Bismillahirahman nirrahim
Assalamualaikum wr.wb.
Hallo sore all🤗
Tau kan aku siapa?
Yang belom kenal yuk kenalan, namaku EvaSlztri salam kenal:)
Disini aku mau sedikit🤏cerita tentang pengalaman ketika aku berkelana di dunia literasi.Kerassss gaisss! Saking kerasnya aku pernah meneteskan air mata.
Mungkin ada yang sama?
Tapi jangan menyerah begitu saja ya all😌 anggaplah itu polisi tidur pertama mu.
Oke skip!!!
Jadi awal mula nya itu, dulu aku suka banget baca novel,dan akhirnya salah satu teman ku pas kelas 8 SMP, itu nyaranin aku buat baca Wattpad, katanya disana juga bisa sambil nulis.
Kepo akut dong gue disitu, langsung lah otw download. Buat akun,dan menjadi readers selama satu tahun. Barulah tahun kedua aku beraniin untuk buat cerita.
Masih ada kok ceritanya di akun wattpad ku. Satu tahun nulis, dan itu berhenti henti mulu, Hiatus karna aku gak di bolehin pegang hp disitu pas mau UN kan kalo gak salah, dan berlanjut sampai bulan Januari 2020 kemarin, baru aku lanjut nulis lagi.
Lama banget kan ya break nya? Awal Januari juga aku sempat bingung/ lupa gitu caranya mau nulis cerita itu bagaimana, saking lama nya gak pernah nulis lagi. Aku coba sedikit, tapi lama2 kesel juga karna gak nemu inspirasi. Sampai akhirnya awal Januari pertengahan kelas 10 itu,aku direkomendasikan oleh guru aku ke kakak kelas penulis. Dia cowok,Abang, cakep lagii;v😂🤣
Akhirnya aku kenalan Ama dia,dan mulai belajar lagi, disamping itu aku juga mulai mencari grup kepenulisan, sampai akhirnya aku bisa melanjutkan cerita aku di Wattpad lagi,setelah banyak materi yang di pelajari.
Jujur sebelumnya aku belum pernah ikut lomba menulis, karna faktor gak bebas pegang hp juga+pengetahuan minim. Tapi ntah kenapa bulan Maret kemarin aku tertarik dengan lomba besar-besaran yang di adain TURAH PHARTAYANA,dengan hadiah utama ke RUSIA gila gak tuh? Semua orang yang tau lomba itu juga pasti bakal tertarik. Apalagi untuk 45 besar (kalo gak salah) tour ke Malaysia.
Ntah nyali ku berapa disitu, tapi aku yakin banget buat ikut, walaupun tau karya ku pasti paling bawah jajarannya😭🤣
Disitu ujian mulai datang, Naskah udah aku kirim, uang pendaftaran udah ada,tapi aku gak punya atm(masih kelas 10 kan dstu) mau minta tolong sama ortu juga gabisa, karna ortu aku gatau kalo aku nulis kaya gini(bahkan sampai skrng) aku merahasiakan ini semua dari ortu+keluarga krna ada suatu alasan. Gabisa tidur disitu, mau minta tolong ama Abang kelas yg td jga ga mungkin,karna ia sibuk kan udah mau lulus kemarin+daftar Smptn apa apalah itu, aku gak ngerti;v intinya daftar kuliah.
Akhirnya dengan berat hati aku terpaksa membocorkan ini ke Tante ku, tapi itu juga mohon2 agar dia gak ember mulutnya. Alhamdulillah dia mau, dan masalah selesai..
Dan sekarang aku punya cara baru agar aku bisa ikut lomba/event2 kecil/Nubar/antologi gituu, biasanya kan kalo antologi harus beli buku yaa?
Kemarin aku coba ikut antologi, dan Alhamdulillah aku terpilih jadi penulis terbaik🤗fix itu senang nya sampe berminggu2😂🤣 biar lah kau kata aku alay, tapi ya itu penghargaan buat aku yg pemula ini.
Dan sekarang aku lebih berani lagi buat ikut event2 gtuDan itu pembayaran nya lewat ATM juga, tapi aku gak minta tolong Tante lagi, karna aku baru tau di pasar aku itu ada tukang yang buat Transfer sesama/beda bank , dan tukang itu berguna banget buat aku
Oke mungkin itu saja yang dapat aku sampaikan kurang lebih nya mohon maaf🤗
Wassalamualaikum wr.wb---o0o---
Terima kasih😊
KAMU SEDANG MEMBACA
Celotehanku
RandomIni adalah sekumpulan cerita tentang pengalaman menulis dari para member GBM. Entah itu pengalaman pahit atau manis. Semoga dengan ini dapat menginspirasi kalian semua untuk menulis😊😗