Akhirnyaaa aku udah selesai UAS teman-temaaan hehehe
Sekarang saatnya maraton IOTNBO biar bisa ngejar sampe ke episode terbaru :")
Aku nonton episode 4 ini kek mikir, dokter kepala rumah sakit OK sama kepala perawatnya kok vibes nya mirip Dumbledore sama McGonagall. Sama juga kayak Professor sama Kepala Asisten di Narnia 1 :")
Terus di episode 4 aku salah fokus waktu Gang-tae lebih milih naik mobilnya Mun Yeong. Salfoknya tuh... kan jok mobilnya abis dipipisin. Apa tidak pesing?
Daepyo-nim sama Sungjae lucu bangettt. Di episode 4-5 ini aku ngeshipperin mereka nih. Tapi udah ada scene Daepyo-nim nya terpesona sama si Juri (dan cara terpesonanya ngakak banget anjir, pengen nampol). Dapet spoiler sepertinya mereka ngga cuma terpesona-pesona gitu doang tapi bakal ada loveline. Jadi, gatau deh bakal naik kapal siapa nanti >,<
Tapi aku gemes banget sama Sungjae ih. Dia kayak anak kecil gitu, cantik kayak barbie, gerakannya juga ngegemesin, cara ngomongnya juga. Ahhhh gemes banget.
Kekurangan di episode 4 yaitu waktu scene hujan-hujanan. Untuk ukuran "eh diluar lagi hujan deres banget gila," dan petir menyambar-nyambar, kayaknya hujannya kurang deres deh. Terus juga si Gang-tae sama Mun Yeong nya kurang basah kita, rambutnya masih kering. Pas mereka masuk ke motel juga kaosnya Gang-tae gak sebasah kayak orang abis keujanan deres. Udah si cuma karang basyah ajah cyin...
Sebenernya drakor ini emang menarique banget yah dari segi teknisnya. Mulai dari pengambilan angle yang baik, editing yang rapih, CGI yang amazing, animasi yang uwow, sampai ke transisi yang anti-mainstream bin ribet tapi hasilnya bagus banget :")
Nah, di episode 5 ada sesuatu yang sangat menarique dari sebuah drakor. Teknik one take one shoot. Jadi teknik ini tuh syuting sekali jadi, beberapa adegan, tergolong susah karena kalau ada kesalahan ditengah harus diulang dari awal banget nggak bisa di cut to cut gituuu. Biasanya teknik ini ada di movie dan MV. Mungkin drakor lain juga pernah (kayaknya aku pernah nonton), tapi lebih ke ngikutin aktornya jalan. Kalau di sini tuh bener-bener kita kayak nonton teater gitu, di satu panggung tapi ada beberapa dialog. Aku lupa berapa menit (alias males ngitung), tapi itu lumayan lama sih.
Visualnya bagus banget bikin merinding disko. Kesel juga ini drakor niat banget editing, artistik, plot, semua-muanya. Bagus banget gilakkk.
KAMU SEDANG MEMBACA
Review dan Quotes : It's Ok to not be Okay
Non-FictionIt's Okay to Not Be Okay (Hangul: 사이코지만 괜찮아; RR: Saikojiman gwaenchana; lit. Psycho But It's Okay) adalah seri televisi Korea Selatan tahun 2020 yang dibintangi oleh Kim Soo-hyun, Seo Ye-ji, Oh Jung-se, dan Park Gyu-young. Drama ini akan menceritaka...