2.TAK TERDUGA

158 24 7
                                    

-

-

-

   Sore itu menjadi waktu yang sangat panjang menurut Alexa,ia merasa sangat jengkel dengan kejadian kala itu, ingin rasanya dia memaki,memukul,tapi apalah daya pesan Ibu dan Ayah selalu terngiang di kepalanya,hanya karena nasehat dan ajaran nya sejak kecil yang ia dapat dari Ayah Dan Ibu,membuat dia hanya menghela nafas lalu pergi kekamar tanpa mengucapkan satu katapun pada riko.

Sebenarnya riko juga heran karena Alexa yang jelas-jelas ia perlakukan seperti itu namun tak membalas apa-apa,bahkan untuk berkata satu katapun,Alexa tak melakukan itu.

Matahari sore berganti dengan langit senja yang jingga nan indah,kini jam menunjukkan pukul 6.45 sore hari.Alexa sedang mendengarkan musik dari handphonenya,sambil memandangi foto-foto halte bus yang selalu ia potret saat sedang bersantai disana,bunyi klakson dan ramainya penumpang bus adalah kebahagian tersendiri bagi Alexa saat memandangnya,belum ada yang tau apa dan kenapa Alexa sangat menyukai hal itu.

Disatu sisi seorang lelaki tinggi dengan bahu yang lebar bagai olahragawan sedang duduk di depan meja belajarnya sambil mengetik tugas kuliah,tiba-tiba muncul bayangan Alexa di pikirannya,ia kembali mencernah apa yang sudah terjadi di sore itu,sedikit rasa bersalah mulai muncul di hatinya yang paling dalam...

"tuh cewe kenapa yah,gue jadi penasaran sama dia,apa dia punya gangguan jiwa gitu...ah gila,tapi kasian juga sih gue siramin tadi,apa gue minta maaf aja yah,eh..udah jam segini lagi besok pagi aja deh"munculnya rasa bersalah membuat riko ingin memintah maaf pada Alexa

i clam every mountein
and swim every ocean
just to be with you....🎶🎶🎶

Alexa yang sedang berbaring sambil mendengarkan lagu kesukaannya,tak sadar lalu terlelap dalam sunyinya kamar itu..

jam 7.00 pagi

waktu sudah pagi,mentari sudah bangun lebih dulu dari Alexa,tak kan ada yang membangunkannya lagi, kini ia sudah tinggal sendiri,belum lagi jadwal kuliahnya belum keluar hingga membuat Alexa memilili banyak waktu untuk bersantai.

Pagi itu Alexa berencana untuk memasak makanan untuk dirinya..

''ehm kalo di pikir-pikir Aku udah lama gak masak,hari ini Aku bakalan masak aja deh,tapi mau masak apa yah?"gumamnya

dengan berkembangnya teknologi dengan google kita bisa mengetahui hal-hal yang sebenarnya tidak kita ketahui..

setelah membaca beberapa halaman artikel memasak akhirnya Alexa menyimpulkan untuk memasak tumis udang dan sayur kangkung,tak lupa ia juga melihat lokasi pasar dari tempat tinggalnya sekarang..

''huh lumayan jauh juga, tapi gpp lah hitung-hitung biar hemat sekalian olahraga pagi hehehe" tawanya karena merasa geli dengan kalimatnya yang sok bijak

selesai bersiap-siap untuk ke pasar tiba-tiba ada yang mengetuk pintu rumahnya,sambil memanggil nama Alexa

''yah tunggu"sahut Alexa sambil menarik gagang pintu

ternyata yang datang adalah riko,Alexa sebenarnya heran untuk apa lelaki menyebalkan ini datang kesini.

''mau apa kamu?" tanya Alexa to the point

"gue mau minta maaf soal kemarin,masalah pintu kamar mandi nanti gue panggil tukang buat benerin ,tapi loh harus maafin gue dulu,mau gak?"tanya riko

"yah udah,udah gue maafin dari kemarin,udah dulu ngobrolnya gue lagi mau kepasar nanti keburu panas!"mata Alexa sambil menutup pintu lalu berjalan menjauhi Riko..

''Alexa mau kepasarkan,yah udah sini gue yang antar"riko menawarkan tumpangan

"eh seriusan loh?"

"yah iya lah''riko mengiyakan

15 menit perjalanan menuju pasar..
didalam mobil tak ada satu katapun yang keluar dari mulut keduanya,hanya keheningan saja...

"Makasih riko'' kata Alexa saat tiba di depan pasar..

Riko hanya ngangguk tanda mengiyakan

Alexa lalu masuk kepasar lalu membeli beberapa bahan yang ia butuhkan

sekitar 30 menit berbelanja akhirnya Alexa berjalan keluar pasar.

betapa kagetnya saat di luar pasar ia melihat Riko melambaikan tangannya pada Alexa mengisyaratkan agar Alexa pulang bersamanya,Alexa lalu berjalan mendekati Riko.

''eh gila yah loh,jangan-jangan loh nungguin gue dari tadi yh''cetus Alexa

''yah iya lah,gue cuma mau minta maaf ke loh sepenuhnya,yah udah ayo naik,gak usah banyak bacot"sahut Riko sambil menarik tangan Alexa...

*Saat dalam mobil

'' sumpah loh keknya mulai gila deh,kan gue udah bilang kalo gue itu udah maafin loh,gak usah lah norak-norak gini ihk bikin gue ilfiil aja,ulala merinding gue''kata Alexa yang mulai risih.

karena ocehan Alexa,Riko lalu menghentikan mobil dan menutup mulut Alexa dengan telapak tangannya...

omg!..

warna bola mata Riko yang hitam pekat dapat Alexa lihat dengan detailnya,saat itu wajah Riko super dekat sekali dengan wajah Alexa..
Alexa karena kaget dengan gerakan spontan Riko hanya diam memandang wajah Riko yang sangat dekat dengan wajahnya,hingga wangi parfum Riko saja sangat tercium oleh Alexa dengan jarak sedekat itu...

masa ia sih mereka berdua bakalan gituan,kek di drakor gitu guys hehehe...😆😂

So,let's read the next story😄💙

CANDU KU TAK BERUJUNGTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang