Cr : Fan Ming
Winged Angel—Together as One
────═══⊰⚔⊱═══────••• Inilah kisah kastil terakhir..
"Arti Ingelosi Castle itu apa sih, kak?" Tanya si gadis kecil sambil memeluk erat bonekanya. Dinginnya malam tidak menggoyahkan dirinya menikmati langit malam.
Yang tadinya si kakak menaruh perhatian pada bukunya, kini ia melirik sekilas adiknya, "Ingelosi berasal dari bahasa Zulu, yang memiliki arti Malaikat. Sedangkan Castle, berarti Istana. Jadi, Ingelosi Castle memiliki arti Istana Malaikat. Dengan harapan agar kastil kita dapat menghasilkan Malaikat-Malaikat yang kelak akan menjaga Nox Fleuret." Jawab sang kakak.
Bibir si adik membulat, matanya berbinar tertarik. Sekali lagi, pertanyaan muncul, "Yang membangun kastil kita ini, Dewi Bulan pertama di Cabang Timur kan, kak?" Si kakak menjawab dengan anggukan.
"Lalu, aku dengar ada kastil yang runtuh sebelum kastil kita dibangun. Apa itu benar?"
Tidak ada lagi minat untuk membaca. Pikirannya malah penuh akan kisah bagaimana Istana Malaikat ini terbentuk. Si kakak duduk merapat, lalu memeluk adiknya. "Dulu, saat empat kastil dibangun, kastil kita belum ada." Ia memulai ceritanya sambil menerawang menatap bintang malam yang masih setia memancar. Pikirannya memutar jauh, kembali pada hari itu.
° ° °
"Mulai saat ini, cabang timur terbagi atas Heaven, Hell dan Castle." Pernyataan dari pemimpin ketiga Cabang Timur membuat warga tertarik. "Dalam waktu dekat, akan dilaksanakan pencarian pemimpin kastil." Seketika, daratan Timur dipenuhi sorak-sorai dari warga.
Pada tanggal 3 April 2017, dibukalah seleksi ketua castle. Melalui banyak seleksi, terpilihlah empat orang sebagai pemimpin. Masing-masing ketua pun mendirikan dan memberi nama kepada kastilnya. Semua kastil memiliki makna yang berbeda, namun saling melengkapi. Setelah diresmikan oleh Lady Red, mereka diperintah mencari penduduk.
Seiring berjalannya waktu, saat kastil lain bergerak maju, Rael Castle mengalami kemunduran. Akhirnya, kastil itu diruntuhkan. Sang Emperor Eye segera menghubungi Dewi Bulan dan memerintahkan dirinya untuk membangun kastil yang dibantu oleh sang Inner Key. Lady Nyan merasa bahagia setelah menerima perintah tersebut. Sebelumnya, ia sempat mengikuti seleksi ketua castle namun gugur dan kini ia dipercaya menjadi pemimpin kastil. Menurut informasi, L3 awalnya ingin membangun 5 kastil. Namun, karena gugurnya Rael Castle, hanya 4 kastil lah yang terbentuk.
Setelah persiapan yang matang, tanggal 9 Mei 2017, dibentuklah kastil baru. Dibawah pimpinan sang Moon Goddess dan sang Inner Key, kastil pengganti Rael Castle pun dibangun. "Setelah berdiskusi, Nyan memberi nama Ingelosi Castle; berasal dari bahasa Zulu, yang memiliki arti Malaikat, dan Castle adalah Istana. Jadi, secara keseluruhan berarti Istana Malaikat, dengan harapan kastil ini dapat menghasilkan Malaikat-Malaikat yang kelak akan menjaga Kerajaan." Dihadapan warga Timur, Lady Nyan mengumumkan nama serta makna dari kastil yang ia pimpin.
Lord Verris yang berada di samping Lady Nyan ikut angkat bicara, "Saya sebagai wakil ketua dari Ingelosi Castle juga merasa bahagia dan bangga. Yah.. walaupun sedikit sedih karena bukan ketuanya." Sontak, warga Timur tertawa.
Lady Nyan dan Lord Verris pun mulai mencari warga untuk dijadikan penduduk Kastil Malaikat. Sayangnya, karena Ingelosi baru dibentuk setelah kastil lain dibuat, hanya sedikit penduduknya. Akan tetapi, mereka tidak berputus asa. Lady Nyan bertekad menjadikan Ingelosi sebagai kastil terbaik.
Karena kegigihan dari mereka, keramaian pun mulai memenuhi kastil termuda ini. Tetapi, mulusnya kehidupan pasti akan ada satu titik hitam. Seorang malaikat munafik berhasil menghancurkan Ingelosi dari dalam. Tak diduga, ia berhasil mengelabui mereka. Namun, Lady Nyan tak ingin larut dalam kesedihan. Dengan semangat dan tujuan yang masih ada, ia membangun kembali Istana Malaikatnya; memperketat dan menambahkan aturan, serta membuat sistem baru. Untuk menjaga keadaan Ingelosi, Lady Nyan mengangkat petugas yang dapat membantunya di Ingelosi. Puput 225, Lyee 262, Zayn 263, dan Azure 264 adalah malaikat-malaikat terpilih tersebut. Keaktifan dan keceriaan mereka menambah warna diantara kilauan.
Kemudian, pada 16 September 2017, ajang besar berupa Pameran Karya (Exhibition) digelar di Timur. Untuk pertama kali dalam sejarah, Ingelosi menjadi Kastil yang membawa tiga piala dari Exhibition; editing, art, dan sastra yang dimenangkan oleh Sparda (Agonyx) 243, yang kemudian diangkat menjadi petugas Ingelosi. Karena kemenangannya ini, banyak ksatria Ingelosi yang termotivasi untuk mengikuti Exhibiton. Di Exhibition selanjutnya, rivalitas terlihat antara Zayn 263 dan Azure 264. Hingga akhirnya, ditiap Exhibition—terutama editing, Ingelosi selalu membawa pulang kemenangan, salah satunya ialah dari Ace 245.
Belum satu periode pemerintahan, Lady Red mengundurkan diri dari tugas kepemimpinan dan digantikan oleh Lady Zizah, sang Night Orchid. Pada masa ini, Lord Agonyx diangkat menjadi Menteri Penasihat yang mengharuskannya meninggalkan Kastil Malaikat karena akan mengabdi di Kastil Pusat.
Namun, Lady Nyan dengan semangatnya kembali mengadakan seleksi petugas untuk menggantikan Lord Ago. Menurutnya, perginya sang Mirror of Sun, merupakan bukti bahwa Ingelosi mampu menghasilkan ksatria-ksatria yang berbakat. Lalu, diangkatlah Kenji 228 dan Crystal 324 sebagai petugas. Setelah itu, Lady Nyan membagi tugas dan menerapkan sistem poin. Ingelosi pun kembali melangkah maju, yang kemudian mencetak sejarah warga terbanyak, seperti yang diharapkan oleh L3. Kedatangan Lord Sena 54 yang menjadi warga baru juga menjadi kebahagiaan bagi Ingelosi. Sebelumnya, ia tinggal di Kastil Pusat, tapi karena adanya perintah dari Leader untuk tinggal di kastil, maka ia memutuskan untuk menjadi bagian dari Ingelosi.
Semakin tinggi sang pohon, semakin kuat pula tiupan angin yang menerpanya. Kalimat ini persis seperti keadaan Ingelosi. Di tengah keramaiannya, seorang demon kembali hadir. Menggunakan topeng malaikat, ia mencoba meruntuhkan kastil. Para petugas yang saat itu sedang dalam keadaan lengah mampu ia kelabuhi. Tapi, Lady Nyan berhasil menggagalkan rencananya.
“Beraktifitaslah di Kastil Ingelosi Pusat. Kastil yang hancur ini akan Nyan perbaiki bersama Verris.” Begitu mendengar pengumuman, warga Ingelosi merasa masih memiliki harapan untuk mengulang kejayaan. Butuh beberapa minggu untuk memindahkan aktifitas warga Ingelosi ke kastil sebelumnya dan mengosongkan kegiatan di Ingelosi Pusat.
Dengan tujuan mengulang masa emas, beberapa warga Ingelosi akhirnya mampu menjadi Guardian. Dinobatkannya Lady Nyan, Lord Verris, Lord Ago, dan Lord Sena sebagai Ksatria Berjubah—Imperius, juga mengundang kebahagiaan serta kebanggaan untuk Ingelosi.
9 Mei 2018, Kastil Malaikat menginjak umur ke satu tahun. Berbagai lomba dilaksakan untuk merayakannya. Tak lupa juga, Lord Ago diundang untuk ikut merasakan kebahagiaan Ingelosi. Kehangatan dan kemeriahan memenuhi Kastil Malaikat. Kepakan sayap terdengar dari berbagai sisi, kilauannya menghangatkan hati.
Malam pun tiba, saatnya pendiri Ingelosi untuk mengucapkan sepatah duapatah kata kepada warga Ingelosi. Semua terlihat berseri, menantikan kalimat berharga yang mampu membangkitkan semangat. “Terimakasih, Malaikat-Malaikat Timur. Kalian adalah penyemangat yang Nyan sayangi. Teruslah bersama untuk saling menyayangi dan menjaga, apapun badai yang kalian hadapi. Kepakkan sayap kalian, hangatkan semua hati.” Lady Nyan tersenyum menatap puluhan malaikat di hadapannya.
Lord Verris menatap warga Ingelosi, “Hanya satu pesanku; disetiap masalah, berfikirlah dengan luas, jangan hanya dari satu sisi saja—open minded, cobalah untuk melihat dari sisi yang lain, sisi yang berbeda dari sisimu.”
Begitu juga dengan pesan Lord Sena, “Semoga kalian dapat mempertahankan apa yang telah kita bangun, memperjuangkan apa yang telah diperjuangkan, dan meneruskan apa yang sudah didapatkan.”
“Together as one!”
Mereka berempat menatap ke langit, menikmati indahnya malam. Sejenak, keramaian tergantikan oleh keheningan. Hingga akhirnya, Lord Sena mengangguk. "Sudah saatnya."
"Sampai seleksi Ketua Castle selesai, Ingelosi dipimpin oleh Kenji 228 dan Frozen 387." Dengan lantang, Lady Nyan mengumumkan pengunduran dirinya sebagai Ketua Kastil Ingelosi.
"Semoga Ingelosi dapat berjalan dengan baik, dan mencapai masa jayanya. Sampai jumpa, Malaikat-Malaikat Timur." Lord Verris melambaikan tangannya—tanda perpisahan.
Malam itu, setelah canda tawa perayaan, kastil Ingelosi dipenuhi oleh kesedihan. Ditinggal oleh pemimpin mereka ke Kastil Pusat, kegelapan mulai menutupi kilauan. Kehangatan pun tergantikan kemuraman. Hari-hari tanpa arah terus berlanjut. "Berhenti bersedih dan bangkitlah! Ingelosi tidak membutuhkan malaikat yang lemah!" Tajam dan pedas, menusuk tapi benar. Dengan dinginnya, Lord Kenji 228 mempertegas kenyataan. Namun karenanya, Ingelosi kembali mengumpulkan harapannya. Ialah pembangkit dan pimpinan arah warga Ingelosi saat itu.
Selama dua bulan, Ingelosi dipimpin oleh Lord Kenji; Ia mengangkat Frea 357 sebagai petugas, memperketat dan menambah peraturan, serta berusaha membangkitkan semangat para malaikat. Singkat, tapi banyak kenangan yang membekas—masa dimana ia memperlihatkan kehangatannya, setelah akhirnya kembali pada ke kedinginannya.
11 Juli 2018, secara resmi, Ingelosi dipimpin oleh Napoleon 300 dan Tomori 393. Naiknya mereka berdua sebagai pemimpin kedua Ingelosi membawa harapan dan perubahan baru bagi para malaikat.
° ° °
"Kastil yang cepat berkembang. Ingelosi adalah cerminan dari Cabang Selatan. Dimana kastil ini hangat dan terasa kasih sayangnya.” Sang kakak tersenyum, menutup kenostalgiaannya tentang Kastil Malaikat.
“Nah, gitu ce-" ucapannya terhenti .
"Saatnya pulang, sayang."
KAMU SEDANG MEMBACA
ⓔK♚History™
Historical FictionK History merupakan kumpulan kisah dari para Leader dan Imperius sekaligus juga kisah dari keempat castle Kerajaan Nox Fleuret Cabang Timur. Diupload ulang atas izin Fre 357 selaku pemimpin project. Ketua Project : Frea ⓔ357™ Penulis : Delf ⓔ182™ A...