♡13. Ambil Raport Yiren

18 5 0
                                    

“Abang jadi datengkan?” Yiren ngomel dari seberang sana. Soalnya Lucas lama juga nyampe sekolah Yiren.

Dan sekarang, Lucas lagi buru-buru jalan ke arah sekolah Yiren. Ojek yang tadi dia naikin bannya bocor, padahal dia udah ada di lingkup sekolahnya Yiren, jadi mau nggak mau, sisanya dia jalan.

Ke sekolah Yiren, si Lucas masih pake baju sekolahnya, ditambah pake jaket dengan bawa-bawa almamater sekolahnya, SMA Neo Zone.

Sampe di depan gerbang, dengan posisi dia celingukan, pake baju sekolahnya, telepon Yiren masih ngegantung, dia pergi ke pos satpam sekolahnya Yiren.

“Mohon maap pak, mau tanya, kelas 9-1 di lantai berapa ya?” Tanya Lucas sopan, tapi muka gantengnya lusuh gitu.

“Kamu anak cowok, mau ngapain ke sini?” Pertanyaan Lucas bukannya dijawab malah dia yang ditanya balik, mana ngegas banget lagi si bapaknya. “Sa-saya,”

“Peraturan di sini itu, tidak memperbolehkan siswa masuk ke dalam sekolah—”

“Kecuali untuk urusan tertentu. Iyakan, Pak?” Sahut suara cewek dari belakang Lucas. “Kakaknya Yiren ya?” Tanyanya lagi.

Lucas refleks noleh buat liat siapa yang nolongin dia barusan. “Boleh masukkan, Pak?” Tanyanya lagi. Pak satpamnya ngangguk ragu gitu, tapi si cewek itu langsung narik tangan Lucas buat ikut dia masuk ke dalem sekolahnya.

“Hai, Kak. Aku Jeon Somi, temen sekelasnya Yiren.” Somi menjulurkan tangannya ke arah Lucas sambil jalan beriringan. Lucas yang bengong, akhirnya sadar, dia ikut jabat tangan cewek bernama Somi itu.

Lucas ngangguk, “Lucas. Kakaknya Yiren.” Balesnya sambil senyum.

‘Cakep juga ini cewek.’ Lucas bengong lagi. Somi narik lengan Lucas karena mereka udah mau sampe kelas Somi sama Yiren.

“Abang ish, lama banget! Iren udah ambil nomer antrian, tuh, liat! Tinggal satu orang lagi. Dah sana masuk!” Yiren mendorong tubuh besar kakak laki-lakinya itu masuk ke dalam ruang kelas yang isinya para orang tua murid dan juga satu orang guru laki-laki.

Lucas keluar lagi, nyeret bajunya Yiren buat ikut masuk ke dalem kelas. “Temenin abang!” Bisiknya dan mereka langsung duduk di dua kursi kosong yang ada.

“Tar bantuin abang kalo ditanyain macem-macem.” Bisik Lucas yang tiba-tiba kena panic attack. Yiren senyum sambil nepuk-nepuk pundaknya Lucas. “Tenang aja, Pak Shindong nggak aneh-aneh kok orangnya.”

Lucas ngehela napasnya, tapi waktu baru aja dia kelar buang napas, “Yiren?” Spontan banget, Lucas langsung berdiri, Yiren noleh ke Lucas, dia sambil narik baju Lucas.

“Orang tua kamu nggak bisa ambil raport kali ini, Yiren?” Tanya Pak Shindong sambil ngebuka buku raportnya Yiren buat ditunjukin ke Lucas.

Pak Shindong senyum, “Kakaknya Yiren ya?” Tanyanya. Lucas bales senyum lebar sampe nampakkin giginya, macem lagi iklan. “Iya, Pak.” Jawabnya sambil ngangguk.

“Ganteng juga ya kamu.” Bercanda Pak Shindong. Yiren pengen ngeiyain, tapi dia nggak suka kalo level kepedean Lucas tiba-tiba melonjak, jadi Yiren nyengir-nyengir doang.

“Ini hasil belajarnya Yiren,” Katanya sambil nunjukkin nilai-nilai Yiren yang lumayan bagus, ya seenggaknya nilai paling rendah jumlahnya satu angka di atas KKM.

Lucas ngedengerin itu sambil ngangguk-ngangguk. “Bagus juga.” Gumamnya, keceplosan sebenernya.

“Nilai kamu di sekolah, gimana emang?” Tanya Pak Shindong spontan. Lucas cengo, “Mm, lumayan lah, Pak. Nggak beda jauh sama ini.” Jawab Lucas seadanya, sambil nutup raport Yiren, dia nggak mau lama-lama ngobrol sama gurunya Yiren, deg-degan soalnya.

“Bisa ya kalo sama anak bapak nanti. Sekarang dia masih kelas 8.”
























-▫️-

Agak telat, cuman masih hari minggukan ya? Hehe.


Jakarta, 5 Juli 2020
—depandaplanetx

Kisah Cinta Mas Wong ▫️「lucas wong」Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang