Samper Samperan

20 3 0
                                    

"Main! Main! Main!" Teriak teriak Haechan sambil lari turun dari tangga.

Sunwoo yang ada dibelakangnya cuma bisa ngancem ngancem Haechan dalem hati.

'Awas aja kalo sampe jatoh! Sunu gak tolongin pokoknya' Batin Sunwoo sambil natap saudara kembarnya gak nyelon.

"Papah, Mamah, Pagi." Sapa Haechan ke kedua orang tuanya yang lagi sibuk didapur buat nyiapin makanan.

Gak sih, cuma mamahnya aja yang sibuk nyiapin makanan. Papahnya mah malah sibuk nempelin mamahnya.

Kedua orang tua itu cuma senyum liat anaknya yang dateng dengan rapihnya kayak mau jalan jalan.

Haechan sama Sunwoo langsung naik kekursi terus duduk. Nungguin mamahnya sediain makan buat mereka.

Gak lama mamahnya selesai masak terus langsung nyiapin makanan dipiring.

"Mau kemana nih anak papah rapih banget?" Tanya Juyeon sang papah kepada kedua anak kembarnya.

"Mau main dirumah tupai!" Jawab Sunwoo sewot. Ya allah ini anak pagi pagi udah bikin emosi aja. Sabar Juyeon tuh.

Kadang Juyeon suka mikir, kok bisa gitu anaknya kurang ajar banget mulutnya. Kalau bukan anaknya udah Juyeon cemplungin kesumur tuh si Sunwoo.

"Ish Sunu gak boleh gitu! Mau main kelumah Han. Temen balu Haechan sama Sonu." Jawab Haechan lebih sopan daripada Sunwoo.

Juyeon ngangguk ngangguk aja denger jawaban anaknya. Juyeon bersyukur Haechan tuh gak kurang ajar kayak Sunwoo sifatnya.

"Jangan pulang malam malam ya." Kata Juyeon lagi sambil ngelus ngelus kepala kedua anaknya.

"Iya pah." Jawab Haechan dan Sunwoo berbarengan. Bikin Juyeon gemez pengen nyubit pipi anak anaknya.

"Yaudah. Kalau gitu ayo makan dulu. Ntar mainnya mau papah anterin gak?" Haechan sama Sunwoo langsung geleng geleng.

"Nggak usah! Papah bau teri! Lagian juga kan aku sama Haechan bukan anak kambing yang harus dianterin!" Jawab Sunwoo dengan kurang ajarnya. Juyeon cuma bisa ngelus dada istighfar.

"Ngapain papah ngelus ngelus dada? Bengek?" Tanya Sunwoo lagi dengan kuran ajarnya.

Udahlah
Juyeon mau nyebur ke bak mandi ajalah rasanya. Gak kuat sama sifat anaknya yang kurang ajar.

"Sunwoo gak boleh gitu sama papah." Kata Bona yang duduk disalah satu kursi. Sunwoo dinasehatin cuma nyengir tanpa rasa bersalah aja.

Mana mau Sunwoo merasa bersalah? Gak swag ntar katanya.

"Yaudah nih makan dulu." Akhirnya mereka sekeluarga pun sarapan. Menikmati hidangan makanan yang dimasak oleh Bona dengan Juyeon sebagai pengganggu tentunya.

Sampai akhirnya mereka selesai makan, terus dua kembar itu langsung turun dari kursi dan lari keluar rumah.

"Mah! Pah! Echan sama Sonu main dulu! Dadah!" Teriak Haechan dari luar pintu. Bikin Sunwoo pengen nyumpel mulut Haechan pakai sendal papahnya yang udah dekil banget.

Setelah pamit pamitan, dua kembar itu langsung jalan ninggalin rumah menuju rumah yang lain. Buat main samper samperan gitu.

Padahal ya, janjian mainnya jam 8, dan sekarang masih jam 7. Ngapain coba gitu?

Rumah pertama yang mereka samper adalah rumah Hwall sama Haknyeon yang tepat ada didepan rumah mereka.

Jadi gini, rumah Sunwoo sama Haechan tuh adanya dipaling ujung. Nah rumah Hwall sama Haknyeon itu didepan rumahnya Sunwoo sama Haechan.

Perum_GGGW (Ganteng Ganteng Gak Waras)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang