Selamat Membaca...
Ini adalah tulisan pertamaku pada bagian buku ini.
Untuk mengawali bagian tulisan ini, aku akan membahas tentang bersyukur.
Menurutmu apa yang membedakan bersyukur dengan terima apa adanya?
Ini adalah kalimat yang sering sekali mengganggu pikiran semua orang, bahkan tak sedikit bingung menempatkan dirinya pada bagian "bersyukur" atau "terima apa adanya".Bersyukur sangat identik dengan rasa terima kasih kepada Tuhan atas segala yang dirasakan setiap pribadi dalam hidupnya. Namun terima apa adanya sangat erat sekali dengan pasrah dan menyerah, ini adalah sifat yang sangat merugikan untuk setiap pribadi. Bagaimana tidak, sifat terima apa adanya adalah bentuk pernyataan yang tidak puas akan sesuatu hal dan tidak ada gairah untuk berterima kasih.
Tak hanya sulit membedakan syukur dengan terima apa adanya, dalam kehidupan kita pun sering sekali sulit bahkan lupa untuk mengucap syukur. Mungkin pada suatu kejadian yang menyenangkan kita bisa saja bersenang hati lalu mengucap syukur, tapi pada suatu kejadian yang buruk, apakah kita masih bisa mengucap syukur?
Seperti kata banyak orang, "hidup ini pilihan!" Begitu juga dengan bersyukur, bersyukur juga pilihan dalam hidup. Memilih untuk berterima kasih dengan segala yang dirasakan atau bersikap terima apa adanya.
Tentukan pilihanmu!!!
KAMU SEDANG MEMBACA
Sekilas untuk Renung
SpiritualTidak ada, hanya guratan kisah yang ingin disimpulkan menjadu cerita dan berharap menjadi inspirasi setiap orang.