SAUDADE
by 0127ct
Johnny Suh - Jung Jaehyun
Johnny tak pernah tahu bila rindu tak tersampaikan terasa seperti menelusuri ruang angkasa yang hanya bisa diukur dengan satuan tahun cahaya yang memberinya siksa.
Johnny Suh terkenal dengan profesinya sebagai penulis lagu dan komposer, mengingat dirinya yang malas melakukan pekerjaan dengan waktu yang statis yang menurutnya membosankan dan alasan klise lainnya seperti lagu mampu menuangkan hal-hal menarik yang ingin ia bagi dengan pendengar. Ia begitu menikmati pekerjaannya saat ini karena memiliki waktu kerja yang fleksibel dan pekerjaannya mampu ia lakukan di apartemen studionya.
Malam itu Johnny pulang dari studio SM Entertainment setelah menyelesaikan lirik lagu buatannya untuk salah satu penyanyi solo wanita dari agensi tersebut. Ia melihat langit malam tanpa bintang kemudian merutuk ketika tiba-tiba hujan turun deras. Sialnya, ia tidak membawa payung atau mobil karena ia berangkat bersama rekan kerjanya yang bekerja sebagai koreografer di SM. Apabila ia bersikeras untuk berlari menembus hujan, ia tetap basah kuyup dan menjadi pusat perhatian orang-orang di lingkungan apartemennya. Beruntungnya ia sampai di subway sehingga ia bisa berteduh dan beristirahat sejenak setelah berlari dari tempat parkir SM.
Ia melirik jam di ponselnya yang menunjukkan pukul sebelas malam. Jadwal keberangkatan kereta yang membawanya ke stasiun terdekat ke apartemennya masih sekitar 20 menit lagi sehingga Johnny memutuskan untuk membeli kopi untuk menjaga matanya agar tetap waspada pada jadwal kereta.
Johnny berjalan menuju coffee shop untuk memesan kopi kesukaannya dan croissant hangat karena tiba-tiba perutnya terasa lapar. Sambil menunggu pesanannya, ia duduk di counter yang dekat dengan jendela yang mengarah ke luar. Dan setelah pesanannya sampai, ia langsung meminum kopinya.
Suasana coffee shop yang sepi dengan alunan merdu saxophone dari music player yang ada di sana membuat Johnny nyaman. Saat Johnny hendak meneguk kopinya untuk yang keempat kali, tak sengaja matanya melihat deretan reklame LED yang dipenuhi wajah artis dan penyanyi terkenal yang sebagian besar adalah untuk ucapan ulang tahun dari fansite-fansite. Ia menggelengkan kepalanya karena ia tahunberapa banyak uang yang dikeluarkan para fans untuk memasang reklame idolanya di stasiun subway ini. Dan beberapa wajah yang menghiasi reklame LED tersebut adalah wajah Jung Jaehyun dengan tulisan selamat ulang tahun, seseorang yang masih belum ia lupakan.
Jung Jaehyun tetap terlihat sama seperti pertemuan terakhir mereka di ingatan buruk Johnny. Ia tetap bersinar seperti bintang dengan cahaya dan auranya yang memikat. Papan reklame LED tersebut memperlihatkan Jung Jaehyun saat melakukan rangkaian terakhir konser solonya di Gocheok Sky Dome. Mata berbinarnya, senyum lebar, dan lesung pipi yang pernah menjadi favorit Johnny saat mereka bersama dulu. Semuanya masih sama.
KAMU SEDANG MEMBACA
-; afflatus
Fanfiction[ drabble; oneshot; twoshot; threeshot ] hope you enjoy it <3 XOXO, 0127ct