3.

108 16 9
                                    

"Ji, dipanggil kakak MPK noh" kata Jihoon yang dari kantin

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

"Ji, dipanggil kakak MPK noh" kata Jihoon yang dari kantin. Keliatan kalo dia bawa plastik isi cimol.

"Dimana?" Tanya Jisung. jihoon keliatan ngunyah makanannya sebelum jawab.

"Di ruang bk" jawab Jihoon abis itu ngunyah cimolnya lagi.

"Loh kok diruang bk?"

"Ya mana gue tau Ji, gue kan bukan anggota MPK" kata Jihoon sewot. Jisung kaget soalnya Jihoon ngomongnya muncrat.

"Santai atuh, jijik ih pake kuah ngomongnya" balas Jisung sinisin Jihoon. Jihoon cuma nyengir, abis itu nyomot cimolnya lagi.

"Makan mulu lo. Belom aja gue sumpahin makin gembrot" kata Jisung jalan ke arah pintu kelas. Takut di semprot dia.

"HEH, NGACA YA ANDA!!"

nah kan:)

"Jisung ya?" Tanya kakak MPK yang ber-nametag Chan Pratama, atau yang biasa dipanggil kak Chan

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

"Jisung ya?" Tanya kakak MPK yang ber-nametag Chan Pratama, atau yang biasa dipanggil kak Chan.

"Iya kak" jawab Jisung. Kak Chan ngangguk ngangguk.

"Kamu nanti jadi panitia camping ya. Soalnya Hyunsuk berhalangan hadir. Kamu sanggup gak?" Tanya kak Chan lagi. Jisung mengangkat alisnya heran.

"Kok Jisung kak? Emang gak ada senior lain yang bisa gantiin kak Hyunsuk selain Jisung?" Tanya Jisung. Kak Chan mendongakkan kepalanya keatas, tanda berpikir.

"Lagian, kan Jisung masih kelas 10. Takutnya nanti Jisung ngerecokin kakak kakak yang lain" lanjut Jisung. Kak Chan menundukkan kepalanya, terus ngangguk ngangguk lagi.

"Gapapa, kakak denger kenalan kamu di angkatan kakak banyak, terus dari SMP kamu jadi anggota MPK kan? Jadi gak masalah" kak Chan jeda kata katanya.

"Kamu gak akan ngerecokin kakak kelas kok, kalo kamu bisa diajak kerja sama" lanjut kak Chan. Jisung ngangguk ngangguk.

"Jadi gimana? Sanggup gak?" Tanya kak Chan lagi. Jisung diam, mempertimbangkan.

"Hmm, yaudah deh kak. Jisung ikut" final Jisung. Kak Chan tersenyum bangga.

"Oke, nama kamu kakak tulis ya" balas kak Chan. Jisung ngangguk setuju.

"Nanti ambil formulirnya di Hyunjae ya" lanjut kak Chan. Jisung bangkit dari duduknya, terus jalan kearah pintu.

"Oke siap. Yaudah Jisung balik ke kelas ya kak" pamit Jisung. Kak Chan menunjukkan dua jempol nya.


"Hoon, gak jajan?" Tanya Jisung begitu denger bel istirahat, ngeliatin Jihoon yang naroh kepalanya diatas meja. Jisung heran, biasanya orang ini kalo masalah makanan langsung gerak cepat. Tapi kenapa ini loyo?

"Lagi diet gue Ji" jawab Jihoon masih di posisi yang sama. Jisung bingung, kalo Jihoon lagi diet, kenapa tadi pagi jajan cimol? Ah, mungkin Jihoon pikir cimol itu gak berkalori.

"Yaudah" kata Jisung mendudukkan dirinya di kursi. Jihoon yang tadinya telungkep(?) Jadi langsung duduk.

"Gak jadi Ji?" Tanya Jihoon. Jisung geleng.

"Males ah, gak ada temennya" jawab Jisung seadanya. Jihoon mangut mangut.

"Yaudah deh, kalo laper jangan ditahan. Gue anter yok" tawar Jihoon, beranjak dari duduknya. Jisung ngangguk terus nyusulin Jihoon.

"Bi, pesen batagor ya, gak usah pake bonteng" pesan Jisung pas udah nyampe kantin. Bibi batagor ngangguk.

Bonteng is timun btw.

"Iya, dibuat dulu ya" kata bibi batagor sambil nyiapin makanannya Jisung.

"Yaudah, ditinggal dulu ya bi. Bayarnya belakangan gapapa kan?" Tanya Jisung lagi. Bibi batagor ngangguk.

"Gapapa atuh, santai aja" kata bibi batagor. Jisung ngangguk abis itu jalan keluar kantin.

"Hoon, gue mau ke ruang MPK dulu ya" kata Jisung nepok pundak Jihoon yang lagi makan soto. Katanya tadi diet, batin Jisung. Tapi gak masalah sih, paling Jihoon modus deket deket Yoonbin, yang kebetulan lagi makan di meja yang sama.

Jihoon ngangguk singkat abis itu lanjut makan sotonya lagi.

Skip aja pas Jisungnya di ruang Mpk, langsung pas dikantin aja.

"Berapa bi batagornya?" Tanya Jisung. Bibi batagor mengibas ngibaskan tangannya menolak.

"Gak usah bayar neng, tadi teh udah dibayar sama orang" kata bibi batagor. Dahi Jisung berkerut. Siapa yang udah bayarin batagornya?

"Udah dibayar sama siapa bi?" Tanya jisung ragu.

"Gatau neng, pokoknya orangnya ada di sana tuh" jawab bibi batagor nunjuk segerombolan orang.

Jisung celingak celinguk.

Siapa yg udah bayar batagor dia?

"Hoon hoon, lo tau gak yang udah bayarin batagor gue siapa?" Tanya Jisung tepat di telinga Jihoon. Jihoon langsung batuk batuk keselek kuah soto. Kaget dia tuh, Jisung tiba tiba dateng teriak di telinganya, udah lah punggungnya ditepok, alhasil Jihoon tersedak, mana didepan doi lagi. Sial udah lah harinya Jihoon.

"Gatau ih, dateng dateng rusuh" sahut Jihoon kesal, menatap geram kearah Jisung.

"Terus siapa dong?" Tanya Jisung lesu, "gue kan jadi gak enak"

"Bibi batagor ngasih tau gak orangnya yang mana?" Tanya Jihoon. Jisung nunduk dan gelengin kepalanya.

"Katanya ada di segerombolan sana" tunjuk Jisung ke segerombolan laki laki di ujung kantin.

"Nanti gue datengin" kata Jihoon sambil berdiri dari bangku yang dia dudukin. Jisung langsung sigap megangin tangan Jihoon.

"Jangan Hoon, malu ih" balas Jisung. Jihoon cuma geleng geleng kepala.

"Gapapa ih, orang gue cuma nanya doang kok" kata Jihoon kelewat santuy.

"Gapapa ih, orang gue cuma nanya doang kok" kata Jihoon kelewat santuy

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Awthor:

sepi y, gada yg komen
pokonya klo jrng yg komen gue slowup
Bdamat aing maksa-!

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Jul 31, 2020 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

MPK-minsungTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang