Benarkah kita harus memiliki target?
Target diartikan sebagai sasaran yang akan dicapai. Banyak yang bertanya untuk apakah target harus dibuat? Bahkan tak sedikit yang memikirkan untuk membuat target didalam hidupnya.
Pada suatu hari saya pernah bertanya kepada teman, tentang target semester pada semester kuliahnya. Tanggapan yang saya dapat adalah "Aku ga punya target Ra". Sudah tidak terkejut dengan pernyataan seperti itu.
Kebanyakan orang memang takut untuk membuat target dalam hidupnya. Baik itu didasari karena ketidakmampuan dalam menyelesaikan target atau tidak biasa dalam berhadapan dengan tantangan yang telah dibuat. Hal yang paling sering dijumpai adalah tidak siapnya mereka dengan rasa kecewa akan hasil pencapaian dari target ditetapkan.
Dalam kehidupan target biasanya dibuat untuk mengukur kesuksesan dalam mencapai tujuan.
Tapi target dibuat bukanlah sekedar untuk dicapai atau pencapaian saja, melainkan target dibuat untuk dilampaui. Supaya punya usaha lebih besar untuk mencapai target yang ditentukan.
Lalu bagaimana menetapkan target dalam kehidupan?
Untuk memulainya kamu bisa saja dengan menetapkan tujuan dari hal yang kecil, supaya tidak butuh usaha besar untuk mencapainya. Jika sudah terbiasa dengan hal yang kecil, kamu bisa menantang diri dengan membuat target yang lebih besar. Setiap target yang dicapai dan tidak tercapai kamu harus melakukan evaluasi supaya mampu mengambil tindakan yang baik dan tidak mengulangi kesalahan sama.
Semakin besar target akan dicapai maka akan semakin banyak juga usaha yang harus dilakukan, maka dari itu tentukan target berdasarkan kemampuanmu.
Jadi mari buat list targetmu dari sekarang !!!
KAMU SEDANG MEMBACA
Sekilas untuk Renung
EspiritualTidak ada, hanya guratan kisah yang ingin disimpulkan menjadu cerita dan berharap menjadi inspirasi setiap orang.