Halove halove halove, aku tidak yakin apakah ada orang yang menunggu-nunggu review ini tapi tetap saja aku menulis karena aku memang gitu orangnya wkwk
Btw aku baru bisa nulis ripiu nya padahal dah nonton sesuai jadwal tayangnya. Cuma ya gitu deh, suasana rumah sempet nggak ngenakin jadi nggak mood buat nulis. Nah, sekarang udah mood jadi mari kita langsung eksekusi!
Pertama nonton episode 9 aku agak terganggung sama kutek kuningnya Mun Yeong. Soalnya bajunya biru muda, terus tiba-tiba kuteknya kuning dan kuningnya tuh kuning yang... gimana ya, aku ga apal nama-nama warna e. Ya kuning pucat tp terang gitu dah (?). Terus aku mikirnya malah kek jadi penyakit kuning... astaghfirullah. Di scene lain juga ada tuh Mun Yeong pakai kutek warna putih saat dia pakai baju hitam, putihnya tuh putih banget kek cet tembok. Gatau deh yaa... mungkin bakal lebih bagus lagi kalau di sesuaikan nggak sih? Aku tauu ini si Mun Yeong eksenterik tapi kenapa ngga coba bajunya biru muda terus kuteknya pink sepertinya lebih masuk. Terus pas pakai baju hitam mungkin putihnya bisa pakai putih tulang atau merah sepertinya lebih cocok.
Terus Gang tae tuh kasian banget nggak sih, dia baru sekali meledak tapi itu dijadiin olok-olok sama orang terus. Kayak pada ngomong, "emang waktu kamu mukul kamu ngitung satu dua tiga?" "emang kamu waktu mukul perhitungan?" gitu gitu deh pokoknya. Ada pertanyaan kek gitu sekitar 3x dah di episode 9-10 ini. Padahal Gangtae udah banyak banget nahan, tapi sekalinya kelepasan dibahas-bahas mulu cuy. Emang manusia tuh gitu ye, kesalahan sekali diungkit-ungkit mulu heran dah, sampe lupa sama kebaikan-kebaikan yang udah lalu gitu. Kasian.
Aku kaget hee bapaknya Mun Yeong udah bisa jalan terus ngomong juga. Aku nggak paham sih demensia itu gimana, abis ini baca lagi deh. Soalnya dia dari yang kayak ilang kesadaran gitu, sampe ngiler-ngiler banyak, ya kayak orang sadar tapi gak sadar. Sampai sekarang udah bisa jalan, bisa ngomong, ngomongnya panjang pula lumayan.
Teori bermunculan kalau Ok Ran itu mamanya Mun Yeong. Dari film juga mengarah kesitu. Tapi aku berharap banget Ok Ran itu bukan mamanya. Karena terlalu mudah ditebak, aku mengharapkan plot twist :")
Kemarin sempet baca di twitter ada yang berpendapat kalau Ok Ran ini fans nya mamanya Mun Yeong makanya tau dan berpura-pura jadi mamanya Mun Yeong. Aku setuju sama teori ini sih dan aku harap emang gitu kejadiannya atau bahkan lebih plot twist lagi. Semoga.
Btw enak banget yak jadi Nam Juri, dia lagi patah hati karena cintanya bertepuk sebelah tangan eh langsung nongol cogan yang naksir sama dia walaupun rada-rada cringe gimana gitu wkwk
Kalau aku jadi Juri sih aku langsung jadiin daepyo-nim pengisi kekosongan. Tapi karena Juri baik hati nggak busuk hati kek aku, makanya dia sampai sekarang masih menolak daepyo-nim sementara hatinya masih suka Gangtae. Walaupun sekarang dah mulai senyam senyum tuch liat kelakuannya daepyo aw.
Kepala perawatnya kek tau banyak yak, rasanya kalau ada disampingnya aku pengen deh bisikin "spill ayok spill,". Waktu dia liat Ok Ran masukin buku ke ruangannya Sangtae, kan kepala perawat itu pandangannya mencurigakan gituu haeduh kepo akutu.
Baik banget Gangtae ke kakaknya anjirla. Aku sempet baca di twitter ada yang sebel sama Sangtae. Wkwkwk kenapa sebel dah, aneh. Dariawal Sangtae itu kan udah autis ya, dan alasan dia marah-marah itu ya karena Sangtae ini artinya traumatis sama omongan Gangtae waktu kecil yang pengin kakaknya mati. Terus pada sebel juga sama orang-orang RS yang diem aja waktu Gantae sama Sangtae marahan. Kan kepala perawat sempet tuh mau ngelerai tapi ditahan sama kepala RS nya, nah itu tuh pasti ada alasan dong. Mungkin karena baiknya mereka berdua punya waktu untuk berdua aja tanpa diganggu dulu, mungkin kondisi Sangtae emang nggak bisa banget diganggu pihak luar atau berbahaya untuk pihak luar kalau ikut campur disaat itu juga. Dahlah jangan marah-marah gaes. Btw akting mereka bagus banget anjir, sampe tersayat-sayat hati hayati.
Sedih bangetlah kisah kakak adek ini sumpah. Apalagi waktu Sangtae keluar dari lemari terus meluk Gangtae. Heran juga Gangtae bisa sesayang itu sama Sangtae, gitu juga sebaliknya. Sangtae tuh percaya banget sama Gangtae. Sedih hwaaa.
Aku kira diawal, Sungjae tuh bakal bunuh daepyo nya suatu hari nanti karena dariawal kan dia yang kayak dijahatin terus kan sebagai pegawai. Eh ternyata makin kesini mereka makin akrab aja wkwk terus malah aku shipperin pula. Tapi keknya bakal kandas deh, yaudah Sungjae sama Jaesu aja deh gapapa.
Btw mobil model lama yang ada disitu Rebecca ya? Anjir si Rebecca dimana-dimana bikin masalah, ngadi-ngadi emang ni rebecca :")
Gangtae disini bilang dia gamau dilahirkan kembali. Aku jadi kepikiran, iya ya anjir capek bener reinkarnasi, hidup sekali aja repot bawaannya pen mati mulu, pake ada cara reinkarnasi sedih juga yak kalo beneran...
Pas Gangtae pergi, gerak-geriknya Munyeong mirip banget sama cewek di ghosting yak wkwkwk. Ngaku aja deh kalian yang di ghosting pasti ada kan yang kek Munyeong. Caper ala ala getoh. Spam chat. Datengin ketempat kerjanya. Datengin ke rumahnya. Aku pernah sih, tapi gak sampe ngedatengin paling cuma chat doang. Chat caper. Dapet ilmu baru nih dari Munyeong, ngehairdryer jidat biar panas terus kirim hasil cek suhunya, "aw aku demam, beliin obat," wkwkwk bisaan nih.
KAMU SEDANG MEMBACA
Review dan Quotes : It's Ok to not be Okay
Non-FictionIt's Okay to Not Be Okay (Hangul: 사이코지만 괜찮아; RR: Saikojiman gwaenchana; lit. Psycho But It's Okay) adalah seri televisi Korea Selatan tahun 2020 yang dibintangi oleh Kim Soo-hyun, Seo Ye-ji, Oh Jung-se, dan Park Gyu-young. Drama ini akan menceritaka...