alasan

3 0 0
                                    

Pagi hari dirumah Felicia, papa bryan sudah berangkat bekerja sedangkan mama herlina sedang menyiram tanaman didepan rumahnya.

Felicia sudah berangkat kesekolah sebelum papanya berangkat bekerja.

Disekolah Felicia duduk di bangku SMA kelas 3 , dia satu kelas dengan alex.

"Fel... Nanti sepulang sekolah kamu mau kan aku ajak kerumahku?." Tanya alex yang duduk dibangku sebelah Felicia.

"Emm...bisa kok." Jawab Felicia sembari tersenyum manis.

Waktu kini berjalan dengan cepat, tanpa mereka sadari kini jam menunjukkan pukul 11 siang.

Kring... Kring.. Suara bel sekolah berbunyi menandakan waktunya istirahat.

"Yuk kekantin,,,ajak alex pada sella karna sella adalah sahabatnya dan sekaligus sahabat Felicia sejak SMP.

"Tunggu dulu ya...!

" Oh ya Felicia mana?."Tanya alex bingung.

"katanya tadi dia mau ke toilet sebentar." Jawab sella sembari berjalan menuju toilet.

"Eh... Kamu mau kemana?" Cegah alex.

"Mau nyusulin Felicia ke toilet." Jawab sella dengan menoleh kearah alex.

"Nggak usah.. Mending kita ke kantin aja dulu, biar nanti dia nyusul!." Ucap alex dan dibalas anggukkan oleh sella

Mereka pun menuju kantin berdua sedangkan Felicia yang berada di kamar mandi dia sedang buang air kecil, tanpa Felicia sadari didepan pintu kamar mandi ada seorang cowok tampan, berseragam dan berkulit putih sedang menunggu Felicia keluar.

Tok,,, tok,,, suara ketukan pintu dari luar.

"Tunggu sebentar!! Teriak Felicia dari dalam.

Tak berapa lama Felicia pun keluar dan betapa terkejutnya felicia saat tau siapa yang sedang berdiri di depan pintu.

"Aaaa....andraa ngapain kamu ke toilet cewek,,,,, jangan jangan kamu mau ngintip ya!!! Teriak Felicia dengan keras membuat andra gugup dan langsung membungkam mulut Felicia.

" Ssttt... Eh aku kesini mau ngajak kamu." Bisik andra.

"Iya,,,tapi nggak usah pakek nyamperin kesini juga!! Bentak Felicia kesal.

"Ntar,, kalo aku nggak nyamperin kamu kesini pasti alex nggak akan ngebolehin aku ngajak kamu." Jelas andra.

"Emang mau ngajak kemana sih?." Tanya Felicia jutek.

"Ke mall, soalnya mamaku nitip bedak tapi aku nggak tau bedak yang mana." Jelas andra.

"Emm,,maaf ya ndra,kayaknya aku nggak bisa deh,, soalnya aku udah ada janji sama alex." Tolak Felicia dengan nada lembut.

"Ohh yaudah deh,,makasih ya bye! Jawab andra dan langsung melangkah pergi.

*****

Di kantin alex dan sella sedang menunggu kedatangan Felicia tapi sedari tadi tidak nongol².

" Eh sel,,,emang tadi Felicia bilang apa sih, sebelum pergi?." Tanya alex pengen tau.

"Ya...hanya bilang,, sel aku kau ke toilet dulu ya, gitu! Jawab sella santai.

"Kenapa lama banget ya! Gumam alex dengan menepuk jidatnya.

" Sabar,,, mungkin dia lagi mules." Sambung sella.

Dan tak berapa lama Felicia pun datang dan langsung menghampiri alex dan sella.

"Kamu ngapain aja sih fel lama amat! Protes sella.

"Kasian tuh,,, si pangeran kamu dari tadi nanyain muluk!! Lanjut sella.

" Iya,, emang kamu ngapain aja ditoilet?." Sambung alex.

"( emm kalo aku bilang ke mereka kalo tadi andra nyamperin aku ditoilet, pasti mereka mikir macem macem)." Batin Felicia.

"Woii,,, dia tanya malah bengong!! Sentak sella mengagetkan Felicia.

" Iya,, maaf soalnya tadi antri banget hehe." Jawab Felicia berbohong.

"Yaudah,, jangan dibahas lagi, sekarang kita makan ntar keburu masuk." Sahut alex mencoba melupakan masalah itu.

*****

Jam menunjukkan pukul 02:00 waktunya para siswa pulang sekolah.

Didepan gerbang sudah tampak alex dan Felicia berdiri sedang menunggu supir alex menjemput mereka.

"Felicia,,,! Panggil andra dengan berlari menghampiri nya.

" Eh andra,, kenapa? Jawab Felicia sekaligus bertanya.

"Ini beneran kamu nggak bisa nemenin aku?." Tanya andra mencoba meminta pengertian.

"Maaf ya ndra,, aku nggak bisa soalnya udah ada janji sama alex." Jawab Felicia dengan melirik alex yang berdiri di sampingnya.

"Emm,,emang mau kemana sih ndra? Tanya alex.

" Ini mamaku minta beliin bedak, tapi aku nggak tau perbedaan bedak." Jawab andra dengan wajah melas.

"Ohh yaudah kalo gitu biar Felicia nemenin kamu aja! Sahut alex.

" Tapi kamunya gimana? Kan aku udah ada janji sama kamu? Tanya Felicia mencoba mengingatkan.

"Gakpapa fel kan besok masih ada hari! Jawab alex.

" Yaudah deh,, kalo gitu aku sama andra pergub dulu ya! Pamit Felicia sembari mencium pipi alex.

"Eghm,,, inget masih ada jomblo disini!!! Ledek andra.

"dih,,, biarin suruh siapa jadi jomblo! Sahut Felicia sinis.

Tak berapa lama menempuh perjalanan dari sekolah menuju rumah andra, karna andra membawa motor jadi bisa lewat jalan pintas.

Kini sampailah di rumah andra, kemudian mereka turun dan masuk.

" Assalamu'alaikum." Ucap andra dan Felicia bersama.

"Waalaikum sallam." Jawab mama andra.

"Eh ada tamu,, yaudah ma aku sama Felicia mau langsung keatas ya." Ucap andra saat tau kalo dirumahnya sedang ada tamu.

"Iya,, yaudah ajak Felicia ke kamar biar dia istirahat." Ucap mama andra.

"Oh ya mana pesanan mama!!

" Ini tante,,." Sahut felicia dengan menyodorkan tas berisi beberapa bedak.

"Wahh,,,kamu memang anak pandai." Puji mama andra pada Felicia.

"Eh,,eh,, bukan hanya dia tapi aku juga! Protes andra tidak Terima.

" Iya iya yaudah sana,,, jangan ganggu mama!! Sentak mama andra sembari berjalan menuju teman temannya.

Sedangkan andra dan Felicia langsung menuju atas,, di lantai atas tersedia tempat santai, jadi setiap Felicia kerumahnya pasti tempatnya disana, karna tempat itu disiapkan khusus untuk Felicia.

last letter for youTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang