♡19. Berkunjung

15 4 0
                                    

Balik ke rutinitas biasa, sekarang-sekarang ini Lucas udah nggak terlalu mikirin soal Somi, dia udah nganggep itu cuman angin lewat. Sekarang dia fokus coba bantu Hangyul pake caranya ini, dia tau kalo yang dia lakuin nggak ngebantu banyak, tapi seenggaknya dia udah usaha, nggak cuman minta doang sama orang tuanya, jadi harga diri Hangyul juga gak kenapa-napa.

Triing.. (emang bunyi bel pintu begini ya? gatau juga deh)

Suara bel pintu yang menandakan ada seseorang yang masuk. Yang masuk itu Yiren sama Alyssa.

Tunggu.

Apa?

Lucas ngucek-ngucek matanya, shock ngeliat Yiren masuk bareng Alyssa.

Sama Alyssa?

Kok bisa?

Yiren dukun?

Nggak mungkinlah.

“Bang, ini, disuruh makan dulu sama mama.” Yiren langsung ngasih Lucas kotak makan yang dia bawa. Lucas nerima, tapi dia malah senyum-senyum ke Alyssa.

Yiren yang merasa diabaikan ngelambai-lambai tangannya di depan muka Lucas, seketika itu juga Lucas inget lagi kalo di depan dia bukan cuman ada gebetannya, tapi ada adeknya juga.

“Ah iya, Iren udah makan belum?” Lucas nanya abis buka bekalnya. “Kalo siang belum. Yuk, Alyssa juga sekalian aja, gue yang traktir.” Ajak Lucas yang langsung nyuruh dua cewek itu duduk di tempat yang nggak jauh dari tempat tadi mereka berdiri.

Lucas nyamperin mereka yang lagi ngobrol sambil bawa makanan ringan selagi nunggu makanan mereka yang lagi dimasak dateng.

“Kalian kok bisa ke sini bareng?” Tanya Lucas heran. “Tadi ketemu di jalan, terus searah sama Yiren. Yaudah, kita bareng.” Kata Alyssa ngejelasin.

Lucas mengerenyitkan dahinya, “Tapi, kalian udah saling kenal?” Tanya Lucas lagi. Yiren berdecak kesal, “Abang lupa? Kak Sasa ini yang dulu sering Iren ceritain, kakak—”

“Oh, dia yang suka bantu kamu belajar di tempat bimbel?” Lucas memotong perkataan Yiren, tapi Yiren langsung ngangguk. Lucas juga ikut ngangguk, “Alyssa, makasih ya udah bantuin adek gue belajar. Dia kalo sama gue nggak mau dibantuin soalnya.”

Alyssa ngangguk sambil senyum, “Santai aja kali. Yiren juga asik kok, terus ngajarin dia juga gampang. Itung-itung gue ngebagi ilmu gue.” Katanya sambil tertawa pelan.

“Lagian ya, abang kalo ngajar tuh suka nggak jelas, udah ngejelasin x, eh ternyata salah y yang bener. Begitu aja terus sampe abang dapet pacar. Nggak akan dapet!” Gerutu Yiren yang kalo nginget-nginget cara ngajarin Lucas itu bikin dia kesel.

Selesai ngomong gitu, spontan Lucas narik mulut Yiren, kebangetan, bikin malu depan gebetan. Batin Lucas nahan kesel dalem hati.

Nggak lama abis itu, makanan mereka yang Lucas pesenin akhirnya dateng juga, mereka bertiga makan dengan tenang tanpa ocehan macem-macem lagi dari Yiren.

Abis makan, Yiren pamit pulang karena Chenle nyusulin dia di resto. Tapi Alyssa mutusin buat stay di situ, tapi pindah ke pojokan deket jendela, alibinya sih ngerjain tugas, dia emang niat banget sampe bawa tas yang isinya laptop.

Selagi Lucas kerja, sesekali Alyssa curi-curi pandang ke arah Lucas yang serius tapi murah senyum.

Tapi, apesnya, pas Alyssa lagi senyum-senyum mandangin Lucas, dirinya ketangkep basah sama yang punya muka. Lucas bales senyum lebar ke arah Alyssa.

Dia balik ngambil minuman kaleng buat Alyssa, terus duduk di seberangnya. “Nggak pulang? Udah mau malem nih. Nggak dicariin emang?”

Alyssa noleh ke Lucas sambil senyum kecil, “Udah izin kok, mau ngerjain tugas, jadi gapapa pulang malem juga.” Katanya.

“Tugas apa sih? Ada yang susah emangnya?”

“Enggak kok, tugasnya masih bisa dikerjain semua, tapi emang agak banyak aja.”

Lucas ngangguk-ngangguk, “Yaudah kalo gitu, jangan pulang ke—”

“Gue sekalian mau nungguin lo pulang. Bolehkan?”

Kisah Cinta Mas Wong ▫️「lucas wong」Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang