Hari ini adalah hari libur dimana semua siswa dibebaskan dari tugas,jam menunjukkan pukul 10:45 pagi
Menampakkan seorang gadis dengan rambut panjang dan kulit putih nya sedang sibuk membenahi diri di depan cermin.
Memoles sedikit mascara pada bulu matanya ditambah sedikit polesan liptint berwarna pink yang cocok dengan bibir kecil nya.Ia tersenyum manis menatap bayangan nya dicermin, seperti nya ini sudah cukup untuk acara kencan nya dengan pacarnya,
Ya gadis di depan cermin itu naera lebih tepat nya nana."Cocok ga si?make up nya terlalu menor?"ucap nya bermonolog.
Ia menghembus nafas panjang lalu bangkit,meraih tas sandang yang ada di kasur dan turun ke bawah.
"Ma?mama?"serunya menuruni tangga.
"Kenapa na?mama diruang tamu"jawab wanita paruh baya itu.
Nana menghampiri wanita yang disebut nya mama itu,lalu ikut duduk disofa.
"Ma,make up nana menor ga?"katanya sambil terus membenahi rambut.
"Tumben kamu perhatian sama penampilan sendiri,biasanya mau dekil juga ga masalah"balas Diandra terkekeh.
Nana menekuk wajahnya cemberut pada mamanya itu
"ish mama Nana serius"katanya merengek.Diandra mengelus lembut pucuk rambut anak nya itu lalu tersenyum hangat pada nana.
"Anak mama selalu cantik,meskipun makeup nya menor"
Bersamaan dengan itu terdengar pintu rumah yang diketuk, mendengar itu nana segera berlari membuka pintu karena ia yakin itu nial.
Begitu pintu terbuka langsung menampakkan pria tinggi dengan kulit putih dan wajah tampan nya itu tersenyum ke arah nana.
"Assalamualaikum,selamat siang ibu negara"katanya tersenyum.
Nana salting ges:v
Nana ikut senyum dan coba buat netralisir detak jantungnya yang dari tadi udah bergemuruh.
"Ibu negara?berarti ibu Iriana dong?lo mau jalan sama beliau?mau dibetot pak Jokowi?!"katanya sambil menautkan alis.
Nial ketawa ngeliat Nana terus masukin tangan nya kesaku
"ibu iriana milik pak jokowi kalo ibu nana milik pak nial untuk membangun negara kecil sendiri nanti"ucapnya tersenyum lebar.
Blush!
Pipi nana malah merah,terus doi salting sendiri malah jantung nya makin ga karuan.
"Udah jangan gombal!ayo berangkat"balas nya terus nutup pintu.
Nial natap Nana aneh plus nahan ketawa ngeliat gadis kecilnya salting gini.
"Kamu lagi cosplay ayam syg?mau jalan ga pake sendal?terus ga pamit lagi ke mama"nial langsung ketawa.
Nana spontan nepok jidat sendiri malu dia tuh sama nial,baru aja diajak jalan udah kek gini!gimana kalo nial ngajak nikah?ups!
Nana buka pintu terus ajak nial masuk ketemu mamanya mau pamit sekalian kenalin calon suami ke mamah tercintahh."Ma,ini kenalin namanya danial panggil aja nial"kata nana agak ragu karena baru kali ini nana bawa cowo kerumah nya selain lino.
"Assalamualaikum Tante,saya Danial"ucap nial sopan sambil mencium tangan diandra.
"Walaikumsalam,wah ganteng nya sopan lagi--""Pacar nana?jadi kalian mau kencan nih?"sambung diandra santai.
Nana kikuk sendiri,malu juga dia tuh sedangkan nial masih tetap senyum seakan gada apa-apa.