JEJE

52 2 0
                                    

Apa sih yang dibenak lu pas tau part 2 judulnya jeje?

Kalo gue keinget 2 hal. Pertama, gue suka banget tuh nontonin the return of superman setiap episode william, bentley, dan appa sam. Nah si bocil bentley ini suka banget makan snack gitu, dan jelly dia sebut jeje.

Kedua, gue kuliah di tangsel, orang bilang kampus negrinya dari universitas swasta di depok. Lu pasti udh tau univ yang gue maksud haha. Baik mahasiswa, dosen, atau orang orang disekeliling gue selalu bilang begitu. "ini mah negri, yang di depok mah swasta" gue ga bangga dengan kalimat itu, tapi gue bersyukur bisa keterima disini dan masuk jurusan pilihan gue ke dua.

Oke balik lagi, di jurusan gue alias jurusan yang belajar makhluk hidup dari yg mikro sama makronya segede gaban alias biologi elah susah amat, gue punya ketua angkatan namanya jeje. Dia laki, nama aslinya bukan jeje gua lupa tapi emang dipanggilnya itu dah pokoknya.
Nah gara gara cerita yang nantinya bakalan gue ceritain di bawah, padahal gue ga sebegitu deketnya sama jeje, gue pun tiba tiba benci sama orang yang namanya 'jeje'. Lu pada jangan tiru, ga baik sumpah orang kaya gue tuh (je maaf ya gue ga maksud hehe)

Oke, berlanjut dari part sebelumnya, gue bilang ilmu cinta cintaan gue gak 0 besar. Gue juga ngerasa jadi tempat curhatan temen temen gue yang kadang punya masalah sama doinya. Gue jomblo, tapi pengalaman gue di temen temen gue, gitu kata gue pas smp.

Tapi ternyata salah

Yang awalnya niat gue gak 'terjerumus' dalam hal itu malah sekarang gua masuk lebih dalem. Dulu gue mikirnya ah lu riz ga usah lah kenal laki, ntar lu nangis kalo ada masalah, galau galau gitu, baper baper gitu, geli tau. Dan sekarang, nyatanya gue pernah mengalami hal itu. Gue pikir, pengalaman bisa dari cerita temen temen gue. Tapi gue salah, gue harus ngerasain sebelum akhirnya gue tau rasanya, dan gue bingung seakan gue mau lepas tapi gue udah keburu diiket mati. Susah kan ngelepas iketan mati?
Jawabannya susah banget. Lu butuh proses, butuh waktu, butuh fokus, gak langsung bisa tiba tiba lepas kaya iketan kupu kupu.
(lu pada bingung ga maksud gue apa)
Oke, awal smp gue udah mulai suka sama orang. Ahh males ceritanya, ntar kalo gue mood gue bakalan cerita.

Gue mau lanjut jeje aja

Jadi gue lagi suka sama seseorang. Dan ini cinta pertama gue dulu pas smp. (tau ga gue ngetik ini tiba tiba air mata gue keluar huft). Singkat ceritanya, gue deket lagi setelah sebelumnya smp gue deket sama dia karena gue ngucapin hbd lewat fb ke doi.

Gue bakal cerita yang lain dulu, belum fokus ke jeje

Semester 1 dan 2 kuliah, gue masuk asrama yang super ketat menurut gue. Mungkin menurut yang udah ada disitu biasa aja, tapi karena gue ga pernah pesantren bahkan bukan lulusan pesantren gua kadang suka mempermasalahkan hal itu. Gue ga betah, tugas numpuk, apalan kabur. Akhirnya setelah beberapa drama yang terjadi dan persetujuan orang tua gue,lepas lebaran gue pun pamit dari sana.

Gue pernah ga dibolehin megang hp pas di asrama itu. Padahal yang lu tau sendiri, tugas kuliah gue, laporan gue, itu butuh banget hp. Gue tau anak kuliah butuh hp bukan cuma jurusan gue. Karena yang gue liat, yang kesusahan dengan adanya peraturan gak boleh megang hp bukan gue doang. Setiap hari gue bawa laptop buat masang wa web, dan ga jarang juga chat gue udah kebuka duluan sama yang lain. Kadang gue sebel, tapi ada yang bikin gue ngakak.
Kalo inget gue bakal cerita dipart yang berbeda, kalimat kuncinya "gua tuh calon istri dia, jadi gua berhak ngelarang lu"
(aneh ga lu kalimat kunci wkwk padahal biasanya kata kunci. Gue tadinya pengen nulis kata kuncinya 'calon istri' tapi gue males ah, mending yang lebih jelas aja sekalian haha)

Disana gue sama sekali ga mikirin laki. Eh ga juga sih, gue suka ngeliat santri putra yang satu fakultas gue, beda jurusan, dan kakak tingkat gue satu tahun. Dan karena itu hanya dibatas kagum, gak lama gue udah biasa aja sama dia.

Gue suka sama dia mulus? NGGA sama sekali. Dia suka sama orang lain, dan gue selalu cerita ke Intan. Intan suka nyeramahin gue dan akhirnya menurut gue sekarang mulus mulus aja, ga bikin sakit hati juga, ga lebay juga tentunya.

Intan sahabat gue di asrama gue yang pertama, cantik, orang lampung. Kacamataan kaya gue, dan dia pake cadar. Gue awalnya ngira dia kakak kelas lebih tua tapi nyatanya engga. Dia seumuran, hehe maap ya tun. (gue ga typo, tapi kadang gue suka manggil tan kadang tun)

Intan ini pernah bilang yang bikin gue kepikiran "yaudah riz sekarang kalo suka sama orang diem diem aja, kalo perlu dia ga boleh tau. Biar Allah aja yang tau. Kan kita ga tau nih dia bakalan suka kita balik atau engga, mungkin kalo engga itu bakalan nyakitin, dan kalo iya juga buat apa? Fokus kita ga kesitu sekarang"

Itu kata intan dengan bumbu bumbu penyedap dari gue alias gue tambah tambahin dikit biar sedep dibacanya. Gak tau ya tuh bocah dapet darimana, nyablaknya kaya betawi padahal orang sebrang pulau, di lampung tepatnya.
Gue kangen numpang maskeran sama intan, makan berdua sepiring, dan murojaah bareng tiba tiba :(

Lanjut ke semester 3, gue pindah asrama yang super duper kebalikannya dari ketat walaupun agak jauh dari kampus dibandingkan asrama gue yang pertama. Gue mulai deket lagi sama orang yang pernah gue suka pas smp. Gue yang awalnya males deket sama laki akhirnya luluh juga. Singkatnya gue sama dia sampe deket gitu karena kita berdua tetanggaan.

Sekali lagi gue males cerita apa apa soal gimana kedekatan gue sama dia. Tapi karena sesuai judulnya yaitu jeje yang ada kaitan sama dia, cowo yang gue suka sampe sekarang itu. Gue pastinya bakal nabrak nabrak dikit ceritain dia.

Sebelumnya, lu pada pernah dapet mimpi yang jadi kenyataan di hidup lu?
Gue ngalamin hal itu sekarang.
Gue jadi inget, tapi gue lupa pernah baca di mana kalimat yang bunyinya begini
"kalo lu lagi deket sama seseorang, udah lumayan lama tapi tanpa kejelasan. Fiks, lu cuma jadi pelampiasan"

Gue mungkin bakalan bikin part yang khusus tentang cowo yang gue suka. Tapi nanti, mungkin bakalan lama atau engga. Yang jelas, kayanya sih ga akan bikin secepat itu. Pas lagi nulis ini, gue masih kalut dan hati gue ga karuan. Gue bahkan eneg liat isi galeri hp gue sendiri hehe.

Oke balik lagi, jeje ini ada dimimpi gue sebagai seorang cewe. Yang lebih parahnya lagi, jeje itu cewe yang jadi pacar cowo yang gue suka. Gue jelas kaget karena yang gue tau, doi tuh ga punya pacar.

Yaampun gue tiba tiba males ngelanjutin part ini.

Inti dari part ini adalah, gue mau cerita aja kalo gue pernah sakti. Mimpi gue jadi kenyataan gitu dong wkwk. Abis mimpiin itu gue bangun sesenggukan nangis begitu juga dengan kenyataan di aslinya. Parah si sampe perih mata gue pokonya.
Gatau ya gue jadi males lagi lanjutinnya deh.
Jeje kita tutup sampe sini dulu ya.

Semoga ada kabar baik buat gue, karena dengan bodohnya gue, masih nunggu cowo itu sampe sekarang :)

kutipanrisTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang