Musikal

242 10 2
                                    

Kecerdasan musikal yang dimiliki seseorang, akan membuatnya memiliki pemahaman yang baik di dalam membedakan dan mengenali suatu suara. Mereka yang memiliki kecerdasan ini akan lebih peka, terhadap nada, melodi/bahkan berbagai bunyi lainnya yang berirama.

In general, musical intelligence will be possessed by those who work as musicians, conductors, composers, and various other fields related to music itself.
Profesi ga jauh-jauh dari musik

Nada : tinggi rendahnya bunyi.
Melodi : lagu-lagu ; biasanya dengan gitar 🎸, bukan yang mengiringinya.
Irama : (n) 1 gerakan berturut-turut secara teratur; turun naik lagu (bunyi dan sebagainya) yang beraturan; ritme; 2 Sas alunan yang ter-cipta oleh kalimat yang berimbang, selingan bangun kalimat, dan panjang pendek serta kemerduan bunyi (dalam prosa); ritme; 3 Mus ukuran waktu atau tempo: -- lagu Bengawan Solo berlainan dengan lagu Jali-Jali; 4 Sas alunan yang terjadi karena perulangan dan pergantian kesatuan bunyi dalam arus panjang pendek bunyi, keras lembut tekanan, dan tinggi rendah nada (dalam puisi).
Musisi :
Musik : bunyi-bunyian yang ditata enak dan rapi.
Musikalisasi : membuat sebuah puisi menjadi lagu dengan di iringi music 🎶.
Peka : mudah merasa, mudah terangsang ; mudah bergerak, tidak lalai; mudah menerima atau meneruskan pengaruh.
Kepekaan : hal peka, hal mudah bergerak ; kesanggupan bereaksi terhadap suatu keadaan.
Berirama : ber·i·ra·ma v memakai irama; dengan irama: senam ~ adalah senam yang gerakannya mengikuti irama musik;
Cerdas : pintar, cerdik, cepat tanggap dalam menghadapi masalah, cepat mengerti jika mendengar keterangan ; tajam pikiran.
Rasa : apa saja yang dialami oleh panca indra.
Merasa : mengalami rangsangan yang mengenai indera.
Perasaan :
Perasa : orang yang mudah merasa.
Pikiran : adalah gagasan dan proses mental. Berpikir memungkinkan seseorang untuk merepresentasikan dunia sebagai model dan memberikan perlakuan terhadapnya secara efektif sesuai dengan tujuan, rencana, dan keinginan. 
Pikir : akal budi ; budi daya akal ; ingatan ; hasil ingatan.
Audio : Yang berkenaan dengan pendengaran.

Kecerdasan MajemukWhere stories live. Discover now