Matahari yang terik menyambut kepulangan ku dari kampus hari ini. Sungguh melelahkan memang paginya ke kampus sorenya kerja, tapi mau gimana lagi namanya juga hidup diera yang serba mahal.
Apalagi orang tuaku tinggal di desa dan aku hanyalah anak rantau yang ingin sekolah ditempat favorit yang ada di kota besar. Untungnya aku mendapatkan beasiswa kalau tidak mana mungkin aku bisa kuliah di tempat orang orang kaya ini.
"Duh, lama banget sih kang ojol nya, bisa bisa meleleh nih aku lama lama kepanasan, udah kulit eksotis tambah butek lah ni nanti" keluh ku.
Oh ya kenalin aku Tasya Roslina perlu diinget aku bukan penyanyi dangdut itu mentang mentang namanya hampir sama. Aku kuliah jurusan Pertanian di salah satu univ di kotaku. Disemester akhir ini udah sibuk sibuknya ngurus yang namanya skripsi. Udahlah dari capek fisik, otak, kurang duit, kurang kasih sayang ortu campur semua jadi satu.
Selain kuliah aku juga kerja sambilan jaga toko, lumayan lah uangnya bisa nambah buat kebutuhan sehari hari.
"Akhirnya kang ojolnya dateng juga, kemana aja sih kang kok lama banget? Tanya ku.
"Maaf mbak tadi ada sedikit halangan dijalan" kang ojol.
"Ya udah yuk kang langsung cus berangkat"aku
"Sesuai di aplikasi ya mbak"kang ojol.
"Iya kang"aku
Dari lamanya perjalanan akhirnya aku bisa sampek di kostanku yang amat nyaman ini. Aku segera membersihkankan diri dan memasak untuk makan siangku.
"kenyangnya perut ku, Alhamdulillah"aku
Karena jam 14.00 nanti aku akan pergi kerja, kuputuskan buat tidur bentar biar lelahlu hilang.
☀☀☀☀☀☀☀☀
"Iya Bu mau cari apa ya?" Aku
"Ohh ini mbak seragam buat anak saya, kelas 5 SD" pelanggan
"Ohh mari saya antar Bu" Aku
Ku selesaikan pekerjaanku dengan ceria sampai waktunya untukku pulang ke rumah yang selama ini aku tinggali di kota besar ini.
"Udah malem gini semoga masih bisa dapet kang ojol" aku
"Wah Alhamdulillah banget rejeki anak saleh sayang mak bapak nih"
Sambil nunggu kang ojolnya dateng aku masuk minimarket yang kebetulan deket sama toko tempaku kerja.
"Mbak Tasya? Sesuai aplikasi ya mbak" kang ojol
"Yak betul itu saya, yuk kang "aku
Sampek di kostan, aku langsung bersih bersih, karna udah makan langsung meluncur ke pulau kapuk tercinta.
Pas aku mau tidur menuju nyenyak, eh ada suara anak kecil nangis kejer, aku kebangun seketika merinding dong, kok malem malem ada anak kecil nangis eh setelah itu ada suara bapak bapak yang kayaknya lagi nenangin anaknya.
"Duh siapa sih yang nangis kejer itu, gak berhenti berhenti lagi, aku kan capek banget" aku
"Apa gue liat aja ya, mana makin kenceng itu anak nangisnya, huhuhu aku ngantuk mak bapak"
Aku mutusin buat keluar liat anak yang nangis kejer itu, orangtuanya apa gak bisa sih bikin dia anteng, sebelkan aku jadinya.
"Mmm maaf Pak itu anaknya kenapa ya?" Aku
Waktu bapak itu balik badan, Subhanallah ciptaanmu sungguh sempurna Ya Allah. Aku pun mengagumi ketampanan bapak itu ya gak tua tua amat lah mungkin umurnya 30an. Dia sama gadis kecil itu nengok ke arahku.
"Ini anak saya nangis karena ga mau diajak pindah kesini" bapak ganteng
"Lah memangnya bapak sebelumnya tinggal dimana kok pindah ke kostan kecil kayak gini"aku
"Em itu......
Telpon dari bapak itu berdering memotong omonganya.
Halo
...............
Segera urus mereka saya dan putri saya aman disini
...............
Okay nanti kabari saya lagi
................
Sambungan itu terputus dan sekarang banyak muncul pertanyaan dikepalaku ini, siapa sebenarnya orang ini, dari penampilannya kayaknya orang kaya, lalu kenapa malah milih tinggal dikost yang kecil ini.
"Sepertinya bapak orang kaya kenapa malah pindah kesini?"Aku
"Sebenarnya saya ini pemilik perusahaan *** dan pesaing bisnis saya ada yang berniat mencelakai putri saya, makanya saya pindah kesini" bapak ganteng
"Ohh gitu la terus kenapa dibawa kesini, kenapa gak dijaga keluarga bapak, istri bapak juga kemana kok gak jagain anakanya" aku
"Stttt kamu diem aja jangan banyak nanya, ini udah larut saya mau kedalem dulu" bapak ganteng
"Saya tu heran sama bapak orang kaya kok milih tinggal di kost an yang kecil terus sempit ini sih" aku
Dia tidak mennggapi dan langsung masuk ke kost nya yang tepat di depan kamar kost aku. Daripada digigitin nyamuk dan berakhir bentol bentol aku langsung masuk ke kostku dan melanjutkan tidurku.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.Aku balek lagi dengan cerita amburadulku🌼
Kekhilafanku membuat typo bertebaran😕
Jangan diem baek comen biar seru😉
Bintangnya jangan lupa pencet sekalian *kalo inget* 😂
KAMU SEDANG MEMBACA
Kok Bisa?
Short StoryPas aku mau tidur menuju nyenyak, eh ada suara anak kecil nangis kejer, aku kebangun seketika merinding dong, kok malem malem ada anak kecil nangis eh setelah itu ada suara bapak bapak yang kayaknya lagi nenangin anaknya. "Duh siapa sih yang nangis...