2

25 3 0
                                    

Mencintai, sewajarnya saja. Sebab, terlalu serius itu menyakitkan.

----

Saat Humer berjalan menuju rumahnya, di ambang pintu terlihat Ibu yang tersenyum..

"Putri ibu tadi pulang nya dianter siapa yaa?" goda Ibu

"A-anu bu itu sama temen baru di kelas kok. Ehehe" ucap Humer terbata-bata

"Baru jadi siswa baru sehari udah ada yg ngebet adek kuu nih wkwk." ucap Abang.

"Koo ga cerita sih nak lagi deket sama temen cowok tuh?" tanya Ibu.

"Ibu kan Humer tadi udah bilang itu cuman temen doang kok ga lebih, lagian kan aku gamau pacaran. Aku mau fokus sama sekolah dulu, bahagian ibu sama ayah hehe." jelas Humer.

"Alhamdulillah deh kalau putri ibu udah dewasa pemikiran nya. Tapi kalau ada problem apa-apa about teman mu dikelas boleh dong cerita ke Ibu ya."

"Hmm.. okee bossque." kata Humer sambil memasuki kamarnya "Ouh iya bu, aku besok pulang sekolah agak telat dikit ya."

"Emang kenapa? Kamu ada kelas tambahan? Apa mau eskul dulu?" tanya Ibu penasaran

"Adaa deh buu.."

"Humerr ibu tanya serius jugaa, malah becanda kamuuu!" jawab Ibu sambil mengejar ke kamar

"Ibuu... aku kan mau ganti baju, masa ibu ke kamer sih. Eraaa akuu tuh buu, ibu keluar kamer dulu ya baru nanti cerita dehh."

"Iyaa deh, ada-ada aja kamu ini." gumam Ibu dalam hati.

🌻

Matahari sudah mulai menyinari bumi, gorden kamar pun masih tertutup membuat Humer menikmati suasana yang berada dalam alam mimpi. Ibu sedari tadi sudah berteriak membangunkan Humer, tetapi tidak seperti biasanya ia sekebluk ini. Akhirnya, ibu datang ke kamar untuk mengecek apakah putrinya ini sudah terbangun atau belum.

"Humer, ini udah siang nak. Kamu ga pergi sekolah?"

"B-buuu, badan kuu ini terasa panas. Aku ga kuat buat berangkat sekolah, boleh engga bu aku izin ga sekolah dulu."

"Coba ibu cek dulu pake termometer." Ibu melihat suhu tubuhnya "Wah humer suhu nya tinggi, ibu segera update status dulu ya 'ADUH ANAK KU LAGI SAKIT NIH, MANA SUHUNYA TINGGI. DIRUMAH GA ADA SIAPA-SIAPA LAGI.'

"I-buu aku lagi sakit bukan nya diobatin dulu masa update status sih" :(((

"Biar kekinian dong ibu juga gamau kalah sama remaja jaman sekarang, iya nanti ibu bawain kompres kesini." Ibu sambil keluar kamar menuju dapur.

"Ah ibu ini  kek remaja lagi dah." humer sambil melihat gawai nya. "Ouh iya, gue harus ngabarin ke Windy nih gue ga bisa masuk sekolah."

"

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.
Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Jun 27, 2020 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

Kisah KuTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang