Gue meraih alaram yang ada dimeja gue sambil mata masih setengah merem. "Uhh masih jam 05.20 WIB,masih pagi" gumam Maura. Gue ngelanjutin tidur gue lagi tanpa mikir harus bangun untuk sekolah. Bagi gue,sekolah itu masih dibawahnya belanja,gak terlalu penting banget.
Gue setengah tidur sambil bayangin belanja barang-barang mahal kesukaan gue. Gue juga ngayal kapan bisa jalan-jalan keluar negeri semau gue dan bisa tinggal disana. Sebenernya gue mampu jika harus pergi ke luar negeri tanpa harus ngayal kek begini,tapi Papi Mami gue gak ngebolehin karna gue masih bocah ingusan katanya.
Gue masih menikmati khayalan gue itu tanpa mikirin jam berapa sekarang. Bagi gue menikmati tidur dengan banyak khayalan itu menyenangkan. Emang punya hoby ngayal itu suka kebablasan,tapi kalau bisa jadi kenyataan itu ya lumayan.
Tapi,tiba-tiba adik gue Aeirin masuk ke kamar dan nyiram gue dengan air diciduk. Emang gue males kalau harus ngunci pintu kamar gue,dan bisa dibilang gak pernah. Makanya dengan enaknya orang masuk ke kamar gue.
"Banjir...aduhh banjir...tolong-tolong..!" ucap Maura.
Seketika gue langsung membuka mata gue dan membuyarakan khayalan gue."Hahahaha sukurin basah" ucap Aeirin diikuti gelak tawanya.
"Eh anak kecil,emang gak ada sopan santunnya ya lo sama kakak. Ganggu orang lagi ngayal aja" kesal Maura.
"Bangun dong kak. Udah siang ini. Molorr aja kerjaannya"
"Kamu ini crewet banget sih. Gak tau apa kakak lagi asik ngayal pergi ke luar negeri beli barang-barang mahal,kamu malah guyur kakak"
"Hari gini masih ngayal? Woiii bangun dong kak. Ini nih yang bikin Indonesia padat penduduknya. Orang satu penduduknya aja kebanyakan mimpi. Mending kakak pindah ke planet pluto aja kalau hoby ngayal,biar gak bikin sumpek Indonesia dan gak bikin sumpek rumah. Hahahahahaa"
"Sialan luh emang jadi adik gue. Nyesel gue punya adik kayak lo!"
"Siapa juga yang mau jadi adik kak Maura. GR banget"
"Udah cepetan bangun dan mandi kak. Gak pakek ribet!"
"Iya iya bawel amat,lo"
Sontak gue langsung bangun,mandi,lalu memakai seragam sekolah gue. Gue gak perlu pakai bedak pakai lipstik atau apalah itu. Untungnya gue udah putih jadi gak kliatan lusuh dan dekil,hehehe. Gue langsung ambil tas gue dan langsung turun nyamperin Papi Mami gue.
"Hai Papi Mami" sapa Maura dengan senyum manis yang dibuat-buat.
"Udah kak,buruan sarapan. Udah telat ini Aeirin"
"Bentar dong kakak sarapan dulu. Nanti Princess pingsan lagi kalau gak sarapan"
"Princess kok begitu kelakuannya" ejek Aeirin membulatkan matanya.
"Suka suka gue,kenapa sewot banget lu!"
"Udah-udah jangan berkelahi terus. Pusing Papi dengerinnya"
"Kalian itu yang akur dong. Berantem mulu kerjaannya. Maura cepetan juga sarapannya kasian adikmu nungguin dari tadi tuh" tegas mamanya.
Gue langsung melahap roti gue dan minum segelas susu. Gue gak terbiasa makan dengan pelan jadi baru sebentar aja udah kelar sarapannya. Gue langsung minta jatah uang jajan dan pamitan untuk berangkat sekolah. Pak Boni sopir pribadi gue udah stay nungguin di mobil. Langsung saja gue masuk dan duduk disamping adik gue Aeirin.
Tak sampai satu jam,akhirnya gue sampai juga disekolahan. Seperti biasanya genk gue selalu nungguin gue digerbang sekolahan. Gue dan genk gue selalu bareng masuk ke kelas nya. Dan setiap genk gue lewat,kebanyakan siswa selalu minggir untuk memberi jalan. Gue dan Zeora genk gue selalu ditakuti oleh temen sekolah gue.
Gue gak pernah takut sama kakak kelas gue. Bagi gue,mereka itu masih jauh dibawah gue. Gue sering banget berurusan dengan kakak kelas gue cuma gara-gara cowoknya naksir gue. Yang jelas gue gak suka ngrebut pacar orang apa lagi ngegoda cowok orang. Bagi gue itu gak banget dan malah rendahan.
Seperti biasa gue dan kelima temen gue setiap pagi selalu nongkrong di kantin sekolah. Kalau gak dapet tempat duduk,terpaksa gue sikat temen gue,dan nyuruh dia buat pindah. Meskipun gue cewek,kelakuan gue emang bisa dibilang kek cowok. Tapi bagi gue itu wajar,emang kepribadian setiap orang itu gak sama alias beda-beda.
