarnya dua-dua nya bagus. Kitab-kitab kuning juga bagus untuk menuntut ilmu tapi ana putuskan ke tahfidz . Kenapa karena ana ingin berbeda dari keluarga. Setidaknya kita bisa saling sharing ilmu dan berbagi pengalaman.
Kemudian ketika Ustadz ana menanyakan sudah lulus mau kemana? Ana jawab ingin ke lembaga tahfidz yang ada di Bogor setelah lulus MA. Kata beliau "ada beasiswa tahfidz di Bogor" seketika ana bahagianya setelah mendengar kata beasiswa 😍.
Eiiitts.... ga semudah yg kalian bayangkan tidak langsung masuk lembaga tersebut yaaa😁 ada tahapan-tahapanya. Pertama harus Wawancara, kedua test bacaan quran
dari seratus orang pendaftar. Bayangkan banyak sangat bagi ana saingan nya. Sebenarnya ana tidak percaya diri bahwa ana akan lolos seleksi beasiswa karena sainganya ada mahasiswa dan mahasiswi. Tetapi satu kuncinya yakin pasti bisa. Karena ana punya Allah. Ana selalu minta yang terrrrrrrbaik diantara yg baik.
Kemudian setelah beberapa pekan belum ada pengumuman beasiswa ana putus asa. Jujur ana bingung jika tidak lulus seleksi di lembaga huffadz Gemma. ana harus kemana lagi.
Kemudian ana sambil menunggu beasiswa dari lembaga gemma. Ana cari info tentang pesantren tahfidz disekitar Bogor. Alhamdulillah saya menemukan pesantren tahfidz di wilayah gunung putri . Tetapi yang beasiswa itu untuk umur dari 13-15 tahun. Sedangkan saya umur sudah 17 tahun. Putuslah harapan ana.
So... ana tidak mau putus asa. Kemudian ada chat dari lembaga tahfidz gunung putri masih daerah Bogor tapi lembaga ini khusus tahfidz saja tidak ada sekolah formalnya ( tidak sambil kuliah ) ana di introgasi sama pihak yayasanya, di tanya ini itu. Akhirnya ana bisa mendapatkan beasiswa asalkan mau mengabdi di lembaga kami, tutur beliau. alhamdulillah akhirnya keterima juga di lembaga tahfidz lain.
Tapi ini yg satu lagi huffadz gemma belum ada pengumuman karena ana pengenya di gemma.Kemudian bulan Ramadhan 1440 H ba'da magrib ada pengumuman di via whatsapp dari lembaga huffadz Gemma Bogor. Saya langsung cari nama ana ternyata Alhamdulillah ada dibagian bawah dan ana lolos seleksi plus mendapatkan beasiswa. Maa syaa Allah tabarakallah nikmat manakah yang kau dustakan?
Alhamdulillah ana langsung sujud syukur. Ternyata Allah itu mempunyai rencana yang sangat indah bukan?
Sedih,senang, deg-degan ...pokonya campur aduk deh. Hehee😁
Alhamdulillah banyak sekali yang chat memberikan selamat atas keberhasilan ana selama ini. Orang-orang yang dekat dengan ana pun mereka merasakan bahagia dan ada rasa kebanggaan yg tiada tara selain bersyukur atas rezeki ini.
Yaa Allaah syukron ...Semoga bermanfaat...
Apa selanjutnya yang saya lakukan setelah diterima di lembaga tahfidz?
Yuu kepoinm terus ceritanyaa...yaa teman-teman...🤗
KAMU SEDANG MEMBACA
Cita-cita Ku Hafidzoh
AdventureIni adalah pengalaman ana ....cerita biasa saja tapi yg paling penting adalah bermanfaat bagi orang lain. Semoga kita bisa lebih mendekatkan diri kita kepada Allaah, Al Quran dan Sunah Nya. Semoga termotivasi ...