nial?!

14 1 0
                                    

Pagi ini seperti biasa gue siap-siap buat kesekolah,bagi gue ini kegiatan menjenuhkan yang setiap hari harus diulang.

Ah iya kenalin gue cellsya naera gellard panggil aja naera atau yang lebih simple nya nana!

Setelah selesai pake seragam gue langsung cus turun ke bawah buat sarapan,ada mama disitu lagi asik ngolesin selai kacang ke roti.

"Pagi mama"

"Pagi sayang"bales mama sambil ngecup pipi gue.

Gue langsung narik kursi terus duduk dan ambil roti yang udah disiapin mama,jarang sih mama nyiapin sarapan kek gini karena mama selalu sibuk kerja setelah cerai sama papa 2 tahun lalu.

"Putri mama udah besar ya?berarti mama udah punya calon menantu dong?"celetuk mama yang berhasil buat gue kesedak susu.

WHAT?!menantu?mikir buat pacaran aja gue ga pernah!

Karena gue males nanggepin mama jadi gue cari jalan cepat dengan cara kabur.

"Ah ma nana harus berangkat, assalamualaikum!"ucap gue sambil Salim lalu kabur ke teras.

Diteras ternyata udah ada lino yang nunggu gue pake motor Scoopy warna hitam miliknya,langsung aja gue samperin sambil pasang senyum termanis milik gue.

"Pagi linoooo"kata gue semangat.

"Pagi manis!"balas pria itu dengan senyum seadanya lalu ngasih helm ke gue.

Eh jangan salah paham dulu!Lino ini bestie gue dari 5 tahun lalu bukan pacar.

Gue naik ke motornya dan kita langsung laju ke sekolah,gue emang selalu numpang sama Lino kalo lagi males bawa motor.

16 menit kita nelusurin jalan akhirnya sampe juga di sekolah tunas bangsa iya sekolah gue sama lino.

Lino markirin motor nya terus ngelepas helm dan benerin rambut gue yang sedikit berantakan,iya itu kebiasaan Lino kalo udah bonceng gue.

Kita berdua langsung jalan ke koridor menuju kelas masing-masing,gue sama lino beda kelas gue IPS dan dia IPA

"Belajar yang bener hm?!"ujar lino terus ngelus pucuk kepala gue.

"Siap bos"kata gue lalu lari ke kelas.

Dikelas gue langsung duduk terus langsung buka hp dan buka aplikasi WhatsApp,ada beberapa pesan dari temen,grub kelas,dan grub lain nya.

"Nana ku?!!!!"teriak Valen yang baru aja nonggol.

"Aduuh val! gausah teriak bisa ga sih?masih pagi juga!"protes gue sambil nutupin telinga.

Yang diprotes malah cengengesan ga jelas,lalu langsung duduk di depan gue.

"Plis ini gosip masih anget!!Lo tau?hari ini ada anak baru naaaa"ujar nya histeris.

Gue cuma mutar bola mata males nanggapin Valen.

"Terus urusannya sama gue?"tanya gue sekenanya.

"Iih nana mah ga seru"

Gue ketawa garing,gak lama dari itu temen-temen yang lain pada datang bikin suasana kelas makin riuh,dan setelahnya bel berbunyi.

Hari ini pak Bambang yang jadi guru pertama,dia mengajar di bidang studi bahasa sekaligus wali kelas gue.

"Selamat pagi anak-anak"ucap nya yang baru masuk.

Dan.. diikuti siswa laki-laki dibelakang nya yang ngekor udah kek anak bebek, jangan-jangan ini anak baru yang di bilang Valen tadi pikir gue.

"Hari ini kalian punya teman juga saudara baru jadi bapak harap kalian bisa akur ya"

"--ayo nak perkenalkan nama mu"lanjut pak Bambang.

Gue cuma nunduk sambil ngetok-ngetok pulpen dimeja,gada yang istimewa dari cowo didepan jadi gue ga tertarik.

"Selamat pagi,perkenalkan kan saya Danial Aldiano kalian bisa panggil saya nial!semoga senang berteman dengan saya"

"Ok ada yang ingin bertanya?"ujar pak bambang.

"Mas ganteng ada pacar ga?"celetuk nita yang berada di ujung.

"Kamu mau mencalonkan diri?"balas nial dengan senyumnya.

RECEHAN!satu kata yang mendeskripsikan nial di otak Nana.

"Kamu silakan duduk sama Nana ya"ucap pak bambang menunjuk kursi kosong disebelah nana.

Sontak mata gue melotot kaget, bagaimana bisa gue duduk sama cowo itu?

"Pak kok saya sih?"protes gue tak terima.

"Kamu ga liat?35siswa dikelas ini cuma kamu yang duduk sendiri,nah sekarang saya kasi teman hidup buat kamu"jawab guru itu sekenanya.

Nana ngeliat sekeliling nya,bener sih cuma dia yang duduk sendiri,akhir nya Nana pasrah buat duduk sama nial.

Nial langsung jalan ke bangku Nana terus duduk,pria itu ngulurin tangan nya buat kenalan sama Nana.

"Danial,panggil aja nial"

"Nana!"balas gadis itu.

Lalu hening,hingga jam pelajaran berakhir dan waktu istirahat tiba nana dan nial tak ada berbicara sedikit pun.

Kelas kembali ricuh,banyak yang bisik-bisik sambil liat ke bangku Nana,karena jengah Nana langsung aja ngajak geng nya ke kantin.

"Eh na gimana duduk sama anak baru?seru?aduuh enak banget si Nana"celetuk kia yang lagi asik nyemilin pentol.

Mereka udah dikantin,kek biasa kantin rame banget dan hari ini kek nya bahan gosip anak tunas bangsa itu si murid baru alias Danial.

"B aja"ucap Nana acuh tak acuh.

"Hilih sok cuek padahal jantungnya dangdutan"timpal valen yang lagi nyeruput es teh.

Nana berenti makan terus mikir bener sih yang dibilang Valen siapa coba yang ga deg-degan duduk sama cowok seganteng nial?

Nana masih normal,ga bisa dipungkiri nial itu emang ganteng banget dengan kulit putih,rambut hitam yang lepek,bibir tebal,juga mata sipit dengan tatapan tajam,ah benar-benar sempurna.

"Woiii!!!malah ngelamun"kata cici sambil ngejitak pelan kepala Nana.

Yang lain cuma ketawa-ketawa liat nana.

"Paling ngehalu si nial"tambah dara yang buat semua makin terbahak.

Nana lanjut makan males nanggapin puyuh-puyuh disekitar nya.kalo dibilang si mereka berlima bukan geng terkenal disekolahan,mereka berlima udah sahabatan dari awal masuk sampe sekarang kelas 11,mereka solid banget!!susah senang sama-sama,dan Nana ngasi julukan puyuh buat temen-temen nya itu.










danial aldianoTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang