hai, halo.

87 10 6
                                    

Hai, halo. Apa kabar, kalian?
Sebelumnya aku minta maaf jika dengan membaca postingan ini nantinya akan membuat kalian merasa tidak nyaman dan berpikir "apa sih ah gajelas banget" gitu hehe.

Pertama-tama, aku mau bilang terimakasih untuk siapapun yang udah meluangkan waktunya mampir kesini. Baca cerita-ceritaku yang judul manapun itu, yang udah ninggalin jejak atau bahkan yang baca diam-diam, yang udah masukin ceritaku ke reading list kalian, juga yang berkenan ngefollow aku. Aku cuma mau bilang terimakasih banyaaak atas apresiasi kalian.

Tapi sejujurnya untuk nulis ini aku ngerasa sungkan. Takut disangka sok pro, sok yes dan sok-sokan yang lainnya. Tapi setelah kupikir-pikir akhirnya aku memberanikan diri. Lagipula niatku nulis ini hanya untuk menyampaikan terimakasihku pada kalian, yang dulu belum bisa aku lakuin.

Aku tau tulisan-tulisanku masih jauh dari kata sempurna, masih banyak yang perlu diperbaiki sana-sini. Masih banyak kurangnya. Tapi bukan itu yang mau aku omongin.

Bagiku wattpad punya cerita tersendiri. Awal-awal aku punya wattpad, aku gak kenal satupun orang disini. Cuma sekedar baca-baca aja. Hingga kemudian suatu hari aku memberanikan diri buat posting satu cerita yang sebenarnya aku tau itu pasaran dan acakadul banget, tapi herannya masih kuterusin juga sampe tamat 😭😭 dan hingga pada akhirnya aku ngerasa nyaman disini. Sembunyi di wattpad ini. Rasanya kayak aku nemuin tempat pelarian yang cocok buatku. Sampe pada akhirnya aku kenal satu orang, dua orang dan itu berlanjut hingga aku bikin cerita baru dan punya kenalan baru. Beberapa tahun di wattpad ngebikin aku punya beberapa temen yang alhamdulilah nya sampe sekarang masih berteman baik di sosmed. Ada yang cuma sekedar follow atau punya kontaknya, dan ada juga yang sampe sekarang masih cukup sering chatting.

Dulu aku sering ngerasa dan itu juga kuyakini, bahwa "writing is healing". Aku selalu ngerasa bahwa dengan aku nulisin apa unek-unekku itu bisa bikin plong. Makanya aku selalu ngerasa bahwa wattpad adalah tempat pelarian yang cocok, yang nyaman. Wattpad adalah temen. Dari yang jaman masih galau karena penelitian skripsi berkali-kali gagal, jadi pengangguran karena gak dapet kerja, capek dan bosen sama kerjaan, dan banyak masalah di real life lainnya, ujung-ujungnya aku pasti lari ke wattpad. Entah sekedar posting tulisan gak jelas atau bahkan ngeramein kolom komen cerita temen. Rasanya semua beban di real life bisa terlupakan kalo udah disini, ya meskipun sifatnya cuma sementara sih wkwk.

Hingga kemudian aku hiatus cukup lama karena sesuatu. Dan itu ngebikin aku jadi berpikir. Sejujurnya terkadang aku masih pengen kembali kesini buat nulis lagi. Kemarin juga sempet nulis tapi setelah banyak pertimbangan, aku gak bisa lanjutin. Mungkin memang ada draft yang udah seperempat jadi, setengah jadi ataupun ide-ide buat tulisan baru. Tapi semakin kesini, pikiran semakin terbagi-bagi untuk sesuatu yang lebih serius. Kadang pengen nulis, tapi pikiran udah habis di real life. Rasanya juga kayak ada sebagian kecil diriku yang bilang, "udah bukan waktunya kamu main-main disini lagi" gitu. Alay gak, sih? Wkwk tapi itu serius, bener. Jadi makanya aku mau pamit. Dan sebelum pamit, aku mau ngucapin terimakasih karena dulu mungkin aku belum sempet bilang.

Aku juga mau minta maaf gaes mungkin selama ini ada beberapa hal yang gak mengenakkan. Atau mungkin aku pernah bikin kalian merasa gak nyaman karena sesuatu, aku minta maaf. Aku minta maaf juga karena belum bisa ngasih feedback dengan mampir di cerita-cerita kalian. Tapi lebih dari itu, aku juga mau bilang. Semangat berkarya buat kalian para author ff oor/mfs (entah yang udah lama ataupun generasi baru). Yang aku tau sekarang udah lebih banyak cerita oor-mfs ketimbang dulu-dulu, dan yang pasti dengan beragam genre juga mungkin. Dan buat yang gak nulis, semangat berkarya juga entah di bidang apapun itu yang kalian suka. Semoga apapun yang kalian lakukan dengan senang dan tulus hati akan membawa keberkahan tersendiri buat diri kalian.

Aku sadar dengan aku nulis ini mungkin akan ada yang beranggapan bahwa "apa sih sok pro banget bikin ginian, padahal author terkenal juga bukan". Iyaa, aku paham. Tapi aku cuma mau nyampein rasa terimakasih aja sebenarnya. Semoga gak ada yang salah paham yaa. Dan kenapa harus nulis sepanjang ini dan belibet gini, karena aku juga gak tau gimana mempersingkatnya. Tapi karena sepertinya ini udah panjang banget, makanya mau aku skip sampe sini.

Sekali lagi, terimakasiii banyak yaaa pernah mampir ke akun ini. Terimakasih banyak udah pernah mewarnai hari-hariku dulu huhu. Terimakasih juga udah meluangkan waktunya buat baca rentetan kalimat belibet ini. Mohon maaf kalo ada sesuatu yang gak berkenan. Dan terakhir, mohon doanya juga ya semoga bulan depan bisa dilancarkan persalinanku. Semoga bisa lahiran normal hehe.

Udah yaa, aku pamit. Sehat-sehat buat kalian dimana pun kalian berada. See you when i see you. Ayilafyuuuu.

Salam dari jauh.
--Ayi 💙💙

EPOCHTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang