pertemuan kebetulan 1

11 1 0
                                    

Seoul hari ketiga

         "Tok tok tok" suara pintu di ketuk dari luar kamarku, sepertinya ameli datang lebih cepat dari perkiraan.
"Bentar!eh buka aja mel!gue ga kunci pintu" aku yang masih bersiap-siap menyuruh ameli masuk dengan suara lantang.

          "Woy lu ga kunci pintu lagi na?! Gila udah berapa kali gue ingetin!! Jangan teledor!!" Ameli yang tahu kebiasaan buruk ku selalu marah ketika aku tidak mengunci pintu rumah. "Gue bukan sengaja ga kunci pintu loh mel, gue lupa seriusan" dan ada aku yang selalu memberikan alasan yang sama ketika ameli sedang marah marah.

Ameli: " woy na! Buruan!! Lama banget lu siap-siap! Lagian kita cuma jalan jalan bukan mau kencan buta T_T"

Ayna :" gue bentar lagi selesai kok, sabaran dikit napa, terus kenapa lo dateng secepet ini? Katanya tadi kita ketemuan di depan apartemen?! Tapi kenapa lo jadi nyamperin gue bangke hahaha"

Ameli :"gue terlalu excited na\^0^/ lo tau kan dari dulu gue emang pengen banget dateng kesini, gue juga mau banget jalan jalan disini. Makanya gue semangat banget hari ini!! Siapa tau di tengah jalan ketemu cowok ganteng >_< hahahaha"

Ayna: "wkwkwk gue malah ga nyangka loh ^^ tiba-tiba kita dapet kesempatan kerja disini, gue bener bener ga sabar buat masuk kerja mel"

Ameli: " ayna, yang ada dipikiran lo cuma kerja yah? Please jangan mikirin kerjaan dulu mumpung kita masih libur kita nikmatin dulu suasana kota seoul, lagian nih sayang banget kan kalo kita ga jalan jalan dulu T_T dasar gila kerja"

Ayna :" iya iya, gue ga gila kerja kok! Gue cuma excited wkwk"

Ameli:"sama aja oon!!eh btw lu udah selesai apa belum na?! Gue pegel nungguin lu siap siap T_T"

Ayna : " ini gue udah siap mel! Yuk berangkat>_< gue juga udah lama ga jalan jalan "

Ameli : " gila! Emang vibes lu tuh tuan putri banget yah na, yakin deh orang yang pertama kali liat lu bakal insecure Hahahah"

Ayna :" apaan sih hahaha, gue cuma pake gamis sama kerudung warna pastel doang ditambah sneakers gini masa kaya tuan putri?! Jangan lebay deh"

Ameli:" tapi lu emang cakep sih na hahahaha ,pake baju gembel juga dikira lagi pake baju branded"

Ayna:"Tapi lo lebih cantik dari gue mel! Mau gue lempar meja apa lempar lemari nih"

Ameli: " yaudah , emang dasarnya kita cantik sih na hahahah orang yang liat juga bakal sakit leher pas ngeliat kita "

Ayna:" kepercayaan tiba-tiba ini datang darimana?"

Ameli:"bngst!!!"

Ayna : "hahahahaha"

           Setelah semua perdebatan tidak penting tadi akhirnya kami pun berangkat, tapi sebelum kami turun tiba-tiba seorang laki-laki tampan menyenggol lengan ku dan sedikit menumpahkan kopi di lengan bajuku. Tampaknya dia terburu-buru " maaf maaf saya tidak sengaja" dengan deep voicenya dia terus mengucapkan maaf. "Ah tidak apa-apa^^" jawabku sopan. " Ah sepertinya bajumu terkena kopiku!?ah aku benar benar minta maaf " lelaki itu terus meminta maaf dengan muka memelas, "tidak apa-apa, ini hanya noda kecil! Tidak perlu dipikirkan"jawabku spontan. "Aku akan membelikan baju baru untukmu ^_^ lalu pakaian mu terlihat bagus apa yang kamu pakai? Dan mengapa kamu menutupi rambut" lelaki itu tiba-tiba menanyakan tentang apa yang dipakai olehku, tiba-tiba ameli menjawab "yang dipakai oleh ayna namanya gamis, dia seorang muslimah^^ dan yang dia pakai untuk menutupi rambut namanya kerudung" dalam hati aku berkata." dasar ameli, ga bisa liat cowok cakep dikit. Hahaha dia langsung cari-cari kesempatan"

      Pada akhirnya kami pergi dengan lelaki tampan tadi, setelah percakapan panjang aku ameli dan dia. Pada akhirnya kami mengikuti cowok tampan tadi yang bersikeras untuk mengganti baju aku yang terkena noda kopi, tentunya ameli ikut andil mengompor-ngompori cowok tampan tadi. Ameli terus berkata pada cowok itu "hey, kamu harus tanggung jawab! Ayna bersiap-siap sangat lama untuk pergi jalan-jalan hari ini! Tapi apa yang kamu perbuat ini sangat menjengkelkan!! Kamu tahu aku menunggu dia sangat lama sehingga punggung ku sakit, kamu tidak tahu selama apa dia bersiap-siap" ameli yang punya sikap iseng, tentunya memang sengaja berbicara seperti itu dan membuat cowok tampan tadi lebih merasa bersalah. "Udahlah mel! Gue gapapa, jangan salahin dia! Cuma noda kecil ga perlu diganti" aku yang merasa tidak enak hati langsung mengakhiri drama ameli. "Ah ini hanya noda kecil, kamu tidak perlu menggantinya^^", tiba-tiba cowok tampan tadi mengatakan. "ah aku benar-benar minta maaf dan tidak enak hati akan hal ini T_T aku harus bertanggung jawab atas hal ini, jika kamu ingin memaafkan aku tolong terima ganti rugiku! Aku akan mengajakmu pergi ke toko baju langgananku, disana banyak baju-baju cantik ^^ dan banyak gaun- gaun cantik. Jadi tolong terima permintaan maafku" dengan nada memelas dia terus menerus mengatakan jika dia ingin mengganti bajuku.

  *Sesampainya di toko baju
     
     "Kalian ingin minum apa?! Duduklah disini terlebih dahulu, kalian juga harus makan^^ pilihlah menu yang kalian suka" cowok tampan tadi mengatakan bahwa toko ini memang mempunyai cafe jadi sebelum kita memilih baju kita harus buat janji terlebih dahulu kebetulan sedang ada pelanggan lain yang sedang memilih-milih baju. Jadi kami harus menunggu, karena toko ini memang memperhatikan kenyaman pelanggan lain makanya tidak heran jika toko ini punya cafe. " Ah terimakasih, padahal kamu tidak perlu repot seperti ini^^" aku benar-benar takjub dengan toko baju ini benar-benar unik kyaaa. " Ah sebelumnya perkenalkan namaku lee haechan, wah ternyata kita satu apartemen^^ " ternyata nama lelaki itu adalah lee haechan, " ah salam kenal lee haechan^^ aku ayna dan ini temanku ameli" kami juga harus memperkenalkan diri .

Haechan: " kalian berasal darimana? Wow~ kalian benar-benar cantik" "ah maaf aku memang gila hahahaha tapi kalian memang cantik"

Ameli:" ah kami dari Indonesia^^"

Ayna :" ah tidak apa-apa^^ terimakasih pujianya ^\\\^"

Haechan:" wah kalian dari Indonesia?! mengapa kalian ada di korea? Sekedar jalan jalan atau sekolah?

Ayna : " kami ada pekerjaan disini hahahaha, karena kami mulai masuk kerja Minggu depan. Kami memutuskan untuk jalan-jalan keliling seoul terlebih dahulu ^^ karena kami berfikir kami tidak akan bisa jalan-jalan jika sudah mulai bekerja"

Haechan : "kalian umur berapa?"

Ameli :" aku 24 tahun dan ayna cukup muda dia 22 tahun"

Haechan : "wah umurku ternyata lebih tua dari ayna hahaha, dan noona ameli ternyata cukup tua"

Ameli :" aku memang tua, tapi tidak setua itu T_T"

Haechan :" ah noona , maafkan aku T_T tapi noona terlihat sangat cantik walaupun tua"

Ayna dan ameli kompak :" hahahaha kamu sangat lucu"

Haechan saat itu terlihat malu-malu sehingga membuatnya semakin lucu, akhirnya aku pun memutuskan untuk mencairkan suasana.

Ayna :"ah lalu berapa umur oppa?"

Haechan :" 23 tahun, wah apa ini~ ayna langsung berbicara sopan dan memanggilku dengan sebutan oppa ^^ "

Ameli :" kok lu manggil haechan oppa sedangkan ke gue lu cuma manggil nama doang ga adil"

Ayna: " tapi lu ga pernah mau gue panggil kakak T_T"
              
Aku dan Amelia yang ribut dengan menggunakan bahasa Indonesia membuat haechan bingung

Haechan: " apa yang sedang kalian bicarakan?" " Aku benar-benar tidak mengerti apa yang sedang kalian bicarakan" "apakah kalian sedang bertengkar?!"

Ameli: " ah maaf, kami hanya sedang meluruskan kesalahpahaman hahaha kamu tidak perlu khawatir^^"

Haechan:. "tapi sepertinya kalian berdua bertengkar?!"

Ayna : " ah tidak oppa, kami hanya bercanda hahaha "

Ameli :" iya , haechan-a kamu tidak perlu khawatir ^^"

Haechan :" ah yasudah kalau begitu >_< lalu mengapa noona dan ayna  hanya memegang menu dan tidak memesan apa-apa?"

Ayna : " ah aku cukup bingung T_T semuanya terlihat enak"

Ameli : " aku mau red Velvet cake dan americano "

Haechan :" ah baiklah noona^^ lalu ayna? Kamu ingin memesan apa?"

Ayna : " aku mau pesan cake rasa greentea dan Americano"

Haechan : "ah baiklah, akan aku pesankan ^^ noona dan ayna tunggu sebentar yah"

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Jun 15, 2021 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

Feelings of EmptyTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang