PROLOG

64 2 4
                                    

Jum'at, 19 Juni 2020.

Akhir di mulai dari awalan. Dimana cerita kisah hidup kita berawal yang akan menunjukkan akhir dari kisah perjalanan hidup kita nanti nya.

•••••

"Hikss ... Ma, jangan tinggalin aku sendiri di sini maa. Siapa yang akan menjaga ku jika aku tidur ma?! Jangan ninggalin aku seperti ini ma! Mama pasti lagi prank aku kan?!" teriak histeris seorang gadis remaja berumur 13 tahun yang masih memakai seragam SMP sekolah nya.

"Maa ... mama tega banget deh nge-prank aku ampe kek gini! Bangun ma, jangan tidur terus di sini! Mama gak malu apa nge-prank aku sampe bikin semua keluarga dan tetangga-tetangga kita nangis gara-gara prank mama?" ucap gadis remaja itu lagi yang menangis sambil memeluk tubuh mama nya yang tak bernyawa.

Semua orang yang berada di sekitar nya melihat diri nya kasihan, di tinggal pergi mama nya tanpa melihat diri nya sungguh sangat sakit sekali.

Andai diri nya tau jika mama nya akan pergi meninggalkan diri nya sekarang, diri nya tidak akan pergi sekolah sekarang hanya untuk mengikuti latihan gerak jalan untuk lomba 17 agustus.

"Maaa ... bangun ma! Jangan tidur terus di sini. Syafatillah tau kalau mama lagi nge-prank aku karna besok adalah hari ulang tahun ku yang ke 14 tahun, jadi please yah ma. Bangun, jangan tidur terus di sini!"

Yah, besok tepat pada tanggal 23 Juli 2017 adalah hari ulang tahun nya yang ke 14 tahun. Dan diri nya yakin jika mama nya hanya ingin mengerjai diri nya hari ini sebagai rencana awal perayaan ulang tahun nya.

"Maaa ... bangun dong ma! Mama lupa sama janji kita berdua? Janji yang kita berdua buat di dalam kamar sambil tiduran di atas kasur dan menautkan jari kelingking kita. Berjanji akan menua bersama, mama akan nungguin Syafa sampe dewasa, menjadi anak yang sukses, bisa membanggakan mama dan papa, mama dan papa bakal liat aku menikah dengan jodoh ku nanti, melihat cucu-cucu mama yang akan segera datang setelah Syafa menikah, dan yang lebih penting lagi" Syafatillah menahan tangis nya agar tidak meledak saat ia akan melanjutkan ucapan nya, "dan yang lebih penting lagi, mama dan aku bakal mati bersama-sama," lanjut nya, seketika tangisan Syafatillah meledak karna sudah tidak bisa menahan tangisan nya lagi.

"Hikss ... hikss ... Maa, bangung! Jangan kek gini Ma, Syafa gak suka dengan prank yang Mama buat!" Syafatillah menggoyang-goyangkan tubuh mayat Mama nya sambil terus menangis tanpa memperdulikan orang-orang yang berada di sekitar nya.

"Nak, ikhlas kan kepergian Mama mu nak. Mama mu sudah tenang di atas sana. Sekarang kamu minggir, Om dan Papa kamu beserta lain nya akan membawa jenazah Mama kamu agar secepat nya di kuburkan" ujar Tante Syafa di samping diri nya sambil mengelus-ngelus pundak nya yang bergetar.

"TIDAK! PASTI TANTE DAN MAMA SEDANG NGERJAIN AKU KAN?! PASTI MAMA HANYA BERCANDA DAN NGE-PRANK AKU! MAMAA...BANGUNG! SYAFA GAK SUKA DENGAN PRANK YANG MAMA BUAT UNTUK AKU! BANGUNG maa ... hikss ... hikss ...." Syafa menangis sambil memeluk tubuh mama nya yang tak bernyawa lagi.

"Syafa, minggir kamu nak! Papa beserta lain nya akan mengangkat tubuh mama mu ke kuburan," sahut papa Syafa yang tak kuasa lagi menahan tangis nya saat melihat anak pertama nya yang begitu tak percaya jika mama nya telah tiada.

Tante Syafa yang berada di samping diri nya, langsung saja membawa diri nya menjauh dari tubuh tak bernyawa mama nya karna akan segera di kuburkan.

"TIDAK! JANGAN BAWA MAMA KU KE BELAKANG PA! SYAFA TAU MAMA DAN KALIAN SEMUA SEDANG NGERJAIN AKU! HIKSS ... hikss ... mamaa!!!"

Syafatillah berteriak sangat histeris membuat para tamu yang datang di rumah nya menutup telinga mereka masing-masing akibat suara tangisan Syafa yang sangat kencang.

Syafa terus saja menangis saat tubuh mama nya telah di angkat dan akan segera di bawa ke belakang rumah nya untuk di kuburkan.

•••••

"Hikss ... Mama sekarang udah jadi jahat yah sama Syafa? Bukti nya, mama ninggalin aku tanpa mengucapkan kata terakhir untuk Syafa."

"Huh ... mama juga lupa ngucapin selamat ulang tahun untuk Syafa! Padahal kan besok hari ulang tahun Syafa yang ke 14 tahun."

"Mama tuh jahat banget tau gak sih?! Mama ngasih hadiah ke Syafa yang membuat hati Syafa terluka."

"Jangan berikan aku hadiah jika hadiah nya akan menyakiti hati ku."

"Mama yang tenang yah di alam sana, semoga mama selalu bahagia di sana. Syafa tau, mama akan selalu lihatin Syafa dari bawah sini walaupun Syafa yang gak bisa liatin mama."

"Selamat tinggal ma dan selamat malam," ucap Syafa lalu mencium batu nisan mama nya. Diri nya harus cepat kembali ke kamar nya karna akan segera menjelang magrib.

••••••

Assalamualaikum guys...

Hari ini aku bawain cerita baru lagi. Aku tau pasti gak bakalan ada yang baca karna part nya masih dikit wkwk, tapi tenang aja;) Insyaallah bakal update cerita nya setiap hari atau tergantung mood🙂💚

Update nya gak bakal lama kok, kan masih baru jadi harus sering publis cerita wkwk.

Oh iya, bagi kalian yang sudah mampir di cerita ku dan sudah membaca nya. Semoga kalian suka cerita ku dan selalu dukung cerita ini🙂🙏

Jangan lupa di Vote and Komen yah guys😉🌹

Tengah malam, jam 02.46 Wit

SYAFATILLAH (SLOW UPDATE)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang