prolog

42 18 3
                                    


"Ibu!Ayah!Milana minta duit!"Ucap gadis berumur 10 tahun.

"Mau beli apa sayang?"Tanya sang ayah.

"Mau beli jajan didepan pah!kakak Revinka ajak Milana jajan,"Kata anak itu bernama Milana.

Ayah dari Milana memberikan uang sepuluh ribu rupiah yang disambut dengan girang.

"Loh!?katanya beli jajan kok mie kuah?"Tanya Sang Ayah yang melihat Anaknya membawa mie kuah.

"Kak Revinka nyuruh Milana beli mie kuah dan kak Revinka membeli mie goreng."Ucap Milana menuangkan makanannya di mangkok.

"Ibu!Ayah!Kak Revia,kak Revino,dek runi ayo makan bareng Milana!"Ajak Milana

~~~~

"Kita mau kemana Yah?"Tanya Revinka.

"Kalian mau kemana?pantai?mall?atau kemana?"Tanya sang Ayah kepada anak-anaknya.

"MALL!"Pekik Sang anak.

"Kalian mau ngapain dulu ini?nonton?makan?main?"Tanya sang ayah kepada sang anak yang berjalan disampingnya memasuki sebuah mall di kota Jogja.

"Main terus makann!"Kata Runi sang bungsu.

Setelah bermain dan berbagi hadiah kepada saudara saudara,mereka berjalan memasuki sebuah tempat makan dalam mall.

"PIZA!"Pekik Milana dan Runi.

"Satu pizza,dan mie goreng 7,minumnya es teh aja mbak!"kata sang ayah.

"Yey makan enak!"

"Pizzanya bagi-bagi yah nak!"Ucap sang ibu.

"Oke Bu!"

"Ih kak via jangan ambil dua!"Ucap Revinka

"Hiks...hiks...Runi masih mau!"

"Dek Runi kenapa?mau lagi yah?kamu makan punya kak Milana aja yah!"Kata Milana menyuapi Runi

"Aa..kak Milana makan juga!"ucap Runi menyuapi Milana.

"Kamu makan punya kakak aja Mil!"Ucap Revinka sang kakak.

"Punya kakak aja!"Ucap Revino

~~~

"APA KAMU HAMIL?"

"SIAPA YANG HAMILIN KAMU REVIA?"Teriak sang ayah dengan suara tegasnya.

"Miven Yah!"Cicit sang anak.

~~~

Beberapa bulan kemudian.

"Alyara kami jadi anak yang pinter ya!jadi anak yang berbakti!jangan nakal kayak kedua orang tuamu!kakek sayang sama kamu,kalau kakek pergi jagain nenekmu,tante-tantemu dan mamamu yah sayang!"

"Ayah!kenapa menangis?"Ucap Milana yang melihat air mata dipipi sang ayah.

"Enggak kok sayang!eh anak cantik Ayah minggu depan ulang tahun."

~~~

"Selamat ulang tahun sayang yang ke16 tahun!Ayah berikan kamu uang seperti biasanya,"

"Makasih Ayah!"pekik Milana

"Ini yang terakhir ya sayang!ayah mau pergi lama."Ucap sang ayah

"Lah?!ayah mau kemana?emang bisa ayah jauh jauh dari kita?"ucap Milana
~~~

"Ayah kita kerumah sakit ya!"Ucap Revia.

"Enggak nak!panggilkan Milana!"

"Milana belum pulang yah!kan dia udah mau ulanggan jadi dia sibuk yah."Kata Revino.

DilemaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang