Meyra menikmati waktu sorenya dengan bersantai menonton siaran televisi, mumpung gak ada kerjaan kapan lagi bisa bersantai seperti ini.
Asik dengan dunianya sampai tidak menyadari kehadiran Uminya.
"Jahat banget sih Umi dicuekin."
"Astagfirullah Umi, ngagetin ih."
"Salah sendiri, serius amat nontonnya kaya gak pernah nonton TV aja."
"Kan emang Aku jarang nonton TV Umi, gimana sih. Umi mau ikut nonton juga? Perasaan tadi Umi lagi di dapur deh."
"Umi disuruh Abi panggil kamu, tuh dibelakang lagi ngasih makan ikan."
"Kenapa ya Mi? Aku gak buat salah kan ya?"
"Mana Umi tau, udah sana samperin nanti Umi nyusul."
Berjalan menuju halaman belakang rumahnya Meyra berpikir untuk apa Abinya memanggil, seingatnya Meyra tidak melakukan kesalahan.
Benar saja, Abinya tengah asik memberi makan ikan peliharaannya. "Abi panggil Meyra?"
"Eh iya, sini temenin Abi kasih makan ikan biar cepet gede."
Ah ternyata minta ditemenin ngasih makan ikan toh? Meyra geleng kepala dibuat deg-degan oleh Abinya sendiri.
"Nah itu ikan kesayangan Abi, cantik kan? Gede lagi, mahal tuh coraknya juga beda sendiri" ujar Abi membanggakan ikan kesayangannya.
Tidak aneh bagi Meyra memang Abinya itu penggemar ikan koi, bahkan sampe rela keluar banyak uang demi ikan yang katanya mempunyai corak unik dan langka itu.
"Udah pada kenyang nih kayanya, kita pindah ke gazebo aja yuk ngobrolnya." Ajak Abi.
"Kerjaan kamu gimana lancar kan?"
"Alhamdulillah lancar Abi"
"Bagus kalo gitu, kalo ada kesulitan bilang aja sama Abi atau Umi."
Menganggukan kepala Meyra mengiyakan saja perkataan Abinya.
"Abi mau tanya gimana keputusan kamu soal perjodohan waktu itu?"
Hening sejenak, Meyra tampak ragu menjawab pertanyaan Abinya. "Kalo misal nanti Meyra jadi nikah, terus yang bantuin Abi sama Umi di butik siapa dong?"
Memang Meyra bekerja membantu mengelola butik yang dirintis Umi Abinya sedari muda dulu.
"Kan Abi punya banyak karyawan yang kerja disana, tentu kamu juga boleh bantu Abi kaya biasanya itupun kalo suami kamu kasih izin." Ucap Abi lembut memberi sedikit pengertian kepada Meyra.
"Tapi bi, aku sama anak temen Abi itu gak saling cinta gak kenal juga kan."
"Meyra sayang, cinta bisa datang kapan aja. Allah SWT maha membolak-balikkan hati hambanya, nanti juga kamu bakal cinta sama suami kamu nantinya begitupun sebaliknya."
Meyra diam, benar kata Abinya Allah SWT maha membolak-balikkan hati hambanya. Jika memang Meyra dan calon suaminya berjodoh maka suatu saat nanti mereka bisa saling mencintai.
"Jadi gimana, udah ada keputusan? Udah tiga hari juga kan Abi kasih waktu buat kamu ambil keputusan."
Meyra tidak lupa, memang sekarang sudah tiga hari dari pembicaraan tentang perjodohan yang ditawarkan oleh Abinya. Sebenarnya Meyra sudah mempunyai keyakinan untuk keputusannya, Meyra berharap semoga keputusannya ini memang yang terbaik tentunya diridhoi Allah.
Abinnya menatap penuh harap menunggu jawaban dari Meyra.
Meyra menghela napasnya "Bismillah Meyra bersedia Abi, semoga pilihan Abi memang yang terbaik."
"Alhamdulillah, Abi seneng dengernya makasih ya."
"Sama-sama Abi."
"Lagi ngobrolin apa sih? Kayanya seru banget" Umi datang membawakan cemilan untuk suami dan anak kesayangannya.
"Meyra setuju kita dijodohin Umi," jawab Abi bahagia.
"Wah, Alhamdulillah Umi seneng banget dengernya."
"Minum dulu nih, Umi bawain minuman sama cemilan buat kita nongkrong." Kekeh Umi.
"Abi mau kabarin calon besan dulu ah ngasih tau kabar bahagia. Hp Abi mana sih Mi?"
"Itu di kantong baju Abi, Ya Allah."
"Hehe sangking senengnya jadi lupa nih." Cengir Abi.
Meyra senang melihat kebahagian terpancar dari wajah kedua orang yang disayanginya. Meyra berdoa semoga kebahagiaan selalu menyertai kedua orang tuanya.
"Kami menanti kedatangan Pak Hadi beserta keluarga, waalaikumsalam." Ucap Abi mengakhiri panggilan.
"Katanya besok keluarga Pak Hadi datang ke rumah buat ngelamar anak Abi yang cantik ini." Ujar Abi menggoda Meyra.
"Anak Umi udah mau jadi istri orang aja, Umi kudu siap-siap nih buat hari spesial besok."
KAMU SEDANG MEMBACA
Assalamu'alaikum Meyra
Spiritual"Bagi saya kamu itu hanya seorang pembantu, gak lebih." Bagaimana perasaanmu jika pernikahan yang kau impikan ternyata tidak sesuai harapan? Meyra Ivana Putri harus rela menghabiskan sisa hidupnya dengan suami yang tidak mencintainya sama sekali. Ar...