ILO[Teman Misterius]

66 10 12
                                    

Hai.

Namaku Eji.

Aku seorang gadis biasa layaknya gadis remaja lainnya.

Orang-orang sering mengatakan bahwa aku culun. Tak jarang dari mereka yang memanggilku dengan sebutan si kacamata kuda.

Oh iya, dia sahabatku.

Namanya Ilo.

Dia murid baru di SMA VUJJI, sekolahku. Tepatnya, dia teman sebangku ku.

Ilo sudah pindah ke SMA VUJJI sekitar satu minggu yang lalu. Menurutku itu sudah cukup lama. Dan dia mungkin tak perlu menyandang gelar 'murid baru' lagi.

Satu dua hari, aku memang agak canggung duduk sebangku dengan dia. Ini baru pertama kalinya aku duduk sebangku dengan lawan jenis.

Pada hari ke-tiga, aku perlahan mulai mengajaknya bicara.

Namun anehnya, dia hanya tersenyum tanpa menjawab satupun pertanyaan yang aku lontarkan, atau sekedar menyapa balik. Begitupun pada hari-hari berikutnya.

Dia sesekali memperlihatkan kepadaku suatu tulisan di kertas, yang bertuliskan "aku tidak bisu." namun, aku hanya mengangguk setengah bingung.

Aku memang sudah merasakan keanehan yang muncul dalam dirinya sejak awal dia pindah ke sekolah ini.

Pada hari pertama dia masuk sekolah, saat dia memperkenalkan diri di depan kelas, dia hanya tersenyum, sembari memperlihatkan suatu kertas yang bertuliskan namanya disana.

Mungkin, bukan aku saja yang merasa aneh. Teman sekelasku pun mungkin banyak yang merasakan hal yang sama dengan apa yang aku rasakan.

Tak jarang ada siswa yang memanggil Ilo dengan sebutan Si Bisu.

Namun,  teman sebangku ku ini hanya tersenyum, seolah dia tidak mendengar apa-apa.

Aku mencoba berpikir positif. Oh, mungkin saja, dia sedang ada gangguan pada pita suaranya. Mungkin itulah yang menyebabkan dirinya tidak bisa bicara.

Untuk, sementara waktu.

Yah, mungkin saja.

~The Verdhae

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Jul 10, 2020 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

THE VERDHAETempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang