Bagian 8 (Ide)

30 11 64
                                    

Pertama, Mahar, dia adalah kakak OSIS paling rese yang ada di sekolah ini. Bener- bener so dan bikin hidup gue sial sampai detik ini!

Kedua, Samuel alias raja Playboy cap kuda lumping yang pernah gue temuin! Dua sahabat gue udah jadi korban permainan dia! Ocha dan Naya. Tiga hari lalu, Naya yang udah jadian selama satu bulan si Sam yang tiba-tiba mutusin begitu aja dengan sebab yang enggak jelas. Jelas dong gue sebagai sahabat Naya enggak terima kalo ada orang yang nyakitin perasaanya.

Dasar Playboy kampungan! Muka sih boleh oke, tapi kebusukan Lo udah melebihi apel busuk yang digerogotin sama ulet - ulet. Ih! Gue jadi geli sendiri deh. Udah satu...dua...tiga...hah, enam anak di sekolah gue ini yang jadi koleksi mantannya! Gila tuh anak.

Belum lagi cewek-cewek lain yang gue enggak tau wujudnya, yang udah dia permainkan diluar sana. Mungkin kuntilanak atau sundel bolong. Hihi...pokoknya gue emosi sama Sam!!

Tanpa ada sahutan apa pun dari dua cowok engga banget itu. Mereka pun langsung keluar dari kantin setelah berhasil membawa jus mangga yang mereka beli. Em.. kayak nya gue punya ide bagus nih. A good ide buat bales sakit hati dua sahabat gue gara-gara si Sam itu. Nawa, Lo emang super jenius. Ide Lo brilian! Senyum penuh kelicikan pun mengembang dari bibir gue.

----------

"Aduh, siapa sih yang aneh-aneh nulis puisi dan sok nembak gue gini. Bikin bingung aja. Mana enggak ada namanya pula, cuman ada inisial 'A' doang."

Kata gue sambil mem bolak-balik kertas putih bergoreskan tinta hitam yang sempet digulung pakai pita warna biru muda yang gue ambil dari laci meja gue tadi.

"Kalo menurut gue, itu pasti dari Andika anak kelas sebelah yang Lo bilang manis dan keren itu. Mending Lo terima ada deh wa. Lo kan juga sempet SMS-an sama dia dan akhir-akhir ini kalo gue lihat, Lo sering ngobrol-ngobrol sama dia. Kemungkinan besar kan kalo dia suka sama Lo."

Lidia si kutu buku itu kembali melanjutkan acara membaca novel yang halamannya sampai beratus-ratus lembar itu setelah mengomentari ke enggak jelasan kertas yang gue bawa ini. Gue dan Lidia masih aja duduk di kursi perpustakaan yang lumayan ramai di kunjungi siswa-siswi.

Perpustakaan= kantin . Yap, selain doyan nyantai makanan di kantin, anak-anak ternyata doyan juga serbu buku-buku yang tebel nya melebihi ensiklopedia atau Kamis besar bahasa Indonesia yang pantes buat gebukin maling ayam itu.

Intinya perpustakaan gak kalah ramai sama kantin.

"Hah? Masa sih Lid?"

"Iya, gue yakin banget. Mending Lo cepet-cepet nulis balasan suratnya terus buruan Lo taruh di laci meja lo, besok sepulang sekolah kagak yang tertulis di surat itu tadi."

"Terus, gue harus jawab gimana?"

"Lo terima dong, Nawa sayang. Bukan nya Lo suka sama Andika?"

"Tapi gue kan cuma muji kalo dia manis dan keren doang."

Pandangan mata gue sejenak terarah pada cowok yang sedang memasuki perpustakaan ini. Cowok tersebut sejenak ngasih senyuman yang.... ihh manis kayak gula dicampur gula Jawa.. sampai semut-semut berbaris untuk melihat pesona dia yang membawa buku pelajaran.

"Tuh kan Wa, si Andika senyum sama Lo. Itu tandanya dia ngasih clue ke Lo kalo yang nulis surat itu ya dia!!"

"Em...."

Gue cuma cengar-cengir ragu enggak menentu sambil gigit ujung bibir gue yang sumpah kering abis.

Besok nya..

Gue udah ngasih balasan surat Andika. Gue taruh tuh surat yang juga gue gulung sedemikian rupa kayak suratnya kemarin di laci meja gue sepulang sekolah tadi.

Dan isinya?? Gue terima Andika jadi cowok gue!!

Aduh, sekarang gue udah punya pacar lagi.. pacar Wa...malam ini pasti si Andika bakal SMS gue atau telpon gue. Bilang kata-kata romantis dan...ahh gue adalah remaja polos yang belum tau apa-apa soal pacaran dan sekarang gue lagi kasmaran dan punya pacar.

Deg-degan nih gue.

Jam 7 malam... Andika belum SMS

Jam 7.15...... HP gue enggak berdering sama sekali, masih sepi kayak kuburan.

Jam 8.00...... Ah bete nih, Andika enggak muncul-muncul juga. Dia kemana ya?

Jam 8.30........ Sinetronnya udah habis, tapi si Andika nggak SMS juga.

Jam 8.45....... kring kring kring

Hp gue bunyi!! Jiah, ternyata suara alarm doang. Kirain hmm... Gue mulai bete nih. Nggak ngarep lebih bahwa malem ini ada acara sayang - sayangan. Hehe...

Jam 09.00... ADA SMS !!

Yeah dari si Arga. Kirain Andika...

Arga : Hai J

Gue. : Hai juga...

Arga: lagi nungguin SMS dari gue ya? Hehe

Gue : eh PD Lo Ga. Haha

Arga: hehe... Oh iya Wa, thanks ya jawaban Lo tadi. Gue seneng bisa jadi cowok sekarang..... Hehehe...."

Gue cuma bisa MELONGO.

"Hahahaha..."

Sampe sini dulu ya cerita nya:)

Semoga kalian suka sama cerita nya.
Jangan lupa Vote and Coment nya yaa

It's Real Not a DreamTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang