~Si jolang Present~
Hari senin pagi dimana semua pelajar tau betapa malasnya pergi sekolah saat hari senin. Satu persatu murid mulai berdatangan ke sekolah.
Di sebuah kelas di lantai dua terlihat seseorang mulai membuka pintu dan masuk ke dalam.
"Kosong? Astagfirullahaladzim!" Dia mulai berjalan ke arah bangkunya di bangku ke tiga baris ke tiga. Gimana si jelasin tempat duduk jd gw yg pusing. Skip-
"Ngapain gw dateng nyubuh gini kek mau ke sawah aja."
Dia Elias atau sering di panggil El. Kebagusan si sebenernya. Mulai mainin hp yg sebenernya sepi banget keterlaluan. Dia emang biasa dateng pagi. Sebelum matahari terbit aja ni anak udah berangkat dari rumah. Padahal bukan murid pinter. Otak pas pasan yg isinya cuma mikirin BTS NCT sama gimana biar doi peka sama . Gimana mau peka kalo nyapa aja gapernah. Udahlah emang gobloknya kek ruc*ka mengalir sampai jauh.
¤¤¤
Udah lah yg mau nyunah naik kuda biarin. Dia emang anak yang selalu menerapkan suri tauladan rasul dalam kehidupan sehari hari. Contohnya berkuda ke sekolah dengan duduk di muka dan pak kusir yang sedang bekerja, berenang di empang dll.
Saat El masih asik liat hp tiba tiba
Cklek..krieeettt...
Mohon maaf emang pintunya agak horror jadi kalo di buka suka bunyi mana pintunya udah bolong. Emang murid sama sekolah sama. Sama sama bobrok.
El liat ke pintu buat liat siapa yang dateng
"Eh umi. Makin semok aja." Kata El sambil nyengir.
Yang di panggil umi cuma ketawa aja. Dia emang biasa di panggil umi karna emang paling syar'i di kelas. Dia doang yang pake kerudung mana panjang lagi kerudungnya. Yang lain cuma dajjal numpang belajar di kelas.
Perlahan murid murid mulai berdatangan masuk ke kelas. Di luar kelas juga udah mulai berisik.
"Hey boi. Dari tadi lu?" Itu Nara yang nanya saat lewat tempat duduk El.
Nara itu orangnya kelewat santai. Bisa dateng ke sekolah kapan aja tapi anehnya gapernah telat. Saking santainya dia selalu rebahan di sofa dan gabakal bangun kecuali kalo rumahnya terbakar.
Nara kemudian duduk di belakang El sambil naro tas nya. Lalu El balik badan ngadep ke belakang.
"Heem. Lama amat si lu. Trus geng nyunah mana? Di bawah gaada?" Tanya El soalnya bentar lagi upacara udah mau mulai.
"Gaada. Masih nunggu kuda keknya-eh itu Lila. Kok lu baru dateng lil?" Tanya Nara pada Kalila atau yang kerap di panggil Lila.
Lila duduk di bangkunya di depan bangku El.
"Biasa ada polisi." Jawab Lila sambil bangkit dari duduknya dan berjalan ke arah bangku El.Emang kebiasaan kalo tiap ada polisi malah macet parah.
"Lu berdua pada nyantai gini udah ngerjain pr kimia belum."
"Lah emang ada pr?" El yang selalu lupa sama tugas gausah heran.
"Baru ngerjain setengah gw pas malem. Sisanya susah njir." Nara yang selalu diam diam udah ngerjain setengahnya.
"Gw liat dong."
El pun langsung buru buru menyalin pr dari buku Nara. Sedangkan Nara dan Lila asik ngegosip.
"Wey lagi ngerjain apaan nih."
Suka gak ketauan emang tuh dua manusia dateng tiba tiba kek jelangkung.
"Woah kimia? Njir gw belum banget nih El gw booking udah lu ya. Awas jangan di kasih yang lain." Rindu atau yg sering di panggil Dul emang yang paling rusuh. Sukanya booking tugas orang.
Mereka geng nyunah. Selalu berdua naik delman ke sekolah. Baru aja nyimpen tas mau duduk tiba tiba-
Kriiiiingg....kriiiinggg....krriiiinggggg....
"Anjir bangsat emang siapa si yang nyalain bel. Belum juga satu detik pantat nempel di kursi." Alinea atau biasa di panggil Al emang mulutnya no filter.
Mereka semua langsung pada lari ke lapangan tempat upacara.
"WOY BURUAN SEMUA BARIS DI LAPANGAN! ITU YANG MASIH PADA NANGKRING SAMBIL NGERUMPI DI DEPAN KELAS KELAPANGAN SEKARANG! YANG DI ATAS JUGA BURUAN TURUN LELET AMAT!" itu ketua osis yang lagi teriak teriak pake toa.
Dan murid-murid yang di teriakin langsung pada ngacir ke lapangan. Bahaya boi kalo ketua osis udah ngamuk. Kalo ngehukum ga tanggung-tanggu mau cewek mau cowok di bantai abis sama dia. Untung ganteng kalo kata Dul.
Murid-murid udah pada baris rapih di lapangan. Dan seperti biasa, anak-anak jolang lebih milih baris di bagian belakang soalnya ada pohon biar sekalian neduh katanya. Padahal boro-boro mau neduh, yang ada malah kena poin soalnya banyak anak osis yang jaga di belakang.
Upacara udah mulai dari tadi.
"Ssstt..ini si icih mana kok belum dateng?" Nara bisik-bisik tetangga sama Dul yang kebetulan barisnya di depan dia.
"Kaga tau. Lu pan tau gw kalo berangkat batengnya sama Al." Bisik Dul.
"Nar...nara tuh di gerbang. Mampus telat tu orang." Bisik El yang kebetuln ada di belakang Nara.
"Anjaayy"
"Heh kamu! Kenapa ngobrol pas upacara. Sini ikut saya."
Nara kaget dong soalnya yang barusan negur dia ternyata anak osis yang jaga di brlakang. Sedangkan El sama Dul cuma diem sambil nahan ketawa.
Nara langsung nengok ke arah El dan El cuma bilang 'mampuss' lewat gerakan bibirnya.
"Duh kak kenapa cuma saya aja si yang di bawa."
Kebetulan banget osisnya adalah anak kelas 12 yang terkenal galak tapi untungnya ganteng. Pokonya anak osis di sekolahnya ganteng ganteng sama cantik cantik. Nara kan jadi insinyur eh insecure.
"Protes saya tambahin hukumannya."
"Duh iya dah biasa aja napa galak amat." Ptotes Nara sambil ngikutin kakak osisnya ke belakang.
"Ok nanti hukumannya saya tambah."
"Ck serahlah bodo amat!"
"Sekarang kamu diam disini sampai upacara selesai dan jangan ke kelas"
Setelah ngomong gitu kakak osis tadi dan semua osis yang baris di belakang langsung pergi patroli di tiap barisan buat nge cek kelengkapan siswa soalnya sekarang kepala sekolah lagi ngoceh sebagai pembina upacara.
"Ada untungnya juga gw di bawa ke sini. Bisa ngadem mana kaga panas lagi anjir lah enak bener. Bodo amat lah sama hukuman. Toh ada si Icih yang juga bakal kena hukum. Awokwokawok"
Udah ngomong gitu Nara langsung duduk selonjoran di bawah pohon sambil ngetawain temen temennya yang panas panasan mana kuping capek dengerin omongan kepala sekolah yang gak tau kapan beresnya.
Sedangkan Icih cuma meratap di balik gerbang udah pasrah mau di eksekusi anak osis.
TBC.