2

2.4K 135 0
                                    

"Oke sampai disini dulu materi kita kali ini, sampai bertemu minggu depan, selamat siang"dosen

"Siang pak"

Akhirnya mata kuliah hari ini selesai juga karena cuma ada 2 mata kuliah. Aku pun mulai membereskan barang barangku dan bergegas pulang.

"Eh Sya pulang sama siapa lo" Mila

"Aku naik ojol nih Mil" aku

"Ya udah gue duluan" Mila

"Oke hati hati dijalan" aku

Tanpa nunggu lama lagi kang ojolnya dateng dan langsung berangkat. Sampainya di kost aku sambut oleh tangisan anak kecil yang pastinya anak dari bapak ganteng tadi malam.

"Ada apa nih Pak kok adiknya nangis" aku

"Saya mau ke kantor dan saya ga mungkin bawa dia" bapak ganteng.

"Emm apa kamu bisa jaga anak saya?

"Lah saya sore ini harus kerja pak, gak bisa jaga anak bapak"aku

"Saya akan upah kamu berapapun asal kamu jaga anak saya disini"

"Emm tapi Pak.....

"Saya minta tolong sama kamu, tolong jaga anak saya"

"Yaudah oke lah pak"

"Oh iya dari semalam udah ngobrol eh ga tau namanya. Nama saya Tasya Roslina panggil aja Tasya"

"Saya Rangga Fahmi dan tolong jangan panggil saya Bapak , saya gak setua yang kamu kira"

"Emm kalau gitu om aja deh"

"Saya juga bukan om kamu"

"Ya udah mas aja deh, berhubung saya orang jawa jadi manggilnya mas"

"Emm tidak buruk, yaudah saya titip anak saya"

"Okee deh mas"

Mas Rangga akhirnya pergi naik mobil yang jemput dia tadi, sebenarnya banyak banget pertanyaan yang nyantol diotak aku ini. Kenapa coba orang kaya mau tinggal di tempat kayak gini, emang ga ada saudaranya apa keluarganya gitu. Paling gak tinggal di hotel atau apartemen gitu, kenapa harus dikostan sempit ini. Iya sih disisni kostannya itu terawat sama bersih banget, tapi kan gak harus disini. Lamunanku pun buyar karena pertanyaan dari anak kecil ini.

"Tante namanya siapa"

"Ehh jangan panggil tante yah, panggilannya kakak aja"

"Iya kakak"

"Oh iya nama kakak Tasya, nama kamu siapa?

"Nama aku Tarisya kak"

"Wah namanya hampir sama kayak kakak, kamu sekolah dimana, yuk sambil masuk"

"Aku gak sekolah, papa datengin gurunya ke rumah, karena aku pindah kesini jadi aku gak sekolah lagi"

"Ooh gitu ya, kamu udah makan apa belum? Kalau belum kakak masakin, kebetulan kakak belum makan"

"Aku juga belum makan kak"

"Yuk kita cus ke dapur"

Aku dan Risya pergi ke dapur dan tidak mendapati bahan pokok sama sekali, akhirnya aku mengambil bahan pokok dari tempatku dan memasaknya di kostannya mas Rangga. Memang ribet aku ini harus bolak balik ke kostku kost nya mas Rangga, tapi ga papa lah.

Makanannya udah matang semua dan kami berdua menikmati makanan itu dengan hikamat. Aku juga masak cukup banyak untuk makan malam Risya nanti.

Aku izin bekerja hari ini untung ada temanku yang mau menggantikan shift ku hari ini. Sampai sore menjelang, aku memandikan Risya karena walaupun sudah umur 4 tahun ia belum bisa mandi sendiri. Aku pun berpikir apa keluarganya terlalu memanjakan dia, sampai mandi pun belum bisa.

"Sekarang Risya udah wangi, cantik lagi"

"Makasih kakak"

"Kita ke kost an kakak yuk, kakak juga mau mandi ini"

"Yukk"

Aku bergegas mandi dan meninggalkan Risya di ruang tamu yang sendang bermain dengan bonekanya. Gak menunggu waktu lama aku sudah bersih dan rapi, rasanya segar sekali. Aku langsung menuju ruang tamu untuk menyusul Risya.

Kita bermain sambil menunggu mas Rangga pulang untuk menjemput Risya. Tak terasa udah jam 20.00 aja , kenapa si bapaknya belum pulang juga.

"Risya"

"Iya kak"

"Kok papa kamu belum pulang juga, apa emang sering lembur"

"Papa emang sering pulang malem kak, aku jadi kesepian kalau dirumah, paling cuma sama mbak dirumah"

"Emm emangnya mama kamu kemana"

"Kata papa mama pergi ninggalin kita berdua ke tempat yang jauh"

"Ohh gitu, ya udah kita langsung makan aja ya, kalau nungguin papa kamu bisa keroncongan perut kita"

"Ayooo"

Karna udah malem banget aku pun menidurkan Tasya di kamarku, karna ia terlihat sangat mengantuk sekali waktu menunggu papanya pulang. Aku pun menyususlnya ke alam mimpi.

.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.

Udah balek lagi nih
Maafkan keyboardku yang menghasilkan typo yang gak berakhlak ini😢
Comen juga biar seru😉
Pencet juga binatang🌟
*ojo lali*

Kok Bisa?Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang