''Kehidupan Baru''

14 0 0
                                    

Orang yang menemukan mereka mengambil mangkok berisi air dan memasukan kecoy & kepin didalamnya.

Dia menunggu sampai kepin dan kecoy sadar untuk beberapa menit, akhirnya kepin tersadar dan kaget bahwa dia dan kecoy didalam mangkok, kepin pun membangunkan kecoy yang masih tidak sadar.

Kecoypun juga terbangun dan kaget dia ada didalam mangkok, awalnya mereka ingin melarikan diri tapi tidak tau caranya gimana.

Orang yang menemukan mereka mengenalkan dirinya yang bernama "Qaira", kepin kup bertanya kepada qaira caranya tidak dimakan atau diambil dengan bahasa ikan, qaira bingung sebenarnya kepin berkata apa.

Qaira pun inget bahwa didesanya itu ada orang yang bernama " Alfaizan" Yang sedikit mengerti bahasa hewan, qairapun membawa mangkok air yang berisi kecoy dan kepin kerumah alfaizan. Akhirnya kepin bertanya pertanyaan yang sama kepada alfaizan, alfaizan merekomandasikan kepin & kecoy bisa dijadikan orang, atau hanya dijadikan hewan peliharaan.
Qairapun bertanya kepada alfaizan "memang ada orang yang bisa membuat hewan menjadi orang?"  Alfaizan pun menjawab  "ada, rumahnya dideket ladang, namanya mbah kanang"  Qairapun berterima kasih kepada alfaizan dan pergi kerumah mbah kanang.

Sesampainya dirumah mbah kanang, qaira meminta mbah kanang untuk menjadikan kecoy & kepin menjadi manusia,  lalu mbah kanang menjawab

"Mereka bisa dijadikan manusia, tapi setengah ikan. Dan cara mereka menjadi ikan, basahkan saja mereka sampai basah kuyup"

Mbah kanang pun menjadikan kecoy & kepin dengan ilmu-ilmunya.

Mbah kanang pun bertanya kepada qaira
"Siapa yang akan merawat mereka?"  Qairapun menjawab  "saya saja yang merawat mereka, lagian saya yang nemuin mereka".

✨||  Kecoy & Kepin  ||✨Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang