Pada hari Jumat siang ini Audy makan siang bersama Keenan dan Vira di Lokal Resto, salah satu restoran hits di Yogya. Lokal Resto digemari oleh anak muda Yogya dan juga wisatawan asing. Desain restoran yang unik membuat pengunjung betah untuk makan di sini sekaligus hunting foto.
Lokal Resto menjadi satu bagian dengan hotel kecil yang namanya sama, dan kini menjadi salah satu tempat yang wajib dikunjungi apabila ke Yogya berkat adegan Cinta sedang makan bersama ketiga temannya ketika film Ada Apa Dengan Cinta 2 sedang tayang di bioskop.
Di atas meja sudah terhidang aneka menu makan siang yang tampak lezat, di antaranya nachos mozzarella, nasi goreng roa, nasi goreng keju, nasi goreng seafood, serta tiga gelas lychee iced tea. Sebelum makan, Audy memotret ketujuh menu yang kini ada di hadapannya.
"Makanan tuh dimakan, bukan difoto." Vira meledek Audy yang baru saja memotret menu makan siang dengan kamera handphone.
"Halah, kayak kamu nggak pernah foto makanan aja," ujar Keenan.
"Hehehe," gadis itu hanya terkekeh.
"By the way, nggak kerasa besok Kak Audy udah balik ke Jakarta. Kurang lama nih aku kangen-kangenan sama kakak," tutur Vira.
"Iya, nih. Nggak kerasa banget sudah enam hari aku liburan di sini. Makanya kamu ke Jakarta, dong. Biar nanti kita bisa jalan-jalan ke mall," kata Audy sambil menyantap nasi goreng kejunya.
"Rencananya sih Desember nanti Insya Allah kita sekeluarga ke Jakarta, ngerayain tahun baru bareng keluarga besar di rumah nenek."
"Iya, keluarga besar kita ada rencana buat rayain tahun baru rame-rame di rumah nenek. Bahkan ada tante yang katanya mau pesan barbeque home service buat kita semua," timpal Keenan.
"Wah, seru banget pastinya. Tapi nggak lupa beli kembang api juga, kan?"
"Ya nggak lupa, dong. Kembang api itu hal yang wajib setiap tahun baru. Nggak cuma kembang api, nanti sepupu aku mau beli balon, terompet, sama topi tahun baru."
"Emang nanti kamu di Jakarta berapa hari, Vir?" tanya Audy.
"Mungkin sampai tanggal 10 Januari, Kak. Jadi nanti kita bisa jalan-jalan, deh. Hehe," jawab Vira.
"Mmm ... kamu nanti nggak ikut ke Jakarta bareng Vira sekeluarga, Keen?" sekarang Audy bertanya pada Keenan.
"Ikut, dong. Rencana kita ke sana naik pesawat," jawab Keenan yang baru saja mencomot nachos mozzarella.
"Kak Audy besok pulang naik apa?"
"Pesawat, biar bisa sampai Jakarta lebih cepat. Hehe,"
"Gimana kalau besok aku sama Vira antar kamu ke bandara?" Keenan menawarkan diri.
"Boleh banget, tuh! Kak Audy nggak usah naik taksi ke bandara. Biar kita aja yang antar kakak. Daripada kakak mesti keluar uang buat bayar taksi," tutur Vira.
KAMU SEDANG MEMBACA
Kali Kedua (End)
Short StoryAudy mengisi libur panjangnya dengan solo travelling ke Yogyakarta. Namun tak disangka Audy bertemu kembali dengan Keenan, sang mantan. Apakah pertemuan mereka berujung cinta lama bersemi kembali? Cerita pendek ini terinspirasi dari lagu milik Raisa...