#1

31 9 3
                                    

Assalamu'alaikum
Halo, selamat malam

Sebelumnya perkenalkan nama aku Andromeda Titania (Nama pena), biasa Di sini aku mau ceritakan pengalaman aku dalam menulis. Sebelumnya aku nggak punya banyak pengalaman dalam menulis, karena aku itu masih baru.

Dulu ....
Aku tertarik untuk terjun ke dunia literasi fb. Padahal saat itu aku nggak tau apa-apa. Dengan berani aku post karya di sebuah grup KBM, di sana aku banyak sekali mendapat kritikan pedas🔥. Aku saat itu cuman modal mental kerupuk doang.

Aku dibully, dikritsar habis-habisan. Sampai saat itu aku nangis baca komentar para kakak senior🤣. Tetapi, setelah itu, Aku bertekat kalau aku pasti bisa!

Seiringnya waktu, aku mulai berubah, berusaha untuk bisa menjadi yang labih baik lagi dari sebelumnya. Kendala aku dalam menulis yaitu Malas because aku lebih suka baca.

Kalau kebiasaan aku waktu menulis saat sepi, sunyi, sendirian dan saat mood aku bagus. Kalau sedang nulis, aku paling nggak suka diganggu.

Lama kelamaan, aku jadi suka buru event yang ada di fb. Lebih ke cerpen dan quote sih. Di sana aku banyak mendapatkan sertifikat juara dan peserta(Alhamdulillah). Alasan aku ikut sih, karena pengen belajar lagi, terus juga event quote dan cerpennya rewardnya kebanyakan pulsa. Lumayan 'kan?🤣 Nggak minta uang lagi sama ortu buat beli kuota🤗. Kalau antologi, aku baru punya satu buku.
Unforgettable Moment baru satu, tapi aku bangga, he he. Katakanlah lebay dan alay😂karena di sini aku senang bisa nulis bareng kakak senior yang dulu kritik aku😊.

Ada pahitnya juga, aku terpilih jadi penulis terbaik dan juaranya di berbagai event Antologi cerpen. Tujuh kali. Namun, sayang. PJ eventnya nggak bertanggung jawab. Bahkan hilang tanpa kabar. Tujuh kali aku dikecewakan:( Hal ini buat aku jadi malas ikutan lagi, bisa dikatakan. Aku trauma. Sekarang aku fokus belajar lagi, dan nyelesaikan satu novel yang aku tulis saat ini😊.

Mungkin, hanya itu yang dapat aku ceritakan di sini🤗lebih dan kurangnya aku minta maaf^^

---o0o---

Terima Kasih😊

CelotehankuTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang