Aku dan Gavino

0 0 0
                                    


Hai gw Xirena Khansa Anderson. Gw hidup sendiri sekarang tapi entah kenapa gw gak merasa sendiri lagi semenjak ada Gavino. Gw mau ceritain tentang masa kecil gw dimana semua masih baik-baik saja dan sampai akhirnya gw ditinggal ayah dan ibu gw karena kecelakaan pesawat saat mereka mau pulang Sydney, Jujur pertama kali gw ngerasa kehilangan banget karena gw denger ayah dan ibu gw dah gaada. Kabar itu baru disampein pas gw ada di bandara nungguin ayah dan ibu gw, waktu itu gw dianterin sama Gavino. Gw nangis, gatau mau bilang apa Gavino langsung peluk gw dan ngajak gw pulang dan sesampainya di rumah, gw langsung kabarin hal ini ke saudara-saudara gw. Pertama gw dibilang bercanda tapi lama-lama mereka percaya dan langsung kerumah gw. Galama gw dapet info lagi soal mayat almarhum ayah dan ibu yang akan diantarkan kerumah pada hari Selasa. Saat hari pemakaman ayah dan ibuku berlangsung, saudara-saudara dari ayah dan ibu banyak yang datang, serta teman-teman dan sahabat-sahabatku juga datang di hari itu. Gw sempet depresi dan gue gak keluar kamar sampai acara pemakaman selesai.

Saat gw di kamar, sahabat-sahabat gw semuanya masuk ke kamar gw buat nenangin gw dan mereka langsung bikin rencana ngajak gw ke Singapore dan nginep disana selama 3 hari, galama mood gw balik. Gw bersyukur punya mereka.

Gw mau ceritain ke kalian tentang masa lalu gw pas ortu gw masih lengkap. Jujur aja gw sedih pas mau cerita, tapi gapapalah yah. Kata ibu, pas gw masih dikandungan, gw anaknya aktif banget gitu. Sering nendang-nendang di perut sampai sampai ayah kira gw tuh cowo, nah pas USG baru ketahuan kalo gw cewe. Pas gw lahir, ibu gw bilang kalo gw sungsang dan operasinya tuh lama banget dan gw tuh kecil banget, yaiyalah namanya juga bayi. Ortu sama saudara-saudara gw sayang banget ke gw. Gw tumbuh sehat dengan cinta dan perhatian ayah dan ibu. Kata ayah, gw tuh orangnya gabisa diem banget udah kaya cowo, terus gw orgnya keras kepala dan mudah bergaul. Pas gw TK, gw sering main sama cowo-cowo dan sama ibu gw suka dimarahin. Pas SD, gw sering banget dimarahi guru gegara telat. Gw certain pas gw SD dulu deh.

"telat lagi?.gak bosen ya Khansa? sudah berapa kali Ibu tegur?" tegur bu Tyas

'ma.maaf bu, saya kesiangan"

'pergi ke kantor kepsek!" teriak bu Tyas

"iya bu/lari ke kantor kepsek"

Saat di kantor kepsek, gw langsung dikasih SP2. Gw mau ngomong ke ayah tapi gw takut ayah marah waktu itu jadi gw mutusin buat gak ngomong ke ayah. Sesampai dirumah saat pulang sekolah, ayah sedang duduk di kursi ruang tamu sambil menatap gw dengan tatapan dingin.

"kenapa? telat lagi?" tegas ayah

"ma.maaf yah, tadi Khansa ketinggalan naik bus"

"kenapa bisa telat naik bus. Tadi kamu kan bangun pagi"

"tadi emm. Khansa nolongin anak kecil yang kepisah dari ibunya waktu ibunya belanja" ungkapku

"ada apa ini, kok pada ribut. Ada apasih ayah?" tanya ibu

"Khansa telat lagi, kalau dia menginap kerumah nenek selalu begini" ungkap ayah kesal

"yasudah ayah istirahat aja dulu, biar ibu yg ngomong sama Khansa" bisik ibu

"coba Khansa cerita, kenapa Khansa bisa telat lagi. Ibu pingin denger"

"tadi pagi pas Khansa nungguin bus sekolah. Khansa sempet nolongin anak kecil yang kepisah dari ibunya waktu ibunya belanja. Terus pas anak itu sudah ketemu sama ibunya, Khansa balik lagi ke halte dan tau-tau bus'nya sudah gaada. Jadi Khansa mutusin buat lari ke sekolah. Ibu percaya kan sama Khansa?"

"sebentar ibu telefon nenek dulu/ambil hp untuk telefon nenek"

"halo Ibuk maaf ganggu... apa tadi Khansa bangun siang waktu mau berangkat sekolah?"

OPACAROPHILETempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang