Sharing with Pany
Holaa semua 👋👋
Selamat malam ✨💫💙
Sebelumnya, aku ingin berterima kasih karena kak novi udah kasih aku waktu untuk sharing 😚 dan juga aku ingin memperkenalkan diri siapa tau aja ada yang belum kenal:v.
Kenalin namaku Pany Irene Matondang, biasa disapa Pany atau Irene. Seterah mau manggil apa 😉Kalau boleh jujur sejujurnya, aku belum punya banyak pengalaman dan bingung mau sharing apa😰
Jadi aku mulai mencintai dunia literasi mulai dari kapan ya? 🤔🤔🤔😶 Kalau gak salah sih mulai dari kelas 6 SD. Awalnya itu, karena aku suka baca dan juga nulis-nulis puisi gitu di buku diary. Dari sifatku yang pendiam dan tidak terlalu suka bergaul sehingga aku sering nulis saat jam istirahat di sekolah. Yah bisa dihitung berapa orang yang aku temani. Di usia SD, aku belum kenal apa itu wattpad.Aku kenal wattpad dari kelas 8 dan juga tahunya dari saudariku, aku lihat dia sering baca gitu jadi aku nanya sama dia, wattpad itu apa dan fungsi dari wattpad itu apa. Setelah aku tahu tentang wattpad ya walaupun belum semuanya, aku download deh. Nah, mulai dari situ aku suka banget baca-baca cerita wattpad. Pertama kali aku baca cerita di wattpad, yaitu cerita bergenre romance. Aku belum tahu kalau di wattpad banyak jenis genre nya. Dan aku belum ada niat untuk nulis cerita gitu dan juga belum tahu caranya gimana, takutnya ada salah kata atau penulisan gitu.
Sampai kelas 11 aku masih fokus membaca wattpad, namun aku belum berniat untuk menulis cerita disana melainkan aku menulis cerita dan juga puisi di diary. Terkadang, aku berpikir untuk membuat cerita di wattpad. Ya, bosan aja gitu terus membaca tapi gadak yang bisa diandalkan. Jadi ceritanya ini, aku ingin membuat satu cerita di wattpad tapi gak kesampean.
Kelas 12 ini aku dapat ide untuk membuat sebuah cerita yang mungkin menarik menurut pribadiku. Jadi aku mulai menulis ceritaku dari kehidupanku sehari-hari. Walaupun terkadang gak semenarik seperti kehidupan mereka, aku tetap melanjutkan aksi ku untuk menulis di dunia orange. Aku udah ada cerita namun hanya sebahagian, belum sepenuhnya selesai. Pada bulan Juni atau juli gitu aku mencari-cari grup tentang kepenulisan, aku mencari di ig setiap harinya. Awalnya aku mencari di ig itu dengan judul 'Grup menulis', aku mendapat hasil yaitu 'Grup Belajar Menulis'. Disitu aku masih ragu untuk gabung ke grup itu. Tapi karena aku ingin menuntaskan ceritaku dan menambah wawasan tentang kepenulisan, akhirnya aku bergabung di GBM. Sebelumnya, aku jarang nimbrung di grup karena semua orang yang di grup tidak aku. kenal sama sekali. Semakin lama, aku nimbrung dan yah sampai sekarang masih tetap nimbrung walaupun gak sering. Aku senang dapat bergabung di grup ini, aku senang dengan adminnya yang baik-baik dan juga membernya yang ceria dan selalu bersemangat. Ini grup yang pertama kali aku kenal tentang kepenulisan. Dalam grup ini, aku sangat dibantu untuk menulis cerita. Sekarang ceritaku sudah mulai bertambah chapter nya tapi belum ada niatan untuk mempublikasikan nya.
Karena udah kelas 12, pelajaranku di sekolah semalin sulit dan banyak rintangan yang akan dihadapi. Memikirkan universitas mana yang akan kutempuh. Aku berharap kalian bisa memakluminya jika aku tidak selalu nimbrung.
Aku sangat bertrimakasih kepada GBM, aku bangga menjadi salah satu member dalam grup ini. Semoga semakin jaya!!!
Baiklah, aku rasa sampai disini kisahku wkwkwk. Terima kasih telah memperkenankan aku untuk sharing. Aku minta maaf jika ada kesalahan kata maupun perilaku ku yang tidak berkenan.🙏🙏
Terima kasih untuk semua yang mau membaca pengalaman saya xixixi☺☺
Selamat Malam semua💙💙
KAMU SEDANG MEMBACA
Celotehanku
RandomIni adalah sekumpulan cerita tentang pengalaman menulis dari para member GBM. Entah itu pengalaman pahit atau manis. Semoga dengan ini dapat menginspirasi kalian semua untuk menulis😊😗