quotes 176

31 1 0
                                    

Bukan tentang Cinta seseorang merasakan patah hati. Tapi tentang adil yang tak menyebutkan namanya, beban yang tak terukur banyaknya, cita-cita yang tak jua tergapai tanpa usaha lebihnya, derita yang semula menjelma dalam pikirannya, ego yang enggan untuk menerima, frustasi yang terus menyapa tanpa peduli bagaimana akhirnya, gembira yang datang bersama rasa bersalah, hidup yang tak selalu memberikan kepastian, intuisi yang mencoba meyakinkan diri dari pembenaran, janji yang terucap tanpa ada niat pemenuhan, keliru yang sesekali menghancurkan keberanian, lupa yang menghapus paksa segala rasa, materi yang merajai aturan kehidupan, nominal yang mengukur bentuk kebahagiaan, omongan yang mampu menghempas sampai titik terdalam, pikiran yang terus merasa direndahkan, qualitas yang bobrok hanya karena kasta semata, ruang yang menegaskan realita dan angan belaka, solidaritas yang bersembunyi dalam bingkai memanfaatkan, tutur yang berucap tanpa kenal benar atau salah, utuh yang berujung kepura-puraan, versi yang bertindak seakan telah benar merawat diri, waktu yang terus bergerak tanpa menunggu kesiapan,  xenofobia yang menciptakan perasaan saling mencurigai, yakin yang kerap kali mengelabui, serta zona yang mendekap dan memberikan kesenangan yang bersifat sementara.

Dan aku tak bermaksud menyakiti hatiku sendiri, aku tak ingin jua membuatnya merasa tak diadili. Maka dari itu, aku telah membebaskannya saat dini. Agar ketika mereka tertawa akan patah hati, aku hanya mengerti cara untuk menjaga diri.

Dari patah hati yang lain...

-yr

puisi & Quotes (2)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang