Kalian ngga bosen baca ini terus :p
Setelah satu bulan terlewat,gerbang sekolah kembali terbuka lebar untuk para insan pelajar menuntut ilmu. Para guru pun juga antusias menyambut tahun ajaran baru. Karsa sudah siap dengan seragam beserta alat sekolahnya. Kini hanya tinggal sarapan dengan Ibu tirinya sedangkan Ayah Karsa sedang berada di luar kota untuk kerja bisnis bersama rekannya.
“ hei anak malas ini udah kesiangan cepet makan ! ” pagi - pagi sudah diawali dengan keributan.
“ ini juga mau makan ” Karsa menahan amarahnya dan ikut duduk di meja makan.
“ lihat baru umur segini aja kamu udah berani ngelawan, gimana nanti kalo udah gede. emang kamu mau jadi apa, jadi gelandangan ”
Karsa tetap diam dan memakan sarapannya. Ocehan dari "ibunya" itu sudah menjadi bagian di sarapan setiap hari.
“ tuh lihat si Surya, kakak kamu itu sekarang udah sukses udah kerja bagus bisa cari uang sendiri ngga jadi beban buat keluarga. kamu itu harus bisa mikir begitu jangan main terus ”
Karsa masih tetap bertahan untuk diam.
Surya adalah kakaknya sekaligus anak kandung dari Ibu Tiri Karsa, Surya sekarang telah bekerja di suatu perusahaan kecil sebagai pegawai biasa. Entah apa yang bisa dibanggakan dengan itu.
Mengapa orang tua harus membandingkan anaknya dengan anak lain, Mengapa kita harus menjadi mereka sedangkan kita bisa menjadi pribadi yang lebih baik, Kenapa kita harus mencontohkan mereka sedangkan mereka pun belum tentu selalu bagus ?. kebanyakan orang tua menuntut anak mereka untuk melakukan sesuai dengan titah mereka dan mengabaikan apa yang sebenarnya yang ingin digapai oleh anak mereka sendiri. Ingat anak kalian juga punya hak untuk hidup mereka sendiri, punya mimpi yang begitu besar hingga para orang tua yang egois mematahkan mimpi itu dengan mudahnya.
Hanya dibutuhkan beberapa menit untuk menghabiskan sarapannya. Demi berhemat, ia ke sekolah mengendarai sepeda gayung.
“ Bu, Karsa sekolah dulu ” Karsa langsung pergi tanpa mendengarkan ocehan Ibu Tirinya.
Ra, apa bisa kita bertemu lagi ? Ada banyak hal yang ingin aku bagi denganmu..................
KAMU SEDANG MEMBACA
[Cinta, Rasa & Karsa]
Teen Fiction"Ing Madya Mangun Karsa" - di tengah memberi semangat eh tapi ini bukan tentang sejarah negara namun, ini sejarahku dan dia. Candra Gayatri Bukan tentang saling memiliki Bukan sekedar saling mencintai Disini hanya ada, Berjuang bersama dalam kejamny...