"Maura..ke kelas yuk!" ajak Agnes.
"Aduh Nes,ngapain coba ke kelas. Bikin males aja disana"
"Betul banget itu Ra,mending nongkrong disini" sahut Widy.
"Hari ini kan jamnya Pak Gunawan. Bisa mampus kita, Ra" ucap Vely menimpali.
"Sialan bener juga lo Vel. Yaudah kita cabut" ucap Maura sembari beranjak dari tempat duduknya.
Jujur aja gue males banget sama pelajaran yang namanya matematika. Entah kenapa otak gue itu lemot kalau masalah angka belum lagi rumusnya. Dan udah pasti gue selalu dapat nilai buruk dipelajaran itu. Tapi bagi gue gak masalah-masalah amat. Meskipun otak gue lemot ngitung matematika,yang penting gak lemot ngitung masalah duit...hahahaha.
Pak Gunawan masuk kelas gue sekitar jam tengah 8,agak telatan dikit. Sebenarnya gue ngarep guru tersebut gak usah masuk kelas sama sekali,eh tau-taunya udah nongol dibalik pintu aja. Tapi gue gak peduli dan lebih sibuk dengan ponsel gue. Ngapain coba ribet-ribet dengerin guru ngoceh,lagian juga gak paham juga otak gue. So, brought on a relaxing.
Pak Gunawan menjelaskan pelajaran nya sambil berdiri didepan kelas. Gue dengan beraninya bermain ponsel gue untuk upload foto di akun instagram gue. Mau gimana pun gue di kelas kalau ditegur guru pun juga lossss bawaanya.
Dan tiba-tiba Pak Gunawan manggil nama gue."Maura...!" tegur Pak Gunawan dengan tatapan tajam.
"Iya Pak..Princess ada kog"
"Huuuuuuuuuuuuuuuuuuu...huuuuuuuuuuuuu" sorak temen sekelas.
"Tolong hargai bapak yang mengajar didepan kelas. Kalau mau main Hp nanti dirumah Maura!"
"Pak..Princes itu lagi sibuk. Jadi,tolong dong pak hargai Maura juga..hehehe"
"Mauraaaaaaaa! Bapak ini gak bercanda!"
"Iya pak iya.. Maafin Princes ya pak..hehehe"
Pak Gunawan menjelaskan kembali pelajaran yang seperti dongeng itu ditelinga gue. Gue merhatiin Pak Gunawan meskipun otak gue gak disitu sebenarnya. Gue lebih baik pura-pura merhatiin daripada harus berurusan dengan ruang BK terus. Sebenarnya gue gak takut,cuman gak kuat liat guru BK nya ganteng. Siapa sih yang gak suka liat yang bening-bening. Kalaupun gak suka itu mah munafik namanya hahahaha...bercanda ya.
Akhirnya Pak Gunawan selesai juga ngocehnya dikelas gue. Gue bisa bernafas lega setelah Pak Gunawan menyudahi pelajaran seperti racun untuk otak gue itu. Udah tau otak gue itu otak pas-pasan,masih aja ada pelajaran bikin otak gue makin zonk oon nya. Tapi gue gak oon-oon amat si katanya.
Gue dan genk gue langsung cabut dari kelas untuk nongkrong dikantin. Diperjalanan menuju kantin,gue lewat di segerombolan cowok kelas 12 alias kakak kelas gue. Mereka siutt-siutt manggil nama gue. Tapi gue bodoamat. Sebenarnya gue belum punya pacar karena baru setaun gue putus sama mantan gue. Dan gue putuskan untuk ngejomblo sampai gue bener-bener bisa dapetin cowok yang pas dihati gue.
Sebenarnya gue udah ada inceran hati dari kakak kelas gue. Namanya Gibran Leonal Effendi. Sesuai namanya,dia itu tinggi,putih,ganteng perfect deh pokoknya. Dia itu adalah anak boy band disekolah gue. Selain itu,dia juga anak orang kaya. Gue mutusin mantan gue waktu itu bukan karena cowok itu,melainkan cowok gue selingkuh dibelakang gue. Dan setelah putus kemudian liat Gibran,gue jadi suka sama dia. Tapi sayang nya dia gak pernah nglirik gue sedikitpun.
√ √ √ √ √ √ √
Hai gaes jumpa lagi dengan aku😂😂
Maaf ya masih pemula,dan masih banyak kekurangan dalam penulisannya. Jika ada masukan dan saran boleh kasih tau ke aku ya gaes😊Oh ya... jangan lupa vote⭐dan comen.
Semoga menghibur😘See you next part...
Trosono,09 Juli 2020
KAMU SEDANG MEMBACA
A Girl Like That? (HIATUS)
Short StoryMaura,gadis cantik dengan perilakunya yang selalu membuat orang kesal nampak tak ada perubahan sedikitpun. Ia memiliki perilaku jauh berbeda dari gadis pada umumnya. . . . Penasaran dengan ceritanya? Yukk,langsung open😊