Dan akhirnya Ibu gue pun sudah berkenalan dengan ibunya Gavino bahkan sampai bertukar nomor dan besok gue sama Ibu gw diajak Mamanya Gavino untuk ke rumahnya. Gue seneng banget karena gue bisa dapat teman baru dan ibunya balik lagiPagi pun tiba, gw dan Ibu gw waktu itu berencana mau kerumah Gavino buat ngasih kue yg Ibu gw buat dan gw berangkat kerumah Gavino jam tujuh pagi.
"oh iya sayang, kuenya yang buat Gavino sama mamanya tadi sudah dibawa?" tanya ibu
"sudah bu, tadi Khansa taruh di kursi belakang" jawabku
"oh yaudah, ibu takut kuenya ketinggalan"
Setelah 5 menit perjalanan, akhirnya gw nya mpr di rumahnya Gavino, asli rumahnya gede tapi isinya gak terlalu mencolok+isntagrameble banget
"ehh Bu Mellyna.. Ehh ada Khansa, masuk dulu yuk"
"ehh Bu Mellyna..Ehh ada Khansa, masuk dulu yuk"
"iya bu... Eh ini tadi saya bikinin kue buat Ibu sama Gavino"
"wahh. Terima kasih bu, nanti saya makan"
"ngomong-ngomong, Gavino kemana? kok gak kelihatan"
"Oh Gavino lagi les, habis ini pulang kok"
"wah... Pasti anaknya pinter yah"
"biasa aja kok bu. Ayo diminum tehnya, sama kuenya dimakan juga. Ayo Khansa, tehnya diminum sama kuenya dimakan. Habisin yah hehe"
Setelah bertahun-tahun kita bertemu dan akrab, Ibu gw dan Mamanya Gavino mutusin kalau kita nanti bakal satu sekolah terus sampai SMA. Masa-masa SMP gw adalah masa-masa rumit karena banyaknya hal baru dan masalah yang baru serta kebahagiaan baru. Lucunya. saat ada temen cowo yang berusaha deketin gw, Gavino selalu berusaha misahin gw sama cowo tadi. Entah kenapa gw juga bingung, keknya dia cemburu.
"ehhh napa Gav? lu cemburu?"
"kagak. Gw cuma cuma nurutin apa kata Ibu lu. Ibu lu gamau kalo lo sampe deket sama cowo gabener, udah itu doang"
"ohh yaudah. Ntar barengan ke kantin yuk"
"kuy, lu yang traktir haha"
"ish.. bayar sendiri!"
Saat gw ke kantin itulah gw dipertemukan sama dua sahabat gw, Gypsi dan Alana. Gw seneng banget punya temen baru apalagi cewe karena selama ini temen gw cuma Gavino dan kemana-mana sama Gavino jadi banyak orang yang beranggapan kita pacaran, padahal aslinya enggak. Selama gw sama Gypsi dan Alana, gw jadi rada hengkang dari Gavino.
Bukan karena gw sombong, tapi gw juga mau dia punya temen. Besoknya saat pelajaran olahraga, Gavino lagi duduk sendirian di bawah pohon dan tiba-tiba ada bola basket yang melayang dan kena kepala Gavino. Gavino sempet kaget dan Akhirnya Aaron dateng buat nolongin dan minta maaf karena ketidaksenangan yang dia buat, dan dari situlah Gavino kenal dan mulai temenan sama Aaron.
Gasampek situ aja, pas Gavino lagi ke kamar mandi pas jam pelajaran karena dia kebelet, dia denger ada orang yang minta tolong dari kamar mandi dan ternyata Delvin sengaja dikunci disitu sama teman-temannya Delvin pun cerita ke Gavino kenapa dia bisa dikunci di kamar mandi. Delvin adalah korban bullying dari salah satu murid di sekolah gara-gara dia agak gemuk
"gw dibully disini sama temen gw dan gw juga sempet insecure sama tubuh gw. Mereka bully gw karena gw gendut, banyak orang gasuka gw! Gw cuma pingin dicintai. Gw juga bingung ada lo, disaat banyak orang yang benci gw, kenapa lu gak ikutan benci gw juga?" ucap Delvin sambil menangis
"pertama gw tanya, siapa nama lo?"
"gw Delvin"
"ok gw Gavino dan.. Salam kenal. Jadi gini, pertama kalau lu mau dicintai banyak orang yang pertama lu harus mencintai diri lo sendiri. Love yourself man! Insecure malah buat lo lebih gak percaya diri dan aneh. Kedua, kenapa gw gak benci sama lu? itu karena gw gamau beda-bedain fisik. Menurut gw meskipun lu gemuk, tapi lu ganteng. Sekarang gw tanya, apa bakat lu?"
"bakat gw, gw bisa main piano"
"nah itu. Gak semua orang bisa main piano kek lu. Lu pernah juara piano atau juara kelas gitu gak?"
"kalo kelas gw selalu juara 1. kalau piano gw pernah sempet manggung ke Australia dan gw juara 2 tingkat negara"
"lu pinter! lu ganteng! gemuk artinya makmur! bukan jelek. Lu harus balas mereka dengan merubah sikap lo yang insecure apalah itu. Percaya diri aja, tunjukan kalau lu bukan orang yang lemah, dan kalau lu mau rubah fisik. Gw saranin jangan diet tapi bentuk otot. dengan olah raga dan makan teratur. Entar kalau mau latihan kerumah gw. Gw bakal dukung lu sampe sukses! Ntar lu ikut gw pulang sebentar dan lu harus ijin dulu ke ortu biar mereka ganyariin. Inget bro, lu sempurna, lu berharga, tapi sayang lu gabisa membuka mata buat ngelihat itu semua, Mata lu tertutup rasa insecure dan takut, Dah jangan sedih mulai sekarang kita teman sampek selamanya, gw janji"
"thx Gav, gw bersyukur bisa ketemu orang kek lu" ucap Delvin sambil memeluk Gavino
"sama-sama bro. Inget, laki-laki harus kuat! Gaboleh sampe nangis-nangis gini lagi. Sekarang lu ikut gw ke ruang kesiswaan dan setelah itu, lu balik ke kelas"
setelah itu Gavino langsung ngajak Delvin ke ruang kesiswaan agar masalah ini segera diproses dan diselesaikan. Galama, siswa yang bully si Delvin dikeluarkan dari sekolah. Itu cerita ketika Gavino bisa punya sahabat yang baik banget sampe sekarang
KAMU SEDANG MEMBACA
OPACAROPHILE
Teen Fictionplot twist kehidupan Khansa yang membuatnya hampir tidak percaya akan hidupnya. Menemukan cinta pertama dan kembalinya kebahagiaan keluarga