"Ma, Ra pulang" si putih kucing kesayanganku berlari menghampiri ku.
"Mama dimana put?"
"Kamu sudah pulang Ra ?"terdengar suara Dari halaman belakang,yah itu suara mama.
Aku langsung pergi menghampiri mama Yang sedang sibuk Di belakang.
"Mesin cucinya rusak lagi ma?"
"Ya, seperti yang kamu lihat , kamu makan saja dulu Ra ,sudah mama siapkan"
"Baik ma"
Aku segera mesuk ke kamar untuk berganti pakaian,kemudian me dapur untuk makan. Sepuluh menit berlalu. Isi piringku kosong, Aku pergi ke kamar untuk membaca novel Katya 'Tere Liye' Yang berjudul 'komet minor' yah novel favoritku dari Klan bulan. Novel ini menceritakan tentang petualangan Kami bertiga Di Klan komet minor melawan si Tanpa Mahktota. Aku mengangkat kedua kakiku ke dinding , dan mulai membaca. Ceritanya sangar mengasikkan.
~eitshh___tunggu sebentar
'aku tidak tahu apa definisi keluarga. Saat seorang bayi di lahirkan di tengah badai Di lautan, saat kedua orangtuanya tewas saat badai itu, dia kemudian tinggal sendirian Di rumah besar bersama belasan pembantu , dengan ilusi bahwa orangtuanya Masih hidup , bahwa mereka sibuk keluar negeri'
*Halaman 283 , saat menceritakan Ali Yang sedang mengisi acara talkshow bersama Lady Oopraah.
Seketika muncul banyak pertanyaan dinkepalaku. Apakah ini kehidupan Ali Yang sesungguhnya? , Apakah orangtua Ali sudah tewas? , Mengapa orangtua Ali tidah pernah Di rumah? , Apakah Ali berbohong?.Aku semakin penasaran , Aku langsung menelfon Seli.
*Berdering*
"Hallo Sel"
"Hallo Ra , Aku sedang menonton drakor , kamu mengganggu saja , memangnya ada apa?"
"Ini tentang Ali , Sel , bisakah kamu kerumahku sekarang?"
"Memangnya ada apa dengan Ali?"
"Sudahlah Sel , kamu datang saja dulu , nanti juga tahu sendiri"
"Baiklah , aku akan segera kesana"
Aku sudah tidak sabar ingin segera bercerita kepada Seli. Rasa penasaranku sudah tidak bisa di tahan lagi.
"Haduh Seli Lama sekali sih,hihh....greget banget deh"
Setengah jam belalu , terdengar suara langkah kaki dari luar rumah. "AHH itu pasti Seli" Aku langsung berlari membuka pintu , bahkan sebelum Seli mengetuknya , Dan segera menarik lengan Seli Dan menyuruhnya duduk.
"Ada apa sih Ra, bisa sabar sedikit tidak?"
"Ah sudah lah Sel , ini penting"
"Penting bagaimana?"
"Sebentar ada Yang mau Aku tunjukkan" Aku pergi ke kamar, meninggalkan Seli Di ruang tamu untuk mengambil novel , dan mencari halaman 283 sambil berjalan kembali menemui Seli.
"Lihat Sel !"
"Lihat Yang mana?"
"Yang ini" aku menunjuk paragraf yang dimaksud.
"Kenapa memangnya?"
"Kamu perhatikan Sel , itu sepertinya menceritakan tentang kehidupan Ali Yang sesungguhnya"
"Maksudnya?"
"Gini loh Sel , cerita ini menceritakan tentang seorang anak yang ditinggal mati orangtuanya Karena badai. Kemudian tinggal sendirian Di rumah besar bersama belasan pembantunya. Ini mirip sekali dengan kehidupan Ali"
"Maksud kamu , kamu curiga kalau Ali sebenarnya sedang menceritakan tentang kehidupannya yang sesungguhnya?"
"Ya , kurang lebih begitu"
"Tidak mungkin Ra , orangtua Ali sedang berkerja di luar negeri"
"Seli baca dengan benar! 'DENGAN ILUSI BAHWA ORANGTUANYA MASIH HIDUP , BAHWA MEREKA SIBUK KELUAR NEGERI'
"Hmm.....🤔Kamu benar Ra 'ilusi'. Apakah cerita Ali tentang orangtuanya hanya ilusi? , Dan sebenarnya orangtuanya sudah tewas?"
"Ntah lah Sel "
"Bagaimana jika Kita bertanya langsung kepada Ali ?"
"Kamu yakin Sel?"
"Sangat yakin "
"Baiklah Kita pergi kerumah Ali sekarang"
Disarankan untuk membaca novel Yang berjudul 'komet minor' terlebih dahulu agar bisa memahami isi cerita ini
Penasaran🤭 dengan reaksi Ali mendengar pertanyaan kedua sahabatnya itu? Apakah dia akan marah , sedih , kecewa? 🤔
Nantikan part berikutnya Yang pastinya tidak kalah seru dengan part sebelumnya👍
KAMU SEDANG MEMBACA
RASELI & ABTT
FantasyCerita di acak ya👌tunggu part selanjutnya 😘. Cerita ini merupakan fanfition dari SERIAL BUMI ~ KARYA TERE LIYE. Jangan lupa untuk membaca novel dari serial bumi.