Sabtu, 20 Juni 2020.
•Tendangan maut menjengkelkan!
Seorang gadis remaja baru saja pulang ke rumah dari sekolah nya jam empat sore menggunakan kendaraan angkutan umum. Tapi saat ia baru saja masuk ke dalam rumah nya, ia sudah mendapatkan teguran yang tersirat amarah yang sangat besar dari Papa nya.
"Dari mana saja kamu sehingga jam segini baru pulang?" tanya seorang pria paruh baya yang tak lain adalah Papa dari gadis remaja tersebut.
"Dari sekolah Pah," balas gadis remaja tersebut sambil menatap malas Papa nya. Gadis remaja itu bernama Syafatillah Nazwahira.
"Mana ada sekolah pulang nya jam setengah lima," ucap Papa Syafa, melihat jam yang menunjukkan pukul empat lewat tiga menit yang melingkar indah di tangan nya.
"Pah, Syafa gak bohong. Nama nya juga siswa baru, jadi Syafa harus ikut kegiatan masa orientasi siswa di sekolah."
"Hallaah ... bohong kamu! Kalau emang ada kegiatan mos-mos di sekolah baru kamu, terus kenapa tiga orang sepupu kamu udah pulang jam satu siang tadi?!" ucap Papa Syafa yang tersirat amarah di dalam nya.
"Pah, mereka tuh bolos! Nama nya juga cowok remaja, pasti mereka bakalan bosan atau pun malas mengikuti kegiatan sekolah," balas Syafa dengan cepat. Diri nya tidak ingin berlama-lama di dekat Papa nya jika tidak mau terkena pukulan.
"Udahlah Pah, Syafa capek, mau tidur dulu di kamar."
Karna amarah udah sampai di puncak nya, Papa Syafa langsung saja menendang anak pertama nya saat baru saja melewati diri nya.
Bukk ....
"Aww ... shh ... Papa kenapa sih?! Syafa punya salah apa sama Papa sampe nendang gini?!" Syafa memarahi Papa nya yang tiba-tiba saja menendang nya.
Sikap perilaku Papa Syafa berbeda dengan Papa pada umum nya ketika marah. Mungkin Papa mereka akan memarahi anak nya menggunakan kepala dingin atau hanya menegur dan menasehati anak nya, atau juga hanya menampar anak nya jika amarah nya sudah tidak di tahani lagi. Beda dengan Papa Syafa ketika marah, Papa Syafa jika sudah marah persis orang gila yang tak mengenal siapa keluarga mereka atau tidak bisa membedakan mana anak kandung nya dan mana anak orang lain. Papa Syafa ketika marah akan menendang anak nya, memukul nya dengan balok atau kayu atau pun memukul nya dengan sapu kepada anak nya, menendang bagian pinggang Syafa dan karna tendangan Papa nya. Syafa selalu merasakan sakit-sakitan di pinggang nya dan juga memukul nya dengan menonjok diri nya.
Sow ... ada yang seperti itu sikap Papa kalian ketika marah? Kalau iya, komen yah biar aku juga tau - Author :)
"Kamu nanya apa salah kamu? Heh, dengar! Salah kamu tuh karna sudah menjadi anak kurang ajar atau pembangkang sama orang tua kamu!" balas Papa Syafa dengan mata nya yang sangat tajam, berarti dia sangat marah besar.
Syafatillah mulai merasakan was-was di dalam diri nya ketika melihat Papa nya yang akan mewujudkan sikap gila nya atau tak sadar diri nya.
"Hikss ... Pah, Syafa capek Pah! Syafa butuh istirahat sekarang, Papa kalau punya masalah dengan pacar Papa. Jangan impaskan ke anak nya, apalagi jika itu aku!" Syafatillah mulai nangis karna tak kuasa jika dia akan terkena pukulan maut dari Papa nya. Syafa bingung dengan Papa nya, kenapa setiap Papa nya punya masalah dengan pacar baru nya. Yang terkena impas malah anak nya jika ada di dekat nya.
Papa Syafa langsung saja menendang anak nya ketika pacar nya di bawa-bawa oleh ucapan anak nya, dan tendangan nya tersebut tepat terkena di pinggang Syafa. Alhasil Syafa merasakan sakit yang tak bisa dia tahan di pinggang kiri nya.
"Kenapa kamu bawa-bawa pacar Papa hah?! Dengar yah nak, pacar Papa itu adalah calon mama baru kamu!"
Syafa menahan rasa sakit nya menggunakan kedua tangan nya yang berada di pinggang kiri nya. "Hikss ... Pah, Syafa gak suka kalau Papa nikah lagi! Kenapa sih Papa pengen nikah lagi. Padahal kan umur Papa udah empat puluh lima tahun," ucap Syafa terseguk-segukan menahan tangis nya akibat rasa sakit yang ada di pinggag kiri nya.
"Dengar baik-baik! Kalau Papa tidak menikah lagi, siapa yang akan mengurus kamu ketika Papa sudah kembali lagi kerja di atas kapal?!"
Kalian jangan berfikir kalau Papa Syafa bekerja di atas kapal laut sebagai kapten atau orang penting di atas kapal. Melainkan Papa Syafa bekerja sebagai penjual keliling yang tak bisa berpindah-pindah kapal laut seperti penjual keliling pada umum nya.
"Pah, Syafa bisa ngurus diri aku sendiri tanpa Papa menikah lagi! Syafa udah gede Pah, udah bukan anak kecil lagi yang tidak tau apa-apa." Syafa sebenar nya ada rasa kasihan kepada Papa nya atau rasa mengejek kepada Papa nya ketika mendengar kata bahwa tidak ada yang akan mengurus diri nya jika Papa nya sudah kembali bekerja.
Syafatillah berfikir jika Papa nya pasti hanya butuh belaian dari seorang wanita ataupun istri nya, ternyata sifat playboy Papa nya dulu atau mata keranjang nya belum kunjung hilang sampai sekarang.
"Hallah ... ngurus diri kek gimana hah?! Nyuci baju kamu aja masih malas, apalagi kalau kamu masak ikan. Minyak nya baru aja berbunyi plotek plotek kamu udah lari duluan takut terkena cimpratan minyak goreng," ucap Papa Syafa yang sekarang sudah duduk di kursi sambil menonton tayangan suara hati istri di indo*siar (Pliss ... bukan iklan:v)
Ucapan Papa Syafa tuh kesan nya antara pengen marah balik, nangis, atau ketawa. Syafa yang baru saja ingin ketawa malah gak jadi ketika mendengar lagu yang sering di putarkan di indo*siar.
Ku menangis ....
Membayangkan, betapa kejam nya diri mu atas diri ku.
Kau duakan cinta ini ... dan kau pergi bersama nyaaa ....
*oke, pliss ... yah man-teman, gw tuh gak hapal lirik lagu indosiar:v Jadi sorry kalau ada salah lirik wkwk*
Syafatillah pun bangun dari duduk nya di lantai sambil memegang pinggang kiri nya yang masih terasa sakit, ia melewati Papa nya yang masih asik nonton sinetron drama indosiar tanpa meminta maaf kepada anak nya atas tendangan maut menjengkalkan tersebut.
Dasar! Emang orang tua gak ada akhlak kali yak, udah buat pinggang kiri Syafa sakit kek gini bukan nya minta maaf malah di acuhkan saat gue lewat. - Batin Syafatillah saat ia telah sampai di dalam kamar nya.
Syafatillah mengunci pintu kamar nya agar tidak ada orang lain atau kuman yang menjengkelkan masuk ke dalam kamar nya. Syafa berjalan menghampiri lemari baju nya dan membuka pintu lemari tersebut, Syafa lebih memilih memakai baju kaos berwarna coklat dan celana pendek selutut berwarna hijau.
Syafatillah membawa pakaian yang di ambil di dalam lemari nya ke dalam kamar mandi, karna tubuh nya yang sudah lengket dan butuh di bersihkan.
••••••••
Tbc!!
*Jangan lupa Vote and Komen cerita ini guys🤗*
Sebenar nya pengen nulis pagi, siang, atau sore. Tapi sayang seribu kali sayang bukan sayang ke pacar atau pun ke mantan yah wkwk .... #Plakkk👊
Soal nya baru dapat ide dan kata-kata di tengah malam seperti ini, apalagi cuaca malam hari ini sangatlah sejuk wkwk. Hujan plus kipas angin, uuhhhh ... sungguh sangat nikmat sekali🥴🤣
Oke, bye! Jangan lupa untuk mengikuti aturan dalam membaca cerita ini yah;)
Hargai tulisan karya orang lain jika kalian ingin di hargai juga wkwk....
Woyy! Vote cerita ini, karna tadi part 2 cerita ini gue kira bakal terhapus karna gak sengaja tekan tombol kembali. Dan untung nya cerita ini ke-draft saat gue udah nyalahin data seluler nya😭🤣
GUDD NAIT 🌚 GAYSS;*
*Tengah malam, jam 00.35 Wit*
KAMU SEDANG MEMBACA
SYAFATILLAH (SLOW UPDATE)
FanfictionApa yang harus ku harapkan di sini? Semua nya bahkan tak ada yang menginginkan ku berada di sini, berada di dekat mereka. SYAFATILLAH(16 tahun) hidup nya berubah setelah kepergian mama nya yang meninggal 2 tahun yang lalu. Meninggal tanpa melihat di...