Kesempatan

351 32 3
                                    

Author : ParkRanXXII (Non-Member)
Tittle : Kesempatan
Genre : Romance, Mystery
Language : Bahasa Indonesia
Blurb : Chu Wanning dari masa lalu tiba-tiba saja muncul setelah Moran membaca sebuah artikel mengenai pria kuno itu di laptopnya.

***

Moran baru bangun ketika surya sudah terlanjur menanjak langit cukup tinggi, hampir jam sembilan, Moran benar-benar telat bekerja. Hari ini berbeda dari biasanya, bahkan mengetahui dia absen kerja pertama kali pun masih bersikap tenang. Karena teman biadabnya yang mengajak minum alkohol tanpa tahu waktu bertepatan Moran sedang stres sehingga meski sudah tengah malam pun dia tetap membawa motornya melaju di jalan yang sudah jarang kendaraan.

Merayakan hari pertama membolosnya, Moran sapa tenggorokannya dengan air lemon, belum sukses meredakan hangovernya melainkan kepalanya semakin berdenyut karena rasa kecut. Tapi dia bisa mengatasinya, toh tak lama lagi semua membaik.

Dalam balutan kaos hitam tanpa lengan ia berjalan gontai ke ruang tamu, tangannya menggenggam sekotak sereal yang nantinya tidak akan dia konsumsi bersama susu, sudah menjadi kebiasaannya sejak kecil. Pantat Moran mendarat kurang mulus di atas sofa, "Ah!" Serunya menjengit dan menoleh ke belakang. Sial, barusan dia menduduki garpu, pantaslah sensasinya senikmat itu.

Dia mendengus kesal dan meneliti lebih jeli sebelum duduk, takut hal menyakitkan tadi terulang. Kekacauan ini; garpu serta piring kotor di atas meja, kotak makanan delivery, dan termasuk laptop hitam yang tergeletak di atas meja adalah sisa keputusasaan Moran semalam. Bagaimana gelar jurnalis andalnya mendadak tak terpakai, pantas dibuang jauh-jauh karena baru kali ini Moran menemukan sebuah konspirasi yang luar biasa menguras otak dan tenaga.

Enam tahun kuliah, menjadi sarjana dan kini hampir genap dua tahun dia ikut berperan menguak berita terkini bersama tim reporter lain entah yang bertugas di lapangan atau menganalisis dari jauh bukti-bukti yang sudah ditemukan dan menarik garis besar cerita.

Bertahun-tahun dipercaya senior dan atasan, setelah kejadian tadi malam ia merasa semua itu belum pantas untuknya. Moran sering menggunakan waktu kosongnya untuk mengisi peluang kerja lain. Ambil contoh termudah, sekarang sedang trendnya Youtuber, tak disangka beberapa bulan membangun channel Youtubenya sendiri, beberapa hari yang lalu rumahnya kedatangan gold play button sebagai hadiah atas pencapaian satu juta subscriber, ini karena pelanggan channelnya yang sangat menggemari teori luar biasa yang Moran bahas. Tentu sudah sedemikian dipercaya, mana mungkin Moran asal ceplas-ceplos mengungkapkan teori-teori miliknya, semua sudah berdasarkan bukti konkrit yang Moran kumpulkan dengan modal bakatnya.

Sambil menyumpal mulutnya dengan kepingan manis sereal berwarna cokelat Moran membuka laptop dan mengaktifkannya. Sekali lagi Moran akan mencoba, dia siap dengan konsekuensi menjadi gila lagi hari ini.

Matanya fokus pada layar, ini semua karena artikel sialan yang tak sengaja muncul di blog yang dipenuhi iklan. Mencoba tak acuh tapi Moran sudah terlanjur membaca judul artikel berisi cerita sejarah dan tertarik membacanya hingga akhir. Sampai Moran menemukan banyak kejanggalan dan kisah itu perlu dikejar, setidaknya untuk kepuasan sendiri.

Hanya cerita kultivator terkenal yang menghabiskan hampir seluruh hidupnya untuk berkultivasi. Kehidupan kultivator yang monoton dan tidak menarik minat membuat Moran hampir meninggalkan kegiatan yang hanya membuang waktu itu, mungkin semua sesuai rencana kalau saja dia tidak tiba sampai tahap di mana penderitaan kultivator mulai bermunculan, kesialan menempelinya setiap hari sampai tiba hari embusan napas terakhirnya.

HAITANG : Luo Yun Xi Fanfiction B'day ProjectTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang