Seoul, 15 juli 2018
안녕하세요 여로분^^
Seoul ibu kota korea selatan, apa yang terlintas di benak kamu ketika mendengar nama kota ini? Kota yang padat sibuk dan penuh dengan desas desus orang yang berlalu lalang, jalanan yang bahkan masih ramai di pagi pagi buta ketika orang-orang yang telah lelah bekerja lembur pulang larut. Kota yang indah, ramai dan juga mempunyai biaya hidup yang cukup tinggi . Kota dimana banyak gedung gedung tinggi berdiri dengan kehidupan yang penuh dengan kemajuan teknologi kota dengan ketergesah-gesahan atau budaya ppali-ppalinya yang khas.
Sebagai kota yang memadukan nuansa tradisional dan modern, Seoul menyuguhkan panorama gedung-gedung pencakar langit dan bangunan antik. Perpaduan antara budaya dan kemoderenan yang membuat seoul berbeda dan memiliki keunikan sendiri.
Seperti yang kita tahu, seoul tempat dimana Pasar tradisional berdampingan dengan mewahnya pusat perbelanjaan modern. Kota yang selalu sibuk ini yang juga dikelilingi keindahan alam pegunungan dan sungai. Biasanya seoul menjadi salah satu surga belanja bagi para wisatawan bukan ? Dimana para wisatawan dapat membeli beberapa produk skincare dengan harga yang murah menjadikan seoul tempat yang wajib dikunjungi para turis ketika mereka sedang berlibur di korea selatan.
Pip pip pip pip pip¹"여보세요 여부세요 해찬이 왔어요 일어나" brrrr pipipipip "여보세요 여보세요 해찬이 왔어요 일어나" suara alarm dari hp ku pun berbunyi yang artinya waktu telah Meunjukan pukul 4.00 shubuh dimana aku harus bersiap siap untuk mengambil air wudhu dan mempersiapkan waktu shubuh, Terkadang aku sangat rindu dengan suara adzan yang di kumandangkan langsung di Indonesia. Dimana jika waktu shalat telah tiba maka adzan pun akam dikumandangkan secara langsung sebagai pengingat bahwa ini saatnya kita shalat dan menuju ke masjid, tentu saja tinggal di negara orang dengan keadaan minoritas menjadi tantangan besar bagi diriku.Sebelumnya aku tak pernah menyangka bisa datang dan tinggal di negara yang dari dulu ingin aku kunjungi, tim produksi kami bekerja sama dengan salah satu perusahaan besar di korea selatan. Aku yang memang suka dan bisa berbahasa korea langsung ditunjuk oleh perusahaan dan di tempatkan di tim korea, aku sama sekali tidak menyangka bahwa akhirnya aku bisa datang ke sini dengan urusan bisnis perusahaan.
Bagaimana yah kehidupan ku disini? Apakah aku bahagia ? Aku berharap aku bisa bahagia disini
¹( halo halo haechanie disini , ayok bangun!)
• FYI: tokoh utama disini ternyata 시즈니 lo 😭 jadi jangan kaget sama alarm nya 💚🌱