@ Kamar 206 Hotel Santika Premiere Yogyakarta
Audy keluar dari kamar mandi dalam keadaan memakai bathrobe putih dan rambutnya digulung menggunakan jepit badai, atau yang biasa disebut dengan jedai. Rencananya, di hari Selasa pagi ini dia akan pergi ke Candi Prambanan.
Gadis itu melangkahkan kedua kaki jenjangnya menuju meja kamar yang di atasnya sudah ada beberapa perlengkapan make up yang akan ia pakai, seperti pelembab, sunscreen, bb cream, concealer, bedak, dan lain-lain.
Kedua tangannya cukup lihai dalam berdandan. Wajar saja, ketika masih kelas 1 SMA dirinya sudah belajar dandan dari teman sekelasnya. Meski dirinya sudah pintar dandan, Audy tidak suka memakai make up yang terlalu tebal.
Mendadak handphone Audy berdering ketika dirinya sedang asyik berdandan. Orang yang menelfon Audy adalah Gina, adik kandungnya.
"Halo?"
"Good morning, Kak Audy! Lagi ngapain?" sapa Gina yang sedang berada di teras rumah.
"Lagi dandan, nih. Bentar lagi sarapan, habis itu pergi ke Candi Prambanan. Kamu sendiri lagi apa?" tanya Audy sambil memoles bedak ke wajahnya.
"Aku baru selesai mandi, nih. Kakak udah sarapan, belum?"
"Ini aku nanti sarapan di hotel. Habis sarapan langsung ke Candi Prambanan."
"Oh gitu. Nanti aku telfon kakak lagi, ya? Biar aku nggak ganggu acara jalan-jalan kakak pagi ini."
"Iya, Dek. Kalau aku belum ngantuk kita telfonan lagi, ya?"
"Siap, Kak Audy. Selamat jalan-jalan!"
"Thanks,"
Usai obrolan singkatnya bersama Gina melalui sambungan telfon, Audy kembali berdandan dengan sedikit tergesa agar dirinya segera ganti baju dan juga sarapan.
****
Waktu menunjukkan pukul 08.03 WIB, dan kini Audy yang baru selesai sarapan tengah berada di lobi hotel untuk menunggu Keenan yang hendak menjemputnya. Sambil menunggu Keenan, Audy berselancar di akun Instagram dan di benaknya tergerak untuk mengunjungi akun milik ... Keenan.
Audy melihat beberapa postingan foto atau video Keenan sambil tersenyum. Cowok itu tidak berubah sedari dulu. Keenan tetap begitu tampan di matanya. Pantas saja Audy tersenyum ketika sedang menjadi stalker untuk akun Keenan, karena dibuat terpesona oleh ketampanan sang mantan.
Hmm ... ada satu hal yang membuat Audy senang, yaitu Keenan tidak menghapus satu foto yang terdapat sosok dirinya. Di foto itu tidak hanya ada Keenan dan Audy, melainkan juga terdapat beberapa teman mereka yang lain.
Detik berikutnya, muncul seorang cowok yang memakai kaos putih yang dilapisi dengan kemeja hitam serta bawahan celana jins biru dan memakai sepatu kets warna hitam. Netra cowok itu dapat melihat sosok gadis dari kejauhan, langsung saja dia menghampirinya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Kali Kedua (End)
Short StoryAudy mengisi libur panjangnya dengan solo travelling ke Yogyakarta. Namun tak disangka Audy bertemu kembali dengan Keenan, sang mantan. Apakah pertemuan mereka berujung cinta lama bersemi kembali? Cerita pendek ini terinspirasi dari lagu milik Raisa